Tampilan Blog Lebih Menarik Dan Konten Berkualitas Di Tahun 2019

07.38.00




Assalamualaikum wr wb, apa kabar semuanya? Semoga kalian selalu sehat bahagia sepanjang masa, Aamiin.

Waktu terus berjalan, berputar pada porosnya, berlalu tanpa terasa.  Kini saya telah tiba di penghujung tantangan menulis #BPN30DayBlogChallenge2018 oleh #BloggerPerempuan.  Hari ini adalah hari yang ke-30 mengikuti arus One Day One Post yang lebih familiar dengan sebutan ODOP.  Jika ditanya gimana perasaan saya saat ini, maka jawabnya adalah sedih dan gembira campur aduk.  Sedihnya adalah karena tantangan ini telah berakhir dan saya takut tidak bisa konsisten lagi menulis setiap hari, seperti yang saya lakukan selama 30 hari belakangan ini. 

Jika mengingat selama sebulan ini, ada rasa yang sulit saya gambarkan, apa dan bagaimana saya bergelut dengan deadline karena tulisan yang saya buat bukan cuman untuk tantangan ini saja, tetapi masih ada tanggungjawab beberapa tulisan lagi untuk salah dua website.  Itu artinya kadang saya menulis lebih dari satu tulisan setiap hari.  Bahkan pernah dalam sehari saya menulis 4 artikel ditambah dengan kesibukan mengajar disekolah dan urusan keluarga dirumah.  Gembiranya adalah karena saya telah berhasil mengikuti tantangan menulis ini.

Pic by sumberpikir.com
Pagi yang basah di Kota Makassar membuat saya begitu adem berada di depan laptop menyelesaikan tulisan sebelum berangkat ke kantor.  Suasana pagi ini sangat bersahabat, memberikan stimulan untuk konsentrasi menulis yang kali ini mengusung tema Target Blogging Tahun 2019. 

Hidup harus punya target?, bukan begitu kawan?. Hidup adalah sebuah perjuangan, makanya kita harus mencapai apa yang menjadi tujuan dalam hidup.  Salah satu bentuk perjuangan hidup adalah bekerja sesuai profesi yang telah dipilih.  Menjadi blogger adalah secon job atau profesi kedua yang saya pilih, karena saya juga adalah seorang guru di SMA Nasional Makassar yang melakoni bisnis kecil-kecilan sebagai owner dari salah satu butik offline dan online yaitu Abby Onety Store. 

Pic by rkaink.com

Mempunyai desain blog yang baru dengan tampilan yang lebih menarik serta konten yang berkualitas adalah  target blogging saya di tahun 2019.  Untuk mencapainya tentu tidak mudah, harus dibarengi do’a dan ikhtiar.  Saya ingin punya blog yang menarik perhatian pembaca.  Orang yang berkunjung ke blog akan betah tidak hanya karena konten tulisan yang berkualitas tetapi tampilan blog yang menarik, pun akan membuat pembaca blog nyaman dan betah berlama-lama.  Sama halnya jika kedatangan tamu dirumah, jika rumahnya nyaman, adem, maka membuat si tamu betah duduk berlama-lama bukan?.

Alasan diatas membuat saya punya mimpi untuk mendandani blog saya dengan tampilan baru di tahun 2019.  Semalam tadi, saya berkunjung ke blog salah seorang teman blogger.  Kalian tahu apa yang terjadi?, saya terpana dibuatnya.  Blognya kereeeenn pakai bingitz, saya betah tinggal berlama-lama di blognya.  Terlintas dibenak saya, “kapan ya bisa punya blog sekeren ini?”.



Saya jadi teringat awal ngeblog, tadinya hanya iseng-iseng, sekedar menjadi tempat curhat atau menyimpan ide, kini mulai merambah ketahap blogger yang lebih serius.  Apalagi setelah mengikuti  tantangan menulis setiap hari, rasanya tuh ada yang kurang kalau tidak menulis.  Harapan saya, semoga setelah tantangan menulis ini berakhir, saya tetap  konsisten dan berani berkomitmen untuk tetap menulis setiap hari.  Doakan ya, terima kasih kepada Blogger Perempuan Network yang telah memfasilitasi dan memberikan saya kesempatan mengikuti Tantangan Menulis Setiap Hari Selama 30 Hari.  Sekali lagi terima kasih banyak. LOVE YOU

SIAP MENUNGGU TANTANGAN BERIKUTNYA DARI BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

You Might Also Like

39 komentar

  1. alhamdulillah seru juga ya ikutan tantangan ini. selamat sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba... Alhamdulillah banget bisa ngikutin sampe selesai

      Hapus
  2. Semangat bu nulisnya.. dan semoga butiknya laris manis
    perkenalkan saya blogger dari kaliamantan tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih doax. Terima kasih ya sdh berkunjung.

      Hapus
  3. wah bagus ni, cabaran yang paling hebat untuk blogger. malah kak lily sendiri pun nggak ada masa untuk menulis setiap hari hehehe

    BalasHapus
  4. I started blog as diary about my family and kids. Yeah it's the passion in blogging and things that interest me that keeps me going. Busy mom life also need time off for self, yeah blogging can be part of looking back as diary :D.

    BalasHapus
  5. InShaaAllah semoga semuanya dipermudahkan. Cx sudah lama tidak design blog. Sudah lama tidak tukar. Tidak pandai itu satu, laptop pon tiada . Menjadi masalah disitu. Tp skrg, kita boleh saja upah orang lain ntk design blog kita.

    BalasHapus
  6. Seiring waktu semua akan lebih baik.Salut dengan semangatnya untuk tetap menulis kak

    BalasHapus
  7. Bagus kyknya mmg 2019 ini tema baru kk

    BalasHapus
  8. beli kamera kak yuk hahahahahay per keren visual dengan foto2nya gituu..
    tapi yang penting sih memang isinya hehhe tulisannya dan konsistennya ituloh

    BalasHapus
  9. stuju tu...perlu ada target..bgs kalo blog yg tampil menarik dengan content yg berkualiti akan lebih ramai yg minat utk melawat dan membacanya..truskan menulis dengan baik

    BalasHapus
  10. Ya. memang susah untuk konsisten setiap hari menulis. Perlukan minat dan perhatian yang mendalam dalam berblogging ini.

    Semoga tahun 2019 nanti memberikan lebih banyak makna kepada kita dalam dunia blogging ini ya.

    BalasHapus
  11. Buat konten yang berkualitas bagi saya susah banget, postingan blog saya isinya bisa dibilang shitpost, apa saja yang mau saya tulis ya saya tulis.

    BalasHapus
  12. Setuju, bukan mudah untuk menulis setiap hari dan bukan mudah juga nak. Siapkan sebuah entri. Macam Nina punya 5 anak pastu baby kena tunggu semua lena baru boleh mula kan draft. Kadang tu sendiri juga terlena. HAhaa

    BalasHapus
  13. wahhhh bagus, I pun nak sahut cabaran AGAR blog i lebih berkualiti dan berinformasi kalau boleh memberi manfaat pada pembaca I. tapi tu la masa untuk menaip great content sangat limited these days... 1 entri kadang-kadang ambil masa sehingga 24 jam so how ? memang kadang kadang 1 hari i tak sempat siapkan ... lain lah kalau kopi pasta entri orang lain cepat lah siap hahaha... lol.. thanks nice sharing abby love it. :)

    BalasHapus
  14. Saya sebagai pemula agak malas2 menulis karena tampilan blog yang masih biasa, sepertinya berpengaruh juga yah atau cuma saya aaja yg merasakan.

    BalasHapus
  15. selamat kak sudah mencapai target yang ada.. semoga target selanjutnya bisa segera terwujudkan

    BalasHapus
  16. Keren targetnya kak! Ngeblog emang nukan sekedar nulis, tapi kita harus menghasilkan tulisan yang berkualitas yang enak dibaca dan bisa bermanfaat buat pembaca.

    BalasHapus
  17. Waaa.. Saya suka join cabaran mcm ni. Walaupun seminggu atau sehingga sebulan cabaran tu, sekiranya kita tersahut cabaran tu, mkna nya kita bisa lakukannya. Makanya, setelah selesai, mungkin kita blh teruskan untuk menulis.
    Saya juga berharap tahun 2019 sy juga bisa konsisten dlm bidang penulisan blog juga. 🙂🙂

    BalasHapus
  18. Saya sangat setuju ibu sebab kita memang kena ada target dalam apa sahaja termasuk juga dalam menulis blog. Paling mudah kena ada niche yang orang boleh kenal siapa kita dan apa yang sebenarnya kita ceritakan... Lebih tekad mahu berjaya tahun 2019.

    BalasHapus
  19. Semuanya bisa mbaaaa. Cuma jangan malas, bahagian masa. Atau schedule post siap-siap. Saya udah hari-hari menulis. Tapi sekarang seperti tidak ramai mau membaca blog kuuuu. Hahaha.

    BalasHapus
  20. Saya pun berimpian untuk menulis setiap hari dan mendapatkan idea yang bagus untuk dikongsi kepada yg sudi membaca, tapi sekarang untuk mencari masa dan ruang menulis dan berfikir tu dah makin sempit. Nampak gaya kena tanamkan azam 2019 untuk lebih produktif agar blog tak bersawang..hehehe

    BalasHapus
  21. is it like a 30 days challenge or smtg like that? haha to write and post once everyday for 30 days definitely good for the traffic for the blog but certainly requires a lot of time and discipline! haha

    How to deal with markets ups and downs?

    BalasHapus
  22. Kalau dah minat menulis, tidak ada apa yang bisa memghalang mbak. .hehehe. .Nad pun ada anak dua tetap nak capai tatget memulis satu hari sehari, tapi kdg tu la anak kacau. .Hahhaa. .Tapi tetap menaip dna buat cerita menarik

    BalasHapus
  23. saya juga begitu. mahu hiasin blog dan tukar warna sempena tahun baru. saya mahu buat blog jadi lebih fresh dan berkualiti. tambah2 usia blog baru meningkat usia 16 Dec lalu. macam nak bagi hadiah utk blog sendiri.

    BalasHapus
  24. bukan mudah nak memberi konten yang bagus kualitinya. sebagai blogger, ada banyak research yang perlu dilakukan supaya tulisan kita semua beri manfaat!

    BalasHapus
  25. Blog yg berkualiti dan positif mesej dengan content yang bermanfaat kpd komuniti penting! Itulah yg readers nak, harap2 dpt byk lagi blog entry drpd akk ya. Mouse mommy suka membaca jugak.

    BalasHapus
  26. Yehaayy finally menyelesaikan juga Tantangannya yah kak, saya juga kepengen blog lbh kreatif dan kontennya menarik

    BalasHapus
  27. Masya allah kak luar biasa bisa menyelesaikan tantangan menulis selama 30 hari terlebih tulisannya bukan cuma 1 dan ada banyak aktifitas lain juga. Saya yang baca pun ikut senang dan termotifasi. Semoga saya juga bisa rajin menulis konten yang berkualitas kayak kak abby

    BalasHapus
  28. Berkat tulisannya kak abby serasa tamparan untuk diriku sendiri. Saya juga ingin punya target dan mau untuk konsisten blogging. Btw selamat kak atas penyelesaian tantangan menulis 30 harinya. Proud of you❤

    BalasHapus
  29. wahh bagus abby sudah siap2 untuk bermula menulis blog ditahun 2019 ...saya pun mahu jadi seperti abby ...cerita blog biar yang bagus2 dan memberi manfaat pada pembaca...seronok dapat berkongsi dan membantu orang lain melalui penulisan kita kan...good luck ya abby

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah banget kak, bisa menyelesaikan ini benar-benar sebuah tantangan yang tak mudah dan butuh konsitensi. Saya juga ikut meski tidak one day one post karena padatnya jadwal beberapa wkatu lalu, namun berhasil menuliskan semua tema-tema yang diberikan. Jadilah 30 tulisan di penghujung tahun. Senang banget rasanya, karena jadi bisa latihan menulis lagi :)

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah, mantap kak abbyyy, sukses sampai Hari terakhir. Sukses mengalahkan diri sendiri. Semoga tercapai apa yang diharapkan di tahun 2019

    BalasHapus
  32. Best ada challenge mcm ni. .. Baru bersemangat nak menulis. Saya ni tengah fasa malas nak blogging sekarang ni. Harap2 cepat la fasa lemau ni berlalu

    BalasHapus
  33. wah kak Abby berhasil menyelesaikan BP challenge nulis 30 hari.. selamat ya kak.. kapan makan2nya kak? hehe.. btw semoga resolusi blognya terlaksana ya kak di tahun depan.. Aamiin..

    BalasHapus
  34. Semoga resolusinya tercapai ya bu guru 😊. Saya sendiri dalam masa malas menulis resolusi, soalnya hanya 3 bulan pertama semangatnya. Setelah itu... resolusi yang sama akan terulang lagi di tahun berikutnya. Huhuhuhu

    BalasHapus
  35. Kalau Saya, tampilan nomor sekian karena ternyata ada ukuran lain yang lebih penting daripada tampilan seperti kecepatan loading. Dan tampilan kafangk mempengaruhi kualitas SEO blog juga.

    Tapi bisa saja tampilan oke, SEO blog Dan nilainya jg oke.Asalkan Kita ketemu orang yang jago desain, jago coding, sekaligus paham SEO 😍

    BalasHapus
  36. Sama mbak. Awalnya saya ngeblog juga iseng2 doang. Eh semakin ke sini saya semakin serius. Bahkan tahun 2018 udah beli domain dot com dan bikin blog baru. Mantap mbaknya udah ngeblog sejak tahun 2013.

    Salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  37. selamat ya mbak udah berhadil mengikuti BAP challenge...

    punya blog tampilan bagus itu juga sebuah kebutuhan agar para pengunjung betah... tapi kalau saya pribadi ga terlalu karena pengunjung kebanyakan mengakses blog saja lewat mobile/smartphone, 80% nya bahkan lewat mobile ini.

    dari itu saya mengurungkan membeli template bagus. tapi ga saya pungkiri juga kalau lihat blog yg templatenya bagus, ikutan mupeng, wheheh

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook