6 Hal Yang Kulakukan Di Hari Libur

23.26.00


Happy weekend semua..... gimana kabar weekend minggu ini? semoga semuanya senang n happy always.  Bagi yang weekendnya di luar kota, jam segini mungkin masih ada yang lagi dalam perjalanan balik kerumah.  Okay hati-hati dijalan ya, jangan ngebut, dan selamat sampai rumah.  Yang jelas malam jangan lupa istirahat yang cukup untuk beraktivitas kembali di esok hari.

Saya sendiri baru saja nyampe rumah nih pada pukul 22.08.  Minggu ini weekend mengunjungi orangtua.  Seharian dirumah bapak luar biasa senangnya, bercanda dan makan-makan dengan keluarga di kampung.  Kini dah nyampe rumah langsung mandi lalu kembali ke depan laptop ngejar deadline hehehee.



Bicara soal hari libur, sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan.  Klo saya sih biasanya sebelum weekend atau hari libur tiba, saya sudah meng-agenda-kan bakal ngelakuin apa dihari minggu.  Diantaranya adalah:

1.     Mengunjungi Bapak
Berkunjung ke rumah bapak paling sering saya lakukan di hari libur.  Biasanya saya meng-agenda-kan lebih awal dan meng-cancel semua janji atau aktivitas  lainnya agar bisa full time bersama bapak. Kadang  juga hanya menjemput bapak dirumahnya lalu kami pergi jalan-jalan atau keluar makan bahkan nonton bersama-sama di bioskop.

Pic by Dok Pribadi

2.     Jaga butik
Salah satu hal yang mengasyikkan bagi saya dihari libur adalah stanby dan melayani pelanggan di butik.  Setelah sholat subuh, saya langsung keluar bersih-bersih dan mengatur barang di butik.  Kemudian duduk nyantai dengan pakaian rapi sambil buka-buka media sosial atau ngiklan-ngiklan di akun jualan online Abby Onety Store.



3.     Menyelesaikan pekerjaan kantor yang tertunda
Jika ada pekerjaan kantor yang tertunda dan harus selesai tepat waktu biasanya saya bawa pulang kerumah.  Ataukah ada artikel yang mengejar deadline, biasanya saya gunakan hari libur untuk menuntaskan semuanya.
4.     Tamasya/Traveling
Mengunjungi beberapa destinasi wisata dalam dan luar kota.  Bahkan ke negeri tetangga.  Menyesuaikan aja sih sebenarnya dengan masa waktu liburnya.  Klo waktu liburnya sekitar 3 hari ya saya memilih keluar kota.  Tetapi jika liburnya cuman sehari misalnya di hari minggu saja, saya memilih mengunjungi destinasi wisata yang dekat-dekat saja dari rumah.  nah klo liburnya ada diatas 4 hari, saya memilih melipir ke kecamatan sebelah alias ke negeri tetangga.
5.     Nongkrong
Duduk nyantai di kafe bersama teman-teman atau keluarga juga asyik dilakukan dihari libur.  Ngobrol ngorol ngidul, bercanda dan tertawa cukup menghilangkan kepenatan setelah seminggu beraktivitas di kantor.  Selain itu, dapat menambah erat jalinan pertemanan atau memperer tali silaturahmi.
6.     Salon Kecantikan
Memanjakan diri di salon kecantikan kerap saya lakukan saat weekend.  Saya paling senang  spa dan facial wajah. 

Inilah 6 hal yang sering saya lakukan di hari libur.  Gimana dengan kalian? Hal apa yang biasanya kalian lakukan di hari libur?

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook