3 Pekerjaan Rumah Tangga Yang Kusukai

22.44.00




Wanita tak bisa dipisahkan dari urusan rumah tangga. Setinggi apapun pangkat dan jabatannya  pada sebuah kantor atau perusahaan, tetap tak bisa dipisahkan dari pekerjaan rumah tangga.  Paling tidak, dia akan memberi saran atau ide penataan rumah kepada asisten rumah tangga untuk mengatur dan mendesain ruangan dalam rumah. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita tak bisa jauh-jauh dari pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, menyapu, menyepel, menyeterika dan masih banyak lagi.  Jika pekerjaan rumah diurai satu-satu, maka tidak akan pernah ada habisnya.    

pic by kudo

Jika ditanya tentang jenis pekerjaan yang bagaimana yang disukai, saya jawab ada 3.  Mau tahu jenis pekerjaan apa yang saya sukai? Ini dia......
1.     Menanam dan Memelihara Bunga
Salah satu momen yang buat bahagia dirumah adalah melihat bunga tumbuh subur dan tertata rapi.  Biasanya klo pulang kantor di sore hari, sebelum masuk kerumah, saya langsung ambil selang dan menyiram bunga.  Sat itulah rasa capek setelah seharian bergelut dengan pekerjaan dikantor, rasanya langsung hilang seketika.  Saya sangat menyukai tanaman.  Tidak ada alasan untuk tidak menyukai tanaman yang telah banyak memberikan sumbangsih kepada kehidupan manusia.


2.     Merapikan rumah
Paling tidak senang melihat rumah berantakan.  Semua barang harus berada ditempatnya.  Sekecil apapun itu, semurah apapun harganya, barang atau benda yang ada dirumah saya harus selalu berada di tempanya. Jika tidak, maka saya akan merasa risih dan tidak tenang berada di dalam rumah.  Olehnya itu, saya selalu berusaha merapikan dan menata rumah sebelum dan setelah pulang kantor.  Barulah saya bisa beristirahat dirumah.

3.     Membersihkan Kamar Mandi
Membersihkan kamar mandi, merupakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang saya sukai.  Biasanya klo bepergian bersama teman-teman, pastinya saya yang diperioritaskan untuk masuk kamar mandi duluan.  Alasannya, karena saya paling lama klo sudah masuk kamar mandi.  Padahal, alasannya bukan cuman itu saja sih sebenarnya, karena mereka tahu klo saya masuk kamar mandi, dipastikan kamar mandinya bersih karena saya tidak akan gunakan sebelum memastikan semua bersih sehingga untung bagi mereka yang masuk kamar mandi setelah saya gunakan. 

pic by liputan6

Memang sih, tidak bisa saya pungkiri bahwa saya kadang lupa waktu klo sudah dikamar mandi karena kadang sambil membaca.  Itulah alasannya kenapa saya senang membersihkan kamar mandi di rumah saya.

Saya masih berusaha mereka-reka pekerjaan rumah tangga manalagi yang saya sukai, tetapi sulit menemukan selain ketiga poin diatas.  Jadi, sepertinya hanya itu yang bisa saya jawab jika seandainya ada yang bertanya tentang jenis pekerjaan apa yang disukai. 

Setiap orang tentunya berbeda soal pekerjaan rumah tangga yang disukai.  Nah, klo kalian? Jenis pekerjaan rumah tangga yang disukai itu apa saja?  Jawab ya dikolom komentar....  

You Might Also Like

12 komentar

  1. Asyik ya ngeblog di taman hehe...beneran rajin dwh si mba yg satu ini..:)

    BalasHapus
  2. Wah... Menanam dan memelihara bunga. Biasanya berkaitan dengan hobi dan pasti sangat diminati dan beneran dihayati. Selamat berkebun

    BalasHapus
  3. Duh, itu mah aku gak suka semua. Aku kurang telaten orangnya. Aku mah sukanya cuci piring. hehehehe, me time banget.

    BalasHapus
  4. Kerjaan rumah tangga yang aku suka sama kaya Mba Nia, nyuci piring. Sebanyak apapun masih bisa enjoy ngerjainnya. Assik niy kalau main me rumah Mba Abby bisa betah dech!!

    BalasHapus
  5. Sesibuk2nya wanita tetap tak bisa memungkiri kodratnya sbg wanita dan ibu rumahtangga ya Mba.. Kalau saya suka dgn tanam2an..apalagi skrg musim penghujan udaranya adem pas utk bertanam bunga..

    BalasHapus
  6. Kalau saya ngepel mba, kalau nyapu suka bete debunya terbang kesana kemari hahaha

    BalasHapus
  7. Ahahaha tooosss aku paling suka juga tu mbak membersihkan kamar mandi. Bajkan bisa dibilang klo blm kinclong aku gk bersih. Aku lbh rela ngosek wc drpd harus setrika haha

    BalasHapus
  8. Dari 3 hal yang mbak sukai, aku suka yang pertama. Berkebun di belakang rumah. Apalagi kalau lihat hasil tanaman yang kita tanam berbuah. Ya Allah itu seneng banget. Gak sabar ngelihat buahnya mateng :D

    BalasHapus
  9. Soal tanem2 bunga aku kok gak hoby ya...hahahaha, kalo nanemnya semangat ngerawat itu loh...males nyiram. Akhirnya ..mati... Duh.

    BalasHapus
  10. Walau cowok, kalau diminta pilih pekerjaan rumah tangga mana yang enak dilakukan, maka aku akan jawab: CUCI PIRING! Enggak tahu kenapa asik aja main air. Terus pernah baca juga kalau cuci piring bisa mencegah orang dari penyakit alzheimer. Cuci piring is the best deh!

    BalasHapus
  11. Aku senangnya merapikan rumah Ibu Guru...
    Kalau bertanam-tanaman kurang terlalu suka. Tapi keren neh ibu guru bisa mengerjakan banyak hal

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook