5 Hal Yang Ingin Dilakukan Di Tahun 2019; Resolusi 2019

23.13.00



Saat ini kita sudah berada diakhir tahun ya gaees?, Desember yang basah telah membawa kita menikmati penghujung tahun dengan rutinitas yang mungkin agak lebih padat.  Berusaha mengejar ketertinggalan untuk mencapai resolusi 2018 kemarin.  Jika kita melirik list agenda pencapaian mungkin ada beberapa yang siap untuk dicoret karena sudah tercapai tinggal mempertahankan.  Lalu yang belum tercapai? Mari kita lanjutkan di 2019 mendatang.

Kini kita tinggal menghitung hari untuk pindah tahun dari 2018 ke 2019.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak diantara kita yang telah menyusun resolusinya untuk tahun 2019.  Gimana dengan kalian? Apa sudah merancang bakal ngapain aja di tahun 2019?. 

Dua belas bulan kedepan tentu saja bukan waktu yang singkat untuk dilewati.  Ada banyak hal yang akan terjadi dan kita tidak akan pernah tahu seperti apa perjalanan hidup kedepan.  Tetapi, ini bukan berarti kita tak  bisa merancang apa yang akan kita lakukan kedepannya.   Biarkan saja waktu menjawab semuanya, kita hanya bisa berencana, Tuhan jualah yang menentukan.

Sebelum Desember basah ini berlalu, sebelum tahun berganti, ada baiknya kita menyusun resolusi.  Sebenarnya ada beberapa resolusi saya di tahun 2019, namun tulisan kali ini hanya akan mengurai 5 diantaranya yang menurutku sangat penting untuk didahulukan.  Apakah itu? Mari kita kupas bersama-sama.

1.     Traveling
Sudah beberapa tahun ini traveling selalu masuk dalam daftar pencapaian saya.  kenapa masih masuk daftar 2019? Itu artinya traveling masih wajib saya lakukan ditahun depan.  Kali ini akan membidik destinasi yang belum pernah dikunjungi yaitu Belanda, Perancis, Jerman, Belgia, dan Swiss.  Lalu ke India dan Jepang. 


2.     Menurunkan Berat Badan
Tahun ini berat badan naik tak terkontrol, sepertinya ada yang tidak beres dalam kehidupan saya.  Rasanya selama ini saya tidak sayang badanku, sadar akan hal itu setelah berada dipenghujung tahun ini. 

Saya yang sangat menyukai minuman berwarna bermacam rasa, kini akan fokus ke air putih yang selama ini sangat jarang saya konsumsi.  Kedepannya, air putih, makam buah dan sayur akan menjadi perioritas.  (duh enaknya ngomong kek gini yah hahaha, doakan saja ya gaess).
3.     Menerbitkan Buku Solo
Nah, ini dia yang sudah menjadi resolusi dari tahun kemarin namun tak kelar-kelar.  Naskah tinggal naskah di draf, diam berdebu bersama komputer dirumah.  Alasan kesibukan menjadi biangnya, makanya masuk lagi di daftar pencapaian tahun depan.  Yang jelas, saya tidak akan menyerah sebelum berhasil menelorkan buku solo.  9 buku antologi yang berhasil saya terbitkan menjadi pemacu semangat untuk bisa melahirkan buku solo. (Catet). 


4.     Membranding Diri Sebagai Guru Blogger Dan Guru Traveler
Profesi guru blogger dan guru traveler sudah saya tekuni dari tahun-tahun kemarin.  Namun, saya masih harus terus berusaha berbenah diri, memaksimalkan potensi diri untuk terus mengejar apa yang belum saya capai sebagai guru blogger dan guru traveler.  Kecintaan saya pada profesi guru, mewajibkan untuk memaksimalkan blog dan menulis lebih banyak seputar lingkungan sekolah.  sementara kecintaan saya mengeksplore beberapa destinasi wisata dalam dan luar negeri, mengharuskan saya lebih banyak menulis tema tulisan traveling.  Berharap sih punya blog khusus untuk kedua profesi ini.



5.     Sukses mengembangkan Bisnis Toko Pakaian
Tahun ini punya butik dirumah, itu sebenarnya tidak masuk dalam daftar pencapaian 2018.  Rejeki Tuhan mana bisa kita duga datangnya.  Alhamdulillah, bisnis online dan bisnis offline bisa berjalan bersamaan.  Hal ini menantang saya untuk terus mengembangkan bisnis jualan pakaian bisa lebih sukses di tahun 2019.  Semoga omset meningkat.



Diatas adalah beberapa resolusi saya ditahun 2019, mohon doa dari teman-teman semua, semoga apa yang menjadi harapan saya di tahun depan bisa diwujudkan oleh Sang Maha Kuasa, Maha Pemberi Rejeki, dan Sang Penyayang UmmatNya.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Saya resolusi 2019 malah mau menaikkan berat badan, wkwk. Tapi kalau yang menerbitkan buku solo juga masih masuk daftar resolusi 2019 saya sih. Salah satu daftar yang sudah ada sejak 2012 hahahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaan... sy doakan semoga berat badannya bertambah. Semoga segera terbit bukunya.

      Hapus
  2. Wah sukses dengan toko pakaiannya ditunggu nih bunda, siapa tahu daku bisa dapat endorse, hehe

    BalasHapus
  3. Amin... Semoga semua harapan nya tercapai ya Bu Guru :) sukses selalu dalam segala rencananya

    BalasHapus
  4. Wah asyik resolusi 2019 nya bikin mupeng tuh yg traveling semoga tercapai ya Mba..

    BalasHapus
  5. Wah bu guru asyik nih mau jalan2 ke.eropa n jepang..semoga tercapai ya senua impiannya...��

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai bu guru hebat keinginannya menurunkan berat badan dan juga yang lainnya ya . Dukung!

    BalasHapus
  7. Kasih tau ya kalo nanti berhasil nurunin berat badan ya Mba. Aku pengen juga looh.

    BalasHapus
  8. wah keren banget sudah jadi guru, blogger, masih sempat pula berdagang...

    BalasHapus
  9. Wahahahaha sama.... Aku juga mau nurunin berat badan terus merencanakan traveling juga sih ya. Yang agak jauhan gitu biar seru

    BalasHapus
  10. aamiin semoga terkabul ya mba.. klo saya insyaAllah mau umroh bareng keluarga nih mba

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook