10 List Blog Favorit Untuk Blogwalking

23.49.00



Sama halnya di dunia nyata, dunia maya (media sosial blog) juga punya ajang silaturahmi untuk saling mempererat hubungan pertemanan sesama blogger.  Sering kita mendengar istilah BlogWalking dalam dunia per-bloggeran.  Blogwalking sendiri dikalangan para blogger lebih familiar dengan singkatan BW.  Dengan BW para blogger menjadi lebih akrab antara satu dengan lainnya walau hanya lewat dunia maya alias belum pernah bertemu muka sama sekali.  Hal ini tidak menjadi sebuah kewajiban sih ya, tapi kunjung mengunjungi menjadi ajang silaturahmi bagi sesama blogger.  Siapa yang berkunjung biasanya akan mendapat kunjungan balik, ini juga merupakan etika dalam dunia blogger. 

Sebagai blogger, tentu saja sayapun tak mau ketinggalan tuk ikutan blogwalking karena selain menambah kelanggengan pertemanan, juga menambah wawasan dari informasi yang tersaji di blog teman-teman blogger melaui tulisan di blognya.  Dalam melakukan blogwalking, pastinya saya punya blog favorit atau blog yang paling sering saya kunjungi karena alasan tertentu.  Jika ditanya soal blog yang menjadi favorit saya, jawabnya banyak.  10 diantaranya akan saya urai dalam tulisan ini, tapi 5 blog diantaranya pernah saya tulis pada tulisan sebelumnya.  Mereka juga adalah para blogger favoritku.

 Ke-10 list link blogwalking yang menjadi favoritku adalah sebagai berikut:
1.     www.mugniar.com
Tulisan-tulisannya menginspirasi.  Saya banyak belajar dari tulisannya, bahkan jika saya membutuhkan informasi, saya langsung saja mengunjungi blognya.
Di blog ini saya menemukan beragam informasi tentang dunia pertanian.  Usut punya usut, ternyata Evrina adalah seorang sarjana pertanian yang bekerja disalah satu instansi pemerintah.
3.     www.aniberta.com
Tulisan-tulisan di blog ini banyak memberikan pencerahan dan informasi tentang digital, gaya hidup, dan masih banyak lagi.  Paling suka baca tulisannya tentang bagaimana seorang perempuan berjuang untuk hidupnya bersama seorang anak semata wayangnya.
Traveling, Journey & Destination.  Itulah tema blog dari seorang Donna Imelda.  Saya mengenalnya sebagai seorang traveller ketimbang sebagai seorang dosen disalah satu institusi pendidikan.  Jika membutuhkan referensi perjalanan, saya pasti berkunjung ke blognya yang mengupas tuntas destinasi wisata yang pernah dikunjunginya.  Bukan hanya itu, tulisannya juga banyak mereview hotel dan penginapan termasuk moda transportasi yang diperlukan jika berkunjung kesalah satu destinasi wisata. 
Tulisannya sangat menarik dan enak dibaca dengan kalimat yang terstruktur dan tertata apik.  Kecintaannya pada dunia fashion, terutama batik, kerap kali dituangkan di blognya.  Awie, demikian panggilan akrabnya, juga banyak mengupas tentang dunia kecantikan (beauty).  Biasanya klo saya butuh rekomendasi produk makeup, saya langsung saja cuzz ke blognya
Sahabat blogger yang saya kenal melalui blogwalking ini banyak memberikan informasi bermanfaat melalui tulisan di blognya.  Banyak tema yang diangkat dalam tulisannya mulai dari Teknologi, Kecantikan, Kesehatan, fashion, dan masih banyak lagi.   
Tema blog yang satu ini lifestyle sama dengan blog saya.  Ery demikian sapaan akrab ibu cantik yang satu ini, banyak menulis tentang Parenting, Kesehatan, Fashion dan Kecantikan.  Juga banyak menulis kisah travelingnya yang memancing saya selalu mengunjungi blognya.
8.     www.ndypada.com
Suka mengunjungi blognya karena banyak menyediakan informasi yang saya butuhkan. Tulisannya lengkap dan terstruktur sehingga jika butuh informasi yang lengkap dengan referensi saya akan mengunjungi blog ini
Nah, blog yang satu ini banyak menyediakan informasi tentang dunia Parenting, Fashion dan Kecantikan.  Terutama jika butuh informasi fashion dan kecantikan, saya mengunjungi blog ini.  paling senag lihat foto-foto di blog ini, kereeennn abis soalnya.  Salah satu blogger andalan.
Blog ini juga sering saya kunjungi untuk mencari informasi tentang banyak hal karena di blog ini saya menemukan tulisan yang lengkap.  Tulisannya mengupas tuntas apa yang menjadi tema dalam tulisannya sehingga saya sering mengunjungi blognya saat butuh informasi.

Nah, itulah kesepuluh link blog yang kerap kali saya kunjungi.  Kalian juga punya blog favorit seperti saya? share dong..... hehehee. Happy Blogwalking ya gaeeessss......

You Might Also Like

9 komentar

  1. Terharuku, kak Abby masukkan blogku sebagai list yang sering dikunjungi. Makasih kak Abby sayaang.. Akupun suka blogwalking ke blog kak Abby ;)

    BalasHapus
  2. Kak abby makasih ya, masuk list lagi hehe, btw blog saya gak pake www kak, langsung evrinasp.com aja, kalau pakai www jadi tidak ditemukan

    BalasHapus
  3. Hwow terima kasih bu guru blogger andalankuu. Dirimu pun menginspirasi karena tak lelah belajar dan berkreasi 💕

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak kakakku sayaaang... Terharuku deh. Padahal apalah blog-ku dibanding blog-nya kak Abby.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, blogku jadi salah satu yang difavoritin kak Abby.
    Makasih kk sayang. Sukses selalu di dunia blog!.��

    BalasHapus
  6. Kapan-kapan kepoin juga blogku, Mbak :)

    BalasHapus
  7. Tinggal tiga blog yang belum pernah saya kunjungi. Saya bookmark dulu deh. Hehe.

    BalasHapus
  8. MasyaAllah kak abby deh bikin terharu padahal blog ta juga masuk list blogger terbaiksss ku

    BalasHapus
  9. Salam kenal, Mbak. Tulisannya apik. Soal blog favorit, saya malah belum kenal mereka yang disebutkan di atas. Kecuali blog Mbak Mugniar, 4 tahun silam pernah BW ke sana, saya lagi coba rutin ngeblog lagi. :)

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook