5 Keinginan Yang Belum Tercapai

22.42.00


Impian ataupun keinginan akan tetap menjadi mimpi jika kita tidak berusaha mewujudkannya

Assalamualaikum wr wb ....
Judul diatas sudah memberikan bayangan kepada teman-teman pembaca, kira-kira apa yang akan saya ulas dalam tulisan kali ini.  Yah..., lima keinginan yang belum tercapai tentunya tidak harus membuat saya down dong.  Malah sebaliknya, membuat saya keukeh berjuang lebih keras untuk mewujudkannya.   Beberapa keinginan yang belum tercapai akan terus menjadi impian yang harus diwujudkan menjadi nyata. 

Okay, sebelum kita bahas 5 keinginan saya yang belum tercapai, ada baiknya kita tahu dulu apa sih sebenarnya keinginan itu?.  Keinginan adalah kebutuhan lebih terhadap barang ataupun jasa yang ingin dipenuhi setiap manusia pada sesuatu hal yang dianggap kurang.  Jadi, setiap manusia tentunya punya keinginan, impian, dan harapan dalam hidupnya.  Ketiga hal ini tidak bisa dipisahkan, bahkan Joural06 mengatakan bahwa tanpa ketiga hal tersebut, kita tidak akan terlihat layaknya manusia. 


Seseorang yang punya keinginan, akan terus berusaha mewujudkannya menjadi nyata.  Yaahh... boleh dibilang sebuah keinginan bisa menjadi penyemangat hidup seseorang dalam berbuat dan mengejar sesuatu yang sudah menjadi impiannya.  Biasanya apa yang menjadi target mimpi  dalam setahun dibuat dalam bentuk list untuk capaiannya,  yang pada akhirnya akan tercoret satu-satu atas apa yang telah tercapai. 

Kini tahun 2018 sebentar lagi akan berganti menjadi tahun 2019.  Dalam rentang waktu setahun ini, mungkin masih ada list yang belum tercoret di resolusi 2018 kemarin.  List yang belum tercoret, akan masuk kembali kedalam list capaian atau resolusi tahun berikutnya.  Jika keinginan kita belum tercapai, tak boleh berkecil hati.  Kita harus tetap berjuang, berdoa, dan berusaha mencapai target mimpi yang telah kita tentukan sendiri.

Wokeh, kelamaan curcol nih kayaknya, sekarang saatnya kita lihat 5 keinginanku yang belum tercapai. 
1.     Traveling ke Eropa Barat
Aku bermimpi mengunjungi Eropa, destinasi wisata yang menjanjikan beragam kemewahan, negara  yang terkenal dengan gaya arsitektur bangunan-bangunannya, pemandangan yang  indah, serta budaya disiplin yang tinggi.  Kebayang indahnya melihat langsung sejarah negara Swiss di Swiss National Museum, menikmati keindahan  Eisbach, di Jerman. Bermain air dan menyaksikan permainan para peselancar dunia.
2.     Fasih Berbahasa Inggris
Fasih berbahasa inggris adalah impian saya yang tertunda hingga kini.  Entah mengapa kok susaaaah benget mewujudkannya.   
3.     Punya Buku Solo
Punya buku solo adalah salah satu impian saya yang belum terwujud.  Tahun 2019 Insya Allah akan mulai melirik kembali naskah yang sudah sekian lama melapuk di draf komputer


4.     Jalan-jalan sebulan penuh
Jalan-jalan sih sudah biasa,  yang tidak biasa itu adalah jika jalan-jalannya selama sebulan penuh.  Rasanya ini sulit dilakukan sebagai seorang yang terikat dengan pekerjaan kantoran.  Tapi saya yakin, suatu hari kesempatan itu bakal ada. Optimis aja... hehehee.


5.     Punya Taman Baca
Buku-buku sudah banyak yang saya kumpulkan dan semua masih berserakan di gudang, soalnya blom punya tempat khusus untuk menata buku-buku ini.  kecuali buku koleksi pribadi, saya sudah punya perpustakaan mini dirumah.  Tetapi untuk taman baca ini yang peruntukannya untuk orang banyak, ya harus punya tempat khusus yang lebih luas. 

Inilah 5 keinginan saya yang belum terwujud, berharap suatu saat nanti, satu persatu diatas akan tercoret dalam list impian.  Doakan ya semoga apa yang saya inginkan dapat tercapai dengan baik. Aamiin...


You Might Also Like

10 komentar

  1. Wahhh jadi inget ada temen yg lagi jalan2 sebulan full di turki sendirian. Saya yg ngebayanginnya masih belum tercerna dalam pikiran. Bakal enak gak ya sebulan full jalan2. Bosen gak ya nanti? Hihi

    BalasHapus
  2. Aku juga ingin punya buku solo sama taman bacanya. Pernah ikut project nulis buku cerpen dan puisi antalogi tapi rasanya belum puas kalau belum punya buku karya sendiri*

    BalasHapus
  3. Semoga keinginan yg belum tercapai kelas tercapai ya
    Amin...
    Tahun baru semangat baru, prestasi baru luka...

    BalasHapus
  4. Ayo bunda #SemangatCiee selalu, meski belum tercapai tahun ini, insyaAllah tahun depan terwujud

    BalasHapus
  5. Semoga keinginannya terkabul ya Mba...saya pun pengen jln2 ke Eropa. Dulu seempat ounya taman bacaan...tp tutup krn di lingkunganku anak2nya pd ga suka baca...heu..

    BalasHapus
  6. Aamiin ikut mendoakan semoga list ilang satu satu karena Allah wujudkan ya yang penting afirmasi terus aja bu.

    BalasHapus
  7. Aamiin ikut mendoakan semoga list ilang satu satu karena Allah wujudkan ya yang penting afirmasi terus aja bu.

    BalasHapus
  8. Semoga keinginannya tercapai tahun depan.Ada keinginan yang sama lho yang pengin nulis buku solo itu. Semoga tahun depan kita sama-sama punya buku solo. Aamiin.

    BalasHapus
  9. Saya juga pengen bisa punya buku solo Mba, duuh belum jadi-jadi dari tahun kemarin. Semoga tahun depan kita bisa punya buku solo ya Mba. Aamiin...

    BalasHapus
  10. aku ga kuat, aku liburan sebulan penuh. Ga kuat dananya, apalagi kalo semua pasukan ikut mak

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook