SOBATKU, Aplikasi Jaman Now Yang Wajib Nampang di Smartphone Anda

10.30.00

Suasana Pesta Jutawan Sobatku di Lapangan Karebosi Makassar


Teknologi bukanlah apa-apa.  Hal yang penting adalah memiliki keyakinan terhadap orang lain, dimana mereka pada dasarnya baik dan pintar, dan jika kamu memberikan mereka peralatan, mereka akan melakukan hal yang menakjubkan dengan alat-alat itu
(Steve Jobs)

Jaman Now! Dua kata yang lagi ngetren saat ini dan sering ditautkan pada suatu keadaan atau kejadian dalam mencirikan sesuatu yang kekinian.  Tidak sedikit orang yang merasa senang jika dirinya dikaitkan dengan sebutan “jaman now”, misalnya bapak-bapak, ibu-ibu, anak sekolah, bahkan seorang guru.

Sebagai seorang  guru pada salah satu sekolah swasta di Makassar, tepatnya di SMA Nasional Makassar, tentunya saya tidak mau ketinggalan dong dengan siswa-siswi saya yang sering membranding dirinya sebagai anak sekolah jaman now.  Yaa... sebagai gurunya, jelas tak mau dong ketinggalan dengan sebutan “guru jaman now” (hahahaa.... sok merasa).  Artinya, saya harus mampu mengikuti arus digital yang semakin pesat, jika tidak mampu mengikuti arus perkembangan teknologi, maka kita akan ketinggalan jaman (benar kan?).

Nah, bicara tentang jaman now, ini berbanding lurus dengan kemajuan teknologi.  Sebab salah satu ciri kekinian adalah  kemampuan seseorang mengikuti arus perkembangan teknologi dan memanfaatkannya dalam hal-hal yang bermakna positif.  Jika teknologi dimanfaatkan secara benar, maka kita dapat melakukan hal-hal yang menakjubkan, seperti kutipan kata bijak diawal kalimat diatas. 

Suatu ketika, saya lewat di kerumunan siswa-siswi dekat kantin sekolah.  Saya penasaran, “ada apa ya?” pikirku.  Sayapun mendekat dan ternyata si Echa sedang memperlihatkan sebuah “Aplikasi SOBATKU” kepada teman-temannya melalui smartphone miliknya.  Bermula dari sinilah saya mulai mengenal “Aplikasi SOBATKU” yang ternyata luar biasa manfaatnya.   Kejadian ini sekaligus membuktikan adanya hubungan timbal balik antara siswa dan guru dalam hal informasi digital yang tidak bisa kita elakkan bahwa generasi sekarang lebih tanggap teknologi.


Nah, teman-teman pembaca blog setiaku (ciee... ala-ala blogger sejati hahahaa), sebagai seorang guru sekaligus blogger yang harus bisa menyampaian informasi positif kepada lebih banyak orang, maka saya juga akan berbagi cerita tentang  aplikasi SOBATKU yang awal infonya saya dapat dari siswa.  Kenapa harus berbagi Aplikasi ini? karena akan membantu anda dalam  menabung dan menikmati seluruh layanan keuangan melalui “Aplikasi SOBATKU”.  Tetapi, sebelum saya menjelaskan secara detail tentang SOBATKU, kita lihat dulu ya keseruan acara “Pesta Jutawan SOBATKU” di Lapangan Karebosi, Makassar.

Keseruan Pesta Jutawan Sobatku Di Lapangan Karebosi Makassar
Gerimis menyapa pagi yang basah di Kota Daeng. Namun, keadaan ini tak menyurutkan langkahku menuju kawasan Lapangan Karebosi dan MTC jalan Ahmad Yani, Makassar. Saya tetap semangat 45 mengikuti acara Pesta Jutawan SOBATKU pada hari Sabtu, 21 Juli 2018.  Bagaimana tidak, sejak pagi karebosi sudah disesaki pengunjung  pengguna SOBATKU  yang bisa langsung ikut senam Zumba dan Maumere.
 
Suasana Zumba dan senam Maumere di Lapangan Karebosi Makassar (Sumber foto: Sobatku_id)
Kota Makassar adalah kota ke-empat dilaksanakannya Pesta Jutawan  Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati (“Sahabat UKM”).  HADIAH UTAMA SEBESAR Rp 100 JUTA untuk 1 orang pemenang dan PAKET UMRAH UNTUK 4 ORANG PEMENANG, dan ratusan hadiah uang tunai kepada seluruh pengguna setia SOBATKU, ada sekitar 150 UKM turut hadir meramaikan acara ini sekaligus turut memberikan HADIAH KEJUTAN khusus BAGI WARGA SULAWESI SELATAN DAN SULAWESI BARAT(Sulselbar) berupa 1 unit Yamaha Aerox dan ratusan hadiah uang tunai, dengan total hadiah mencapai hingga ratusan juta rupiah. #terbangumroh  #menang100JT

Salah satu UKM dari 150 UKM yang turut meramaikan Pesta Jutawan Sobatku (sumber foto:Mugniar)



Acara ini dihadiri oleh Dodong Cahyono selaku Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati, juga dihadiri oleh Sahabat Mitra Sejati serta disaksikan oleh Kementrian Koperasi dan UKM R.I yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Badan Hukum dan Organisasi, Retno Endang Prihatini, SH, MM.,  Pejabat Dinas Sosial Kota Makassar, Polsek Kota Makassar, Notaris, undangan, serta anggota, dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.


Sejak diluncurkannya SOBATKU pada Juli 2017, saat ini penabung SOBATKU sudah mencapai hampir 50 ribu penabung dengan dana yang berhasil dihimpun lebih dari Rp. 21 Miliar. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan kemudahan agar semua bisa menabung,” tutur Dodong.

Apa Itu “Aplikasi SOBATKU?”
SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) dimana nomor handphone kita yang menjadi nomor rekening, keren yaah.  Aplikasi ini diluncurkan pada 12 Juli 2017 lalu yang didukung sepenuhnya oleh  Kementerian Koperasi an UKM Republik Indonesia dan merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah demi seluruh masyarakat untuk bisa menabung dan menikmati seluruh layanan keuangan.  SOBATKU juga telah mendapatkan dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Ijin Transfer Dana yang dilakukan oleh SOBATKU.  Selain itu, SOBATKU juga didukung sepenuhnya oleh Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) dan Sampoerna Strategic Group.


Jika teman-teman tak mau ketinggalan, download cepat aplikasinya.  Caranya gampang kok.  Aplikasi bisa di download melalui playstore di smartphone kamu, lalu lakukan registrasi dengan mengisi data seperti; Nama Lengkap, No Handphone, Email, Tanggal Lahir, No KTP, Upload KTP, Masukkan PIN lalu komfirmasi PIN, Jenis Kelamin, Security Question, dan Answer.  Gampang banget bukan? Jadi tidak perlu repot-repot datang ke kantor ke cabang KSP Sahabat Mitra Sejati.


Tampilan fitur-fitur Aplikasi SOBATKU di smartphone

Program Undian SOBATKU
Program undian SOBATKU merupakan program apresiasi kepada seluruh pengguna SOBATKU. Selain GRAND PRIZE yang diberikan setiap tiga bulan, SOBATKU juga menyediahkan RATUSAN HADIAH BULANAN berupa saldo SOBATKU atau uang tunai senilai Rp10 juta, Rp5 juta, Rp1 juta, Rp500 ribu, Rp100 ribu untuk RATUSAN PEMENANG, DENGAN TOTAL HADIAH HINGGA MILYARAN RUPIAH.  #undianmilyaranrupiah
 
Penyerahan secara simbolis hadiah 100 JT 
Kenapa Memilih SOBATKU?
Pengguna SOBATKU akan memperoleh banyak  kemudahan, misalnya dapat melakukan tarik dan setor tunai melalui belasan ribu gerai Alfamart dengan waktu layanan yang lebih panjang dan lebih luwes mulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 21.00 dibandingkan dengan layanan melaui cabang bank konvensional.  Pengguna SOBATKU juga bisa membuka rekening SOBATKU melalui SMARTPHONE tanpa harus ke cabang KSP Sahabat Mitra Sejati.

Selain itu, beragam layanan pun bisa dinikmati dengan harga termurah dan bahkan gratis! Layanan pembelian pulsa, pembayaran TV berbayar, top up saldo ojek online, transfer ke sesama pengguna SOBATKU, dan keseluruh rekening Bank, semuanya dapat dinikmati dengan mudah dan cepat. SOBATKU juga memberikan tarif termurah untuk transfer bank, pembayaran PLN, dan berbagai layanan lainnya.

Aplikasi SOBATKU dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Informasi lebih lengkap mengenai SOBATKU dapat diakses elalui website SOBATKU di www.sobatku.co.id

Tentang KSP Sahabat Mitra Sejati
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabt Mitra Sejati mulai melakukan kegiatan operasional sejak 2009. Utuk mendukung pertumbuhan bisnis sejak 2011, KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna. Hingga saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki lebih dari 120 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih meningkatkan layanannya, KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK)
 
Foto bersama teman-teman Blogger Makassar di acara Pesta Jutawan SOBATKU



You Might Also Like

90 komentar

  1. Jaman Now? Kalau di Malaysia Zaman Sekarang kan?. Aplikasi zaman sekarang ni makin meluas. Semuanya di hujung jari ajer. Ada Smartphone dahhhh click ajer di situ...

    BalasHapus
  2. Asyiknya ya bisa transfer dana dari Sobatku. Eh sukaku lihat foto ta' bersama. Bagus ki kelihatan di sini.
    Dan foto yang .... yang mana, ya .... hahaha yang itue ..... :))))

    BalasHapus
  3. Wiiih makin kece nih produk perbankan, semakin efisien mengikuti kebutuhan zaman, jadi gak perlu ribet lagi kalau mau nabung atau transfer dana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Jaman now kan serba mempermudah urusan dgn aplikasi

      Hapus
  4. wa nampak so much fun with all of those activities there. seems interesting jugak this apps, i guess great for you guys kan. sekarang ni senang ada pelbagai jenis apps yang suits our lifestyle. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Senang sekali bisa donlot aplikasi sebegini sebab memudahkan urusan mengambil dan menabung uang

      Hapus
  5. Zaman sekarang terlalu banyak aplikasi untuk smart phone kan, hanya perlu download apps yang sesuai dengan individu, apps yang bukan2 usah di cobain ya...bahaya..especially anak2..perlu dipantau agar tidak di salah guna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah keuntungan jaman now yang serba aplikasi. Mudah dan murah

      Hapus
  6. Wih keren acaranya. !00 juta Bo!
    Eh galfok sama cowok bertopi itu tu...

    BalasHapus
  7. wah, praktis sekali. Install juga ah di smartphone. byk banget manfaatnya

    BalasHapus
  8. Jaman now? Wah sesuatu yang baru ni. Kalau meluas di Malaysia pasti lagi gempak. Btw hello from Malaysia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello juga sahabat from Malaysia. Salam santun ya...
      Jaman now tuh sama ma jaman sekarang yg serba aplikasi

      Hapus
  9. Aplikasi keren buat yang ga mau ribet, tinggal download urusan keuangan jadi beres

    BalasHapus
  10. Bagus ada aplikasi begini. Berjimat dan menabung. Dan yang penting, anak-anak pun gemar aplikasi begini. Moga semua mendapat manfaat yang bagus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah... manfaatnya sgt banyak dan bagus

      Hapus
  11. tak bisa koment apa2 lagi. selain bklang kalau sobatku ituu keren dan baik hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya mempermudah urusan. Baik hatinya suka bagi2 hadiah. Iya kan? Hehee

      Hapus
  12. Makin canggih aplikasi-aplikasi jaman now ini yaahhh.. jadi serba memudahkan. Dapat hadiah buanyak pulaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gk canggih bukan jaman now namanya hahaa.. pengentami juga dpt hadiah 😊

      Hapus
  13. Bisa nabung praktis ya dengan Sobatku, nggak harus datang ke Bank

    BalasHapus
  14. Keren murid2nya kak Abby, kekinian banget dengan tekhnologi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siswa yang kekinian dong dgn aplikasi jaman now ini

      Hapus
  15. Nabung sekarang sudah online, ngga perlu repot harus ngantri di bank dan ngga perlu susah lagi meluangkan waktu. Hadiahnya juga waaaawww banget dah! yuk nabung online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah. Ngantri di bank bikin susah. Rugi waktu dan tenaga juga biaya

      Hapus
  16. Ah udah lama tahu aplikasi ini tapi belum sempat bikin. Jadi pengen buru buru bikin deh

    BalasHapus
  17. Wiw mantap banget kak abby event report nya
    Lengkapppp
    Lengkap juga topinya eh hohohohi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai...hai...hai.. fokusx ke topi nih yee

      Hapus
  18. Zaman sekarang memang serba serbi canggih. Saya pun banyak ketinggalan..apa2 pasal phone..nk download apa2 mmg minta tolong anak aje..hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canggih mba dgn aplikasi jama now ini bikin kita banyak kemudahan dalam urusan menabung

      Hapus
  19. Jaman now yang serba digital makin memudahkan kita dalam hal apapun.. Yang penting tetap bijak dan nggak menyalahgunakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Byk aplikasi skg yang memudahkan urusan kita. Salah satunya aplikasi sobatku ini yg mempermudah kita dlm buka rekening juga urusan yg lainnya

      Hapus
  20. Betul sis. Zaman sekarng kita perlu tahu apa yang anak muda suka dan buat dalam aplikasi telefon pintar mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang ya bisa punya banyak aplikasi yg keren. Seperti sobatku ini

      Hapus
  21. Aplikasi yang sesuai utk anak muda. Khas ya belajar mengenai mengurus kewangan. Sekarag
    Semuanya mudah hanya di hujung jari sahaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah urusan dalam soal menabung dengan aplikasi sobatku

      Hapus
  22. Aplikasi masa kini yang memudahkan kita.
    Praktis, simpel.efisien

    BalasHapus
  23. Grand banget sekarang mudah ada apps Sobatku ini orang Malaysia bisa tak untuk menggunakan apps ini hehehehe kita boleh add kamu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee.. bisa aja klo ada tabungan di sobatku

      Hapus
  24. Alhamdulillah saya udah punya tabunangan sobatku mbak. Ya meski saldonya blm banyak sih. Berharap suati saat bisa menangin undian umroh dan hadiah uang tunai utamanya aamiin��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba. Abby aminkan ya semoga dpt menang umroh

      Hapus
    2. Amin juga untuk hadiah utamanya dan hadiah2 lainnya

      Hapus
  25. Sekarang semua hanya dihujung jari untuk kemudahan semua pengguna yang semakin kurang masa untuk ke bank..terbaik aplikasi SOBATKU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Jaman sekarang hanya klik ini itu urusan sdh lancar jaya hehee

      Hapus
  26. Beuuuhhhh keren modelnya kak. Anak sekolah. Pas banget memang klo anak sekolahan pake tabungan ini. Tidak ribet. Apalagi rata2 anak sekolahan skrng pada punya smartphone smua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Siswa saya sudah banyak yg pake app sobatku ini

      Hapus
  27. wohooo.... ramee yaah kaaak pesta jutawan #sobatku ...

    BalasHapus
  28. Sobatku aplikasi fintech yanv kekinian ya kak, walaupun berbasis koperasi tapi core products nya simpanan yaa. Bisa transfer2 juga ke sesama nasabah. Jadi lebih mudah dan kekinian yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Awie... applikasi mempermudah urusan keuangan

      Hapus
  29. Hadiahnya bikin mupeng bgt ya kak 😍

    BalasHapus
  30. Wow SOBATKU sudah mewabah ke siswa siswinya kak Abby juga. Kereen anak jaman now, sudah hobi nabung di SOBATKU.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Sudahnbanyak siswaku yg pake aplikasi ini. Biat kekinian katanya hahaa

      Hapus
  31. Keren, Kak Abby. Sobatku sangat memudahkan ya.

    BalasHapus
  32. Thanks for sharing kak abby, setelah baca-baca tentang sobatku. sangat cocok sekali sepertinya dengan saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayyuukk Evhy... di download ya biar lancar urusannya menabung

      Hapus
  33. Salam muhibah dari Malaysia, bagus sangat ada aplikasi yang menarik macam sobatku ya. Banyak manfaat yang kita perolehi. Semoga berterusan di tambah baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam..... iya. Nih aplikasi bikin ringan urusan krn.penggunannya gk ribet

      Hapus
  34. Aplikasi lintas generasi ya ini. :D

    BalasHapus
  35. Salam isnin dari Malaysia, menarik aplikasi sobat untuk kegunaan semua. Ada banyak betul manfaat bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam....
      Iya banyak netul manfaat dri aplikasi sobatku ini

      Hapus
  36. Thanks infonya kak. Seru tawwa acaranya di'.

    BalasHapus
  37. Acaranya seru pake banget yaaaa kaak.. Btw, Kak abby ulasannya lengkap dan kereen..

    BalasHapus
  38. Hadiahnya wow banget ya bund, 100 juta. Aku juga udah install Sobatku di hp
    😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukur klo sdh instal aplikasinya. skg tinggal nunggu banyak hadiah

      Hapus
  39. wah.. bagus aplikasi ni.. mesti dah ramai disana yang install aplikasi ni kan.. ada cabutan bertuah apa tu? hadiah 4 x umrah tu? bestnyaaa

    BalasHapus
  40. jaman sekarang, kita semakin dimudahkan dalam hal apapun yaa, banyak aplikasi yang bisa dipasang di smartphone yang memudahkan hidup kita, salah satunya sobatku ini ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... aplikasi ini sangat mempermudah urusan. Bisa ngirit waktu, tenaga

      Hapus
  41. Hahahaha. Guru juga harus update kak. Jangan mau dikalah dengan muridnya 😂

    BalasHapus
  42. Sobatku menjadi solusi masa kini ya mbak, saya jg punya akun Sobatku dan masih ada saldo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangbya yg punya aplikasi sobatku plus saldonya. Ditingkatkan ya saldonya hehee

      Hapus
  43. Menarik menarik. Memang terbaik ada aps yang ada banyak manfaat macam ni. Sama sama kita sebarkan kebaikan

    BalasHapus
  44. Sy sdh download aplikasinya. Memang app ini sangat membantu, transaksinya jg gak ribet.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook