5 Kebahagiaan Sederhana

22.11.00


Assalamualaikum wr wb, selamat malam dan salam santun untuk semuanya.  Selamat berjumpa kembali dalam tulisan saya kali ini yang telah memasuki hari ke-27 #BPN30DayBlogChallenge2018 by #BloggerPerempuan.  Ini artinya, 3 hari lagi saya harus menulis dalam rangka mengikuti tantangan menulis setiap hari selama 30 hari dengan tema yang telah ditentukan.  Tulisan ke-27 kali ini mengambil tema tentang kebahagiaan sederhana. 


Sama seperti tema yang kemarin yaitu brand cosmetic, tema kali ini saya juga suka, sebab akan membahas cerita kebahagiaan sederhana.  Setiap insan didunia tentunya selalu ingin hidupnya berada dalam ranah bahagia.  Untuk mencapai kebahagiaan tentu tidak mudah, banyak hal yang perlu dilakukan. 



Menurut Wikipedia, kebahagiaan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, kegembiraan yang intens.  Kebahagiaan atau happiness memberikan berbagai dampak positif dalam segala aspek kehidupan dan akan mengarahkan pada hidup yang lebih baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita banyak berinteraksi dengan orang lain. Bukan tidak mungkin kita bersinggungan dengan orang lain. Begitu juga sebaliknya, kebahagiaan sederhana bisa saja diperoleh dari cara kita berinteraksi dengan sesama.  Respon positif dan negatif adalah warna warni kehidupan yang harus ditaklukkan dengan tetap bersyukur dan menikmati baik buruknya momen kehidupan.

Nah, kali ini saya akan share 5 kebahagiaan sederhana yang paling sering saya temukan dalam kehidupan sehari-hari.
1.     Memasak dan Makan Bersama Keluarga
Saya penikmat makanan tapi tidak suka masak.  Tidak suka masak, bukan berarti tidak bisa memasak bukan?.  Memasak dimomen tertentu kenapa tidak?.  Suatu ketika saya berhasil masak dan makan bersama keluarga tercinta, itu adalah pencapaian yang luar biasa.  Saya bahagia, apalagi jika mendapat pujian klo masakannya enak hahahaa.....

2.     Dikunjungi Siswa
Saya termasuk guru yang disiplin jika berada dilingkungan sekolah, tapi bukan berarti saya guru yang kaku dan tidak gaul dengan siswa.  Suatu ketika siswa datang kerumah, lalu kami bercanda bersama layaknya seorang teman atau berinteraksi layaknya ibu dan anak.  Masak-masak lalu makan bersama kerap kali kami lakukan, disitu saya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan.  Saya bahagia.


3.     Berhasil Mengejar Deadline
Kebayang deh gimana rempongnya mengejar deadline tulisan.  Dag... dig... dug... ser rasanya jantung ini jika masih bergelut dengan draf tulisan di laptop, apalagi jika itu tinggal hitungan menit.  Dan..... 5 menit sebelum jam deadline yang ditentukan, akhirnya tulisan bisa publish juga.  Apakah saya bahagia? iyya dong.... i am very happy.


4.     Menyiram Tanaman Dirumah
Pulang kantor langsung ambil selang air untuk nyiram bunga, rasanya tuh bahagia banget bisa memberikan kenyamanan bagi tanaman-tanaman saya dirumah.  Ini kerap kali saya lakukan sebelum masuk dirumah jika pulangnya gak maleman.  Saya menyukai tanaman, sukanya pake bingits. 

5.     Melihat Peserta Didik Berprestasi
Sebagai seorang guru, tentunya merasa sangat bangga dan bahagia jika ada siswa-siswinya yang berprestasi.  Berprestasi tidak harus menjadi juara pada suatu kompetisi, tetapi berhasil mengerjakan tugas tepat waktu, bertanya kepada guru, atau mendapat nilai tertinggi pada ulangan harian adalah sebuah prestasi yang membanggakan. 


Itulah 5 kebahagiaan sederhana yang bisa saya share.  Klo anda? kabar bahagianya hari ini apa?.”  Yuukk... share bahagianya di kolom komentar.  Yang jelas saya berharap semoga semuanya dalam kondisi yang bahagia ya.  Aamiin.....

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook