Yuk, Kepoin 5 Blogger Perempuan Favoriteku

18.00.00



Waktu terus berjalan mengikuti porosnya.  Manusia sebagai mahluk  Tuhan yang paling beruntung karena telah dianugerahi kecerdasan dibandingkan mahluk Tuhan yang lainnya.  Kecerdasan itu harus digunakan sebaik-baiknya karena sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain.   

Salah satu hal bermanfaat yang bisa dilakukan seseorang untuk orang lain adalah menulis.  Menyebar informasi kepada banyak orang melalui tulisan yang memotivasi, inspiratif akan sangat berpengaruh kepada orang yang membacanya.  Apalagi perkembangan teknologi saat ini semakin pesat.  Hal ini memungkinkan para pembaca untuk mengakses banyak informasi positif dalam menggerakkan dirinya menjadi lebih baik, menambah wawasan berpikir, bahkan berkesempatan memperoleh pekerjaan melalui informasi yang tersedia di internet. 

Profesi blogger adalah salah satu profesi yang memanfaatkan akses internet untuk menyebar tulisan melalui blog.  Jangkauan pembaca blog sangat luas bahkan bisa diakses oleh seluruh dunia. 

Nah,  bicara tentang blogger, saya teringat beberapa waktu lalu saat membaca beberapa blog yang sangat menginspirasi.  Tulisan-tulisannya mencerahkan karena berisi beragam informasi yang benar-benar orang lain buuthkan.  Mulai dari ilmu parenting, travel, pertanian, kesehatan, lifestyle, dan masih banyak lagi.  Sejak saat itu, saya selalu mengunjungi blognya untuk belajar dan kadang menjadikannya referensi tulisan.  

Sepertinya saya egois jika tidak berbagi informasi kepada kalian semua tentang blogger-blogger favorite saya itu.  Benar kata salah satu dari mereka bahwa ilmu itu akan lebih bermanfaat jika dibagi kepada orang lain.  Untuk itu, saya ingin mengajak kalian untuk kepoin blognya.  Tapi ini kepo positif loh ya.... yuk, kita intip mereka siapa aja.

1.     Mugniar Marakarma
Awal mula saya ngeblog adalah karena sahabat saya yang satu ini.  Seorang ibu rumah tangga dengan 3 orang anak.  Bicara soal menulis, dialah jagonya.  Tahu tidak? Seorang Mugniar bisa menerbitkan 5 artikel dalam sehari jika dia benar-benar berada dalam momen yang tepat untuk menulis.  Artinya terlepas dari segala kerempongannya menjadi seorang  istri dan 3 orang anak.  Tulisan-tulisannya menginspirasi.  Saya banyak belajar dari tulisannya, bahkan jika saya membutuhkan informasi, saya langsung saja mengunjungi blognya.  Kalian bisa kepoin doski DISINI

2.     Evrina Budiastuti
Saya mengenal seorang Evrina Budiastuti dari Aida, seorang teman blogger di Makassar.  Saat itu Evrina hadir di Makassar karena undangan sebagai pemenang Juara I Lomba blog bertajuk perdesaan sehat.  Kami mengekplore destinasi wisata Kabupaten Gowa bersama-sama.  Setelah itu, saya mulai kepoin blognya dan wow.... rupanya saya tidak salah alamat.  Di blognya saya menemukan beragam informasi tentang dunia pertanian.  Usut punya usut, ternyata Evrina adalah seorang sarjana pertanian yang bekerja disalah satu instansi pemerintah.  Kalian bisa intip blognya DISINI


3.     Ani Bertha
Pertama kali bertemu dengan Mba Ani Berta di Benteng Rotterdam.  Seorang blogger yang berani resign dari tempat kerjanya dan memilih menjadi full time blogger.  Ini adalah hal luar biasa bagi saya, benar-benar membutuhkan nyali yang besar untuk melakukannya.  Tulisan-tulisan di blognya banyak memberikan pencerahan dan informasi tentang digital, gaya hidup, dan masih banyak lagi.  Paling suka baca tulisannya tentang bagaimana seorang perempuan berjuang untuk hidupnya bersama seorang anak semata wayangnya.  (sehat bahagia terus ya Sekar sayang). Lihat Blog mba Ani Berta Yuk DISINI


4.     Donna Imelda
Traveling, Journey & Destination.  Itulah tema blog dari seorang Donna Imelda saat kita buka link blognya Ayo Pelesiran.  Saya mengenalnya sebagai seorang traveller ketimbang sebagai seorang dosen disalah satu institusi pendidikan.  Jika membutuhkan referensi perjalanan, saya pasti berkunjung ke blognya yang biasanya mengupas tuntas destinasi wisata yang pernah dikunjunginya.  Bukan hanya itu, tulisannya juga banyak mereview hotel dan penginapan termasuk moda transportasi yang diperlukan jika berkunjung kesalah satu destinasi wisata.  Pokoknya komplit deh, penasaran? Kepoin saja blognya DISINI.


5.     Awie Fillyawie
Seorang sahabat blogger di Makassar yang kerap kali saya kunjungi blognya.  Tulisannya menjadi sangat menarik dan enak dibaca dengan kalimat yang terstruktur dan tertata apik.  Kecintaannya pada dunia fashion, terutama batik, kerap kali dituangkan di blognya.  Awie, demikian panggilan akrabnya, juga banyak mengupas tentang dunia kecantikan (beauty).  Biasanya klo saya butuh rekomendasi produk makeup, saya langsung saja cuzz ke blognya DISINI


Beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang persahabatan blogger pas di hari blogger nasional.  Persahabatan blogger menjadi sesuatu yang luar biasa karena bisa saling akrab walau hanya di dunia maya.  Saling berbagi informasi, sharing idea, kerap kami lakukan lewat dunia maya.  Tapi banyak juga yang sudah bertemu dan bertatap muka  langsung baik pada event-event blogger maupun saat melakukan traveling.  Empat dari lima blogger favoriteku diatas sudah pernah jalan bareng di Makassar, dua diantara malah sudah sepaket kayaknya karena berada disatu kota.  Hampir ditiap event blogger kami selalu bersama-sama.  yang blom pernah bersua darat adalah mba Donna Imelda, sama sekali belum pernah bertatap muka tapi kami kerap bertemu di dunia maya.

You Might Also Like

18 komentar

  1. Kak abbyyyyy makasih banyak, huhuhu aku masih terharu banget Sama bu guru yg satu ini, humble banget, ramah Sama orang baru, kenangan banget waktu eksplor Makassar, makasih banyak ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama sayang. Makasih juga sudah menjadi inspirasiku dlm dunia perbloggingan 😘

      Hapus
  2. Terima kasih ibu guru andalancuu. Saya juga banyak belajar dari semangat belajar ta' yang mulai punya blog sejak dibikinkan siswa sampai sekarang dan bagaimana kita' bisa membuat suasana lebih hidup.

    Jaga Kesehatan ya supaya selalu menginspirasi.

    BalasHapus
  3. Ah aku speechless banget. Makasih banyak Kak Abby, dirimu juga blogger favorite aku bingits. Yukk kak kapan kita ngalis bareng lagi.

    BalasHapus
  4. wah, ada kakak Mugniar, salah satu bloger yang akan saya sebut pertama kali kalau ditanya siapa bloger favorit saya. beliau adalah salah satu contoh bloger yang bisa konsisten menulis meski memiliki segudang kerempongan sebagai ibu rumah tangga.

    BalasHapus
  5. Kereen, bloger favoritku juga ada pada nomor 1 dan 5 berhubung ndak kenal dengan kakak yang nomor 3, 4, dab 5. Btw kak, kalau nomer 1 itu jenis tulisannya penuh dengan data dan ulasannya lengkap, kalau yang nomor 5 jenis tulisannya mengalir dan enak dibaca.

    BalasHapus
  6. Teh awi salah satu panutanqu juga kak 😍 meskipun ada beberapa blogger yanh tidak disebutkan disni yg aku suka. Sukanya sama teh awie krn pembawannya yg kayak ibu peri, dan tulisannya sangat memotivasi sy sendiri untuk selalu menulis 😂

    BalasHapus
  7. Setelah jalan-jalan di 5 blog itu, sepertinya memang pantas kak. Bagus, apalagi yang Evrina. Tulisannya berbau lingkungan, sejuk bacanya. Hehe.

    BalasHapus
  8. No.5 tuh kaporit, eh.. Favoritku banget! Hehe...
    Penulisannya detail tapi gak membosankan bacanya karena diselingi dengan humor.

    No.4 pengen kukepoin blognya ah... Soalnya saya suka banget baca blog tentang traveling.

    BalasHapus
  9. Saya paling penasaran sama mbak Evrina ini. Dua kali ikut lomba yang sama dan dua kali juga saya kalah hahaha

    BalasHapus
  10. Kak, kapan-kapan juga buatki 10 blogger pria favorit. Semoga saya masuk dalam salah satunya. (bercanda kak).
    Saya salut sama blogger blogger perempuan diatas. Diantara banyak kerempongan menjadi ibu,istri dan profesi, namun tetap produktif, menulis di blog dan menghasilkan karay-karya yang bagus

    BalasHapus
  11. Kak Mugniar Marakarma juga favoritku, walau belum kenal secara langsung dari baca artikel kakak ini bahwa beliau bisa 5x menulis artikel dalam sehari, langsung saya kepoin Blognya.

    BalasHapus
  12. Upss,, nakke Ibu muginiar saya andalancuu. .Hehe

    BalasHapus
  13. Teh Awie adalah blogger andalanku plus panutanku dalam dunia fashion. Saya suka sekali kepoin konten fashionnya dan pelan-pelan mulai menyontek gayanya hihi😍

    BalasHapus
  14. Memiliki Blogger favorit itu seperti berguru secara langsung dengan Blogger nya sekali pun gak ketemu secara langsung. 2 dari kelima yg kk sebut nih baru saya tau, pengen kepo ah 😎

    BalasHapus
  15. Wahh...saya juga nih, favorit sy banget bu niar sm kak abby jg jadi favorit sy banget. Postingannya slalu membuka pikiran sy. Sukses selalu kakak bloggerku��

    BalasHapus
  16. Wah jadi ingat ada peerku ini waktu ultah AM untuk menulis blogger favoritku hahhaha hammaki maumi dua bulan belumpi sa tulis.

    Punya blogger favorit memang jadi penyemangat dih kak, selalu terpacu untuk maju

    BalasHapus
  17. Punya blogger favorit bisa jadi inspirasi dan bikin semangat nulis ya kak 😊. Dari 5 blogger yang disebutkan, saya cuma kenal 3 blogger. Mau kepoin juga deh blog yang lain.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook