Mengasah Kemampuan Ngeblog bersama Blogger Perempuan Network

22.18.00



Jika ingin menjadi pengusaha, bergaullah dengan pengusaha.  Jika ingin menjadi blogger, bergaullah dengan blogger.

Sepanjang perjalanan hidup ini, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya.  Seperti halnya dengan profesi yang kita jalani, bisa jadi suatu hari kelak nasib berkata lain.  Apakah akan menjalani profesi yang ditekuni saat ini hingga akhir masa kerja ataukah berganti profesi atau mungkin nambah profesi. 

Menjadi blogger bukan cita-cita saya, bahkan tidak pernah terpikir sebelumnya.  Tetapi seiring berjalannya waktu, seringnya berinteraksi dengan teman-teman blogger, akhirnya jatuh cinta pada dunia blogging.   Berusaha belajar dan menumbuhkan minat menulis dan terus berproses sampai akhirnya saya berhasil menyandang predikat blogger.  Saya senang dengan profesi blogger yang saya tekuni saat ini, sebab bisa bekerja dimana saja dan kapan saja.  Bahkan disela-sela jam istirahat saat menekuni profesi saya sebagai seorang guru, pun bisa sekalian bekerja sebagai seorang blogger.  Bahkan beberapa tulisan saya di blog lahir dari ide saat menjalankan tugas sebagai seorang guru. 



Saya banyak terinspirasi dari teman-teman blogger terutama blogger perempuan.  Selalu bangga melihat mereka sebagai perempuan yang aktif dalam segala suasana, mengikuti kegiatan yang sifatnya positif lalu berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui tulisan yang menginspirasi, itu wow banget.

Sadar akan pentingnya berjejaring yang luas untuk menyalurkan bakat ngeblog sekaligus mengenal blogger perempuan inspiratif, saya kemudian memberanikan diri bergabung dengan beberapa komunitas menulis, salah satunya adalah Komunitas Blogger Perempuan Network.  Di komunitas ini, banyak sekali blogger senior dari segi ilmu ngeblog walau dari segi umur banyak yang masih tergolong lebih muda dari saya.   Mereka aktif berbagi ilmu, sharing informasi seputar dunia blogging, dan masih banyak lagi hal bermanfaat yang bisa kita dapatkan jika bergabung dengan Blogger Perempuan Network.



Berkomunitas sangat penting  bagi seorang blogger karena bisa mendapat partner bersama-sama dalam menyalurkan bakat yang dimiliki, saling support dalam berkarya dan dapat memperluas networking.  Blogger perempuan saling solid, saling menginspirasi dan saling bahu membahu menuju tangga kesuksesan. 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Benar sekali kak
    berkomunitas dan berjejaring memang jadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan. bergaul dan berinteraksi dengan mereka yang punya hobi sama akan membuat kita terpacu untuk jadi lebih baik.

    BalasHapus
  2. Ini alasan saya bergabung di MAM, ingin bergaul dengan emak-emak bloger biar bisa tertular semangat jadi bloger.

    BalasHapus
  3. manfaat menjadi blogger buatku salah satunya adalah melatih kita untuk menuangkan ide ke dalam tulisan, tantangannya kalo sering blank tidak tau mau nulis apa dan sudah dekat DL.. Masya Allah.. hehe.. tapi overall, being a blogger is a wonderful experience :)

    BalasHapus
  4. Setuju kak, berkomunitas dan berjejaring dengan mereka yang memiliki nilai positif dapat memacu kita untuk bisa berpikir lebih terbuka dan tentu saya juga menghasilkan hal-hal yang berguna baik untuk diri sendiri dan orang lain.

    BalasHapus
  5. Setuju sekali dengan statement pentingnya berkomunitas dan menjalin jaring sosial bersama blogger2 lain. Apalagi yang sepassion sama kita. Selain melatih memperbaiki kualitas konten ta, bisa juga sebagai ladang support dan teman baru😊

    BalasHapus
  6. Banyak manfaatnya kalo kita bergabung dalam komunitas. Perbanyak teman, jaringan, ilmu, hingga rejeki.

    BalasHapus
  7. saya masih malu di sebut blogger kak karena jarang sekali bikin posting (untuk blog sendiri). Tapi dengan ngeblog saya merasakan banyak manfaat. terutama membuat struktur prmikiran yang teratur. Berjejaring membuat saya tetap semangat dan saling memotivasi

    BalasHapus
  8. Betul banget, jika kita ingin menjadi Blogger maka bergaullah di komunitas Blogger. Saya beruntung sekali bisa bergabung di komunitas BP yang alhamdulillah membernya semua menginspirasi

    BalasHapus
  9. Kalau saya nda gabung di komunitas blogger, mungkin blog saya sudah jadi hutan belukar sekarang. Setuju sama kak abby, dengan bergabung di komunitas, selain belajar dan dapat ilmu baru, juga bisa memotivasi untuk terus produktif.

    BalasHapus
  10. setuju kak abby!! Sebenanrnya saya ngeblog sudah lama tapi malasnya ituloh hahaha nda ketolong, semenjak gabung di AM sekarang jadi ada motivasi untuk terus nulis hihi

    BalasHapus
  11. Berkumpul dengan yang memiliki kesamaan minat itu memang penting ya kak 😊. Kita bisa saling memotivasi dan semangat menulisnya bisa terpacu ☺️.

    BalasHapus
  12. Setujuuu. Adanya kesamaan minta bikin Kita biasanya lebih klik dalam berinteraksi, bisa saling memotivasi Dan menyemangati, juga sharing kalau Ada yang tidak dimengerti di dunia blogging

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook