5 Fakta Diri Seorang Abby Onety

21.32.00


Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kita kerjakan.  Orang lain menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang telah kita lakukan
_Henry Wadsworth Longfellow

Di hari ke-6 #BPN30DayBlogChallenge2018 ini mengambil tema “5 fakta diri sendiri.” Sebenarnya malu menuliskan ini, karena seorang Abby Onety bukanlah siapa-siapa.  Tapi karena kewajiban dari sebuah tugas (tantangan), maka saya harus menulisnya.




Untuk mendapat ide tuilisan ini, iseng-iseng saya membuat survei kecil-kecilan tentang diri saya melalui salah satu akun media sosial.  Ada beberapa tanggapan teman-teman seperti kak Dawiah (teman penulis), Kak Oddy Palussei (teman kuliah PPS Universitas Hasanuddin), Ayi Prima (teman blogger), Lidia Sy (tetangga satu dinding), Zul Ishaq Nur (teman guru satu sekolah), Arniyati Shaleh (editor buku), Natsir Sitaba (Ketua Yayasan PNM), Kang Ridho DeMakassar (teman guru beda sekolah).  Mereka memberi pendapat tentang diri saya dan Alhamdulillah semua  respon positif.  Untuk tanggapan mereka boleh dilihat di link ini sebab saya sendiri malu menulisnya disini.

Tanggapan mereka tentu saja tidak harus membuatku bangga dan tinggi hati, sebab belum bisa dijadikan patokan untuk mengukur diri saya.  Lagi pula survei itu tidak serius-serius amat.  Diluar sana, pastilah ada yang kurang sreg dengan diri saya.  Yaah, namanya juga manusia, pastinya ada salah dan khilaf.

Okay...., kita tinggalkan soal survei, mari kita kembali bahas soal fakta diri saya.  Tapi disini saya ingin menyampaikan 5 fakta secara umum kepada publik.  Fakta yang lain biarlah saya simpan dan menjadikannya motivasi dalam perjalanan hidup, mempertahankan yang baik dan memperbaiki yang masih kurang.  Disisi lain, orang  boleh berbicara apapun tentangku, biarkan saja.  Tak pernah mau pusing, itu urusan mereka, karena sejujurnya  mereka hanya mengetahui sebagian kecil saja.  Biarlah saya berurusan hanya berdua denganNYA  untuk terus berproses menjadi lebih baik.  Daaaan...., tradaaa...... ini dia faktanya.

5 fakta tentang diri saya.

1.     Guru
Berinteraksi setiap hari dengan peserta didik adalah rutinitasku.  Sadar akan pentingnya  membina generasi muda, membawa cita dan impianku menjadi seorang guru.   Saya sadar bahwa siswa-siswi membutuhkan seorang guru yang tidak hanya bisa berdiri didepan kelas mengajarkan rumus-rumus ilmiah, tetapi siswa membutuhkan seorang inspirator yang bisa menggerakkan.  Olehnya itu, saya terus berproses menjadi guru yang lebih baik, senantiasa dihadapkan pada peningkatan kualitas pribadi dan sosialnya sehingga guru bisa mereferensikan dirinya dihadapan anak didiknya agar bisa melahirkan peserta didik yang berbudi luhur, memiliki karakter sosial dan profesional.



2.     Blogger
Sadar bahwa menjadi guru itu ada masa berhentinya, masa dimana guru tidak lagi punya kemampuan dan kekuatan berdiri di depan kelas karena faktor usia, maka saya mulai membidik profesi tambahan yaitu menjadi Blogger.  Kerjaan blogger adalah menulis, dan menulis itu tidak punya batasan usia.  Boleh dikata, ditempat tidurpun kita bisa menulis manakala tidak lagi punya kemampuan berdiri diusia senja.  Dengan menulis, kita masih bisa berbagi ilmu bahkan dengan jangkauan yang lebih luas karena blog bisa dibaca oleh seluruh penjuru dunia.


3.     SukaTraveling
Tralalaa...triliili..... bicara soal traveling selalu menyenangkan dan membuat bahagia.  Traveling adalah wajib bagi saya.  Ini adalah cara saya memanjakan diri, rehat dari segala rutinitas dengan melipir mencari destinasi wisata yang sudah ada dalam bucket list perjalanan.  Untuk traveling, memang sudah ada budget khusus yang saya sisihkan setiap kali dapat rejeki.  Dengan begitu, rencana traveling dapat terprogram dengan baik.  Beberapa cerita perjalanan saya bisa diintip di blog saya ini. 




4.     Ekstrovert
Saya adalah orang yang tergolong ekstrovert.  Senang bergaul dan bertemu dengan orang-orang yang baru.  Jika bertemu dengan orang barupun biasanya langsung akrab.  Terkadang juga nyadar klo saya ini terlalu kepedean, anak muda bilang SKSD (sok kenal sok dekat hahahaa).  Tapi yaah... itulah saya.  Apapun adanya diriku selalu saja terbawa enjoy bin happy.  Paling senang diajak nongki sambil ngopi tetapi yang ada sisi manfaatnya.  Misalnya sambil ngebahas satu topik, istilahnya teman blogger adalah ngopi cantik dan berkualitas. 




5.     Takut Cacing
Empat fakta diatas secara umum sudah banyak yang tahu.  Tetapi fakta yang ke-5 ini tidak banyak yang tahu.  Dibandingkan ular dan binatang liar lainnya, saya lebih takut sama cacing.   Saya pernah pingsan ketakutan gara-gara dikerjain (ditakutin cacing) sama teman sekelas dulu. 


Demikian 5 fakta tentang diri saya, dan maaf jika mengecewakan.  Faktanya tidak menggigit ya.  Maksudnya, kali aja ada yang berharap saya mengungkap fakta lebih kepada yang sifatnya pribadi hehehee.  (ala-ala infotainment hehehe).
Salam sukses untuk semuanya ya, semoga kita semua selalu bahagia di dunia maupun akhirat nanti, Aamiin...


#BloggerPerempuan

You Might Also Like

18 komentar

  1. Takut sama cacing?

    Padahal cacing itu banyak manfaatnya. Ih tapi menjijikkan di

    BalasHapus
  2. Ehehehe.. seorang yang ceria nampaknya abbyonety ni. Ada yer takut cacing? Saya dulu,sewaktu kecil selalu main cacing ni.Suka sangat..sebab dia licin. Cari pula dalam tanah.

    BalasHapus
  3. Seorang guru rupanya. 🙂
    Banyak ilmu boleh dikongsi bila terlibat sebagai blogger.
    Malah, banyak cerita juga boleh dikongsikan.

    BalasHapus
  4. Salam kenal sis. Semua fakta menarik sangat. Saya pun takut cacing hihi

    BalasHapus
  5. haha saya juga takut cacing.bukan sahaja cacing tapi semua haiwan hahaha.bila guru jadi blogger pasti isi entrynya lebih bermanfaat

    BalasHapus
  6. Cikgu kena bahagi masa juga sbb bila dh jd blogger sure byk juga nk menulis kan..takut cacing..saya geli cacing hehe

    BalasHapus
  7. Kamu seorang Guru? Ingatkan kamu adalah seorang usahawanita. Cacing??? I think I will faint if one come near me. Even by looking or imagine make me feel creepy.

    BalasHapus
  8. takut cacing rupanya. hehe.. binatang yang saya paling takut adalah ular. bahkan saya sentiasa lihat di bawah dan sentiasa berhati hati jika ke tempat kotor

    BalasHapus
  9. Waduh banyak persamaan kita yer Abby hehehehe saya juga suka travel tapi belum ada masa lagi hehehehe mungkin kita boleh ketemu bila ibu ke Malaysia dan boleh ramah mesra...

    BalasHapus
  10. Seronoknya jika dapat bertemu dan terus masa. Saya pula sukar bercakap bila bertemu orang ramai :)

    BalasHapus
  11. Guru rupanya, mesti petah berkata kata, dan pastinya pandai berbicara.

    Blogger.... Sama la kita
    Traveller.... Sama juga

    Takut cacing... Ni tak Sama.. 😁😊

    BalasHapus
  12. Wah rupanya abby seorang cikgu..baru ku tau..bgus seorang cikgu menjadi blogger. sampaikan apa sahaja yang elok kan. KIt apun takut cacing..ehhe..dulu kecik-kecik ngak takut

    BalasHapus
  13. cikgu dan bidang penulisan memang tidak boleh dipisahkan. saya sendiri dulu pernah menjadi pendidik, dan ternyata jiwa suka menulis iu begitu kuat sekali..dan untuk fakta terakhir agak unik..hehehe takut cacing?? say pula sangat takutkan kepada ular heheheh

    BalasHapus
  14. Thanks for sharing this, didn't realize you were a teacher, really enjoyed reading this helps me understand you better ;)

    BalasHapus
  15. Abby seorang guru ya... Baru tahu sekarang ini.. Hehe.. Menarik baca tentang abby ... Ehhh, pelik juga takut sama itu cacing...selalu org bisa takut sama binatang lain..

    BalasHapus
  16. Wahh fakta menarik. Tapi last sekali takut cacing pasti membuat Cikgu Abby menjerit dan melarikan diri hahahahhaa

    BalasHapus
  17. such a great fact finding on self evualution... great to read it up... hehehe.. i takut cacing jugak..

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook