5 Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan Mahasiswa Sambil Kuliah di Luar Negeri

09.54.00




Kuliah di luar negeri memang memiliki gengsi yang cukup tinggi. Tetapi jangan salah karena banyak mahasiswa di luar negeri yang harus berjibaku memenuhi kebutuhan mereka sendiri dengan mencari peluang usaha untuk mendapatkan tambahan.

Apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga dengan memiliki anak. Uang beasiswa terkadang belum tentu cukup untuk memenuhi semua kebutuhan harian selama berada di luar negeri. Itulah mengapa ada beberapa peluang usaha yang bisa dijalankan seorang mahasiswa sambil kuliah di luar negeri


Jasa Penerjemah

Menjadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa sampai ke luar negeri tentu sudah menjadi kredit poin untuk membuka jasa penerjemah bahasa asing. Peluang usaha ini bisa dilakukan secara jarak jauh dan tanpa harus datang ke lokasi calon konsumen.

Peluang usaha ini masih cukup luas apalagi jika nantinya dijadikan sebagai salah satu profesi utama sebagai penerjemah tersumpah. Kamu bisa menerjemahkan dokumen-dokumen sederhana seperti sertifikat dan surat-surat sampai dengan jurnal ilmiah yang akan membuat kamu banyak belajar dari jurnal tersebut sekaligus mendapatkan tambahan penghasilan.

Kursus Bahasa Asing

Pembelajaran bahasa asing kini tidak bisa dibatasi ruang dan waktu. Model pembelajaran secara online malahan kini semakin banyak dipilih karena dianggap lebih fleksibel dan bisa dilakukan kapanpun dan di mana pun.

Kamu bisa menawarkan jasa kursus bahasa asing jarak jauh melalui beberapa situs-situs tertentu atau dengan menggunakan media sosial Instagram. Masih banyak mahasiswa maupun pelajar di Indonesia yang membutuhkan bimbingan untuk bisa mahir berbahasa asing.

Reputasi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tentu saja akan semakin dipercaya sehingga sangat mudah buat kamu untuk menjual jasa kursus bahasa asing dari luar negeri.

Jasa Pengiriman atau Jasa Titip

Jasa pengiriman dan pembelanjaan di luar negeri saat ini menjadi salah satu yang tidak bisa dilepaskan dari pertumbuhan ekonomi dalam negeri maupun luar negeri. Semakin terbukanya dunia, banyak warga di Indonesia yang membutuhkan beberapa barang yang tidak didapatkan di tanah air.

Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh kamu dengan melakukan riset terlebih dahulu apa saja barang-barang yang memang dibutuhkan oleh warga di tanah air dari negara yang saat ini kamu tempati di luar negeri. Umumnya masih berkaitan dengan dunia fashion seperti pakaian dan sepatu.

Jual e-Book

Sebagai orang yang sukses bisa menempuh dan mendapatkan beasiswa di luar negeri tentu saja cerita dan inspirasi kehidupan kamu bisa menjadi salah satu yang bisa kamu komersialkan. Caranya adalah dengan membuat sebuah e-book atau buku elektronik yang bisa diakses lebih luas dibandingkan dengan buku konvensional.

Pemasarannya pun bisa dilakukan secara online melalui berbagai kanal dan toko online akan bisa kamu jadikan sendiri menggunakan blog pribadi ataupun sosial media yang sudah kamu miliki.

Ada banyak ide untuk membuat sebuah e-book. Contohnya saja tentang langkah-langkah mendapatkan beasiswa ke luar negeri serta tips-tips yang berhasil kamu jalani sehingga mengalami tersebut akan sangat menarik dan membantu mereka yang membutuhkan informasi-informasi tersebut

Penulis Paruh Waktu

Peluang usaha ini masih terbuka sangat lebar bukan hanya buat mahasiswa yang tinggal di luar negeri saja tapi juga mahasiswa yang masih membutuhkan tambahan penghasilan untuk melanjutkan pendidikan di dalam negeri.

Modal untuk bisa menjadi seorang penulis paruh waktu hanya dibutuhkan sebuah laptop yang tidak terlalu canggih. Yang penting masih bisa digunakan untuk mengetik dan mengirimkan artikel-artikel melalui surat elektronik.

Untuk mendapatkan laptop tersebut kamu tidak perlu membayarnya secara tunai jika dirasa sangat berat apalagi untuk kantong mahasiswa. Yang penting kamu memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta perbulan dan sudah berusia 18 tahun dengan domisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar.

Syarat tersebut sudah bisa kamu ajukan untuk mendapatkan kemudahan kredit online dari Kredivo. Bunga cicilan nya pun tidak terlalu besar hanya 2,95% per bulan dengan tenor yang sangat fleksibel sampai dengan 12 bulan.

Apalagi saat ini Kredivo juga sudah melayani pinjaman tunai online. Selain bisa digunakan untuk balanca online dengan cicilan, limit kredit pada layanan kredit online Kredivo juga bisa digunakan untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai.Kamu bisa mendapatkan dana tunai untuk berbagai kebutuhan dari pendidikan sampai dengan biaya rumah sakit ketika ada anggota keluarga yang tiba-tiba jatuh sakit atau dalam kondisi mendesak lainnya.

Untuk bisa mendapat kemudahan kredit online dari Kredivo download saja segera aplikasinya melalui Google Play Store maupun App Store. Semakin mudah untuk bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan melalui Kredivo. Untuk mengetahui dokumen apa saja yang perlu kamu siapkan bisa baca informasi lengkapnya di halaman berikut ini.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya mi itu bisnis jastip kak, hehe..
    Btw bagus banget ya Kredivo ini, caranya mudah banget untuk pinjam duit.

    BalasHapus
  2. Iya dih bisa semua dilakukan mahasiswa di luar negeri.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook