5 Warung Makan Dan Restoran Favoriteku Di Makassar

22.44.00



Cuaca di Kota Makassar hari ini cukup bersahabat, tidak terlalu panas dan tidak juga turun hujan.  Waktu yang pas buat nongkrong setelah pulang menjalankan tugas negara alias ngantor.   Kebetulan hari ini saya ada janji dengan teman untuk berjumpa sekaligus makan siang bersama.  Makanya siang tadi saya sempat bingung mau ketemu dimana saking banyaknya tempat favorite yang bisa menjadi pilihan untuk sekedar makan siang atau minum kopi.

Mencari tempat nongkrong di Makassar sangat mudah.  Cafe, warung, dan restoran sudah menjamur dimana-mana.  Tidak heran kalau Makassar terkenal dengan kota kuliner selain kota belanja dan kota wisata.  Dari sekian banyak tempat makan yang ada di Kota Makassar, saya punya tempat favorite alias yang paling sering saya kunjungi.  Selain menu yang sesuai dengan lidah saya, beberapa dari tempat ini  punya suasana ruangan yang nyaman dan tidak bising.  Saya menyukai suasana yang tenang, dingin, agar bisa sambil bekerja menyelesaikan tugas yang belum kelar. 

Oh ya,  setiap orang pastilah punya tempat favorite  warung makan atau restoran di kotanya.  tempat makan dan nongkrong favorite  kamu dimana? klo saya ada 5 nih tempat saya biasa melipir jika lagi ada waktu lowong, yaitu: 

1.     Bakso Favorite
Namanya Bakso Favorite, saya mulai men-favorite-kan menu ini sejak tahun  2003 sampai sekarang.  Saat itu masih berjualan gerobak di pinggir jalan Ahmad Yani Makassar, pas depan Bank Lippo kala itu.  Sekarang Bakso Favorie sudah ada di jalan Pengayoman Makassar hampir bersebelahan dengan salah satu mall terbesar di Kota Makassar yaitu Mall Panakkukang yang lebih familiar dengan sebutan MP.

Entah mengapa rasanya sangat pas aja di lidah.  Saya bahkan sudah berkeliling pulau jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi,  tetapi belum pernah dapat rasa bakso yang menyaingi Bakso Favorite ini.  inilah yang membuat saya selalu menyempatkan diri singgah mencicipi paling kurang sekali seminggu. 

Paling suka sama rasa mie Baksonya, sebab punya tekstur yang lembut dan gurih. Tak terkecuali sambelnya, yang diramu dari cabe segar lalu ditumis, menjadikan rasa sambelnya pedas menggigit euy hehehee.... Maknyuusss

2.     Kedai Kita
Kedai Kita berlokasi tidak jauh dari tempat saya bekerja yaitu di jalan Landak, pas disamping rumah sakit Labuang Baji Makassar.  Jalan yang selalu kulalui saat pulang kantor sehingga sering mampir rehat sebentar untuk minum kopi atau makan siang.  Kalau makan siang saya biasanya pesan menu lengkap ayam kampung goreng + sayur + sambel.  Hargaya murah, hanya Rp 35.000 per porsi belum minumnya.  Aneka juice juga ada disini tapi saya lebih memilih air mineral. 

Kadai Kita mempunyai 2 ruang pilihan tempat yaitu ruangan berAC dan non AC.  Saya selalu memilih ruangan yang berAC.  Suasananya sejuk dan nyaman pula buat kerja tugas kantor yang belum rampung.  Nah, biasanya klo lanjut kerja, saya pesan kopi lagi.  Saya suka rasa kopi susunya, pas banget campuran kopi dan susunya sehingga rasa nikmatnya terasa banget di setiap serupannya. 

3.     Fireflies Coffee Pattimura
Untuk mengejar deadline tulisan saya memilih Fireflies  Coffeebuat ngadem, nongkrong berkualitas  artinya bertemu klien untuk bicara soal bisnis atau kerjasama yang lainnya.  Jika pas waktu makan siang saya memilih menu Tom Yum. Saya suka TomYumnya walupun rasanya tak senikmat yang saya sering cicipi di Kuala Lumpur, tapi lumanlah rasanya sekedar untuk mengobati rasa rindu pada TomYum. Saya sangat suka tempatnya karena suasananya tenang, nyaman, dan sejuk untuk bekerja. Parkiran juga luas yang didepannya ada taman segitiga dengan pepohonan hijau. 


4.     Grind&Pull
Sebuah restoran yang launching pada bulan februari 2017, lokasinya di Jalan Andi Mappanyukki No. 40.  Telp 0411-877322.  Jam operasi di mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 12 malam.
Memasuki pintu Grind&Pull, kita sudah dimanjakan dengan partisi yang terkesan mewah. Tak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk mengabadikan diri dengan foto-foto.  Meja dan kursi ditata sangat apik, bagian belakang terdapat taman dan air mansur juga gazebo yang berfungsi sebagai musallah.  Sekitar 200 menu makanan yang siap disajikan untuk para pengunjungnya. Saya yang suka Chocolate Glaciernya, Rosemary Thyme Salmon Steak, butter lime saucenya  sangat terasa.



5.     Makassar Suki
Makassar Suki bisa menjadi pilihan saat weekend untuk menikmati makan siang bersama keluarga.  Lebih seru klo datangnya rame-rame bareng teman atau keluarga.   Lokasinya agak jauh dari kantor saya, jl sumba dekat pelabuhan dan agak kedalam bukan di jalan poros tetapi setelah sampai dilokasi, tempatnya sangat luas begitupun dengan parkirannya.  Restoran ini buka jam 9.00 pagi hingga jam 22.00 malam.

Disebelah kiri pintu masuk ada air mancur dan taman, bagus untuk spot foto-foto sebelum atau sesudah makan.  Harga makanan sekita 50 sammpai 70 ribu perorang, itupun sudah masuk discount baik cash maupun kartu kredit atau debit.  Saya suka saus dan kuahnya, enak dan aromanya nikmat menggoda.  Pilihan menu sukinya juga banyak.



You Might Also Like

5 komentar

  1. AM memang suka makan BAKSO!! memang favourite AM dari dulu.. kalu balik ke kg mesti cari mak cik Indon yang pandai buat Bakso tue.. saiz bebola dagingnya besar dan puas AM makan!

    BalasHapus
  2. Makassar Suki emang gak ada yang ngalahin rasa Sukinya sejak jaman kuda gigit besi ya kak? Hehe..
    Setauku inimi resto Suki pertama di Makassar. Kalo saya dan manteman sebutnya MarSuki, haha..
    Sayangnya sejak ada XO, saya udah jarang ke MarSuki, karena suamiku lebih suka di XO.

    BalasHapus
  3. Kurangi makan bakso, Bu hihihi.

    Kalo Saya bingung mi tulis apa.saya sukanya makan di rumah 😊

    BalasHapus
  4. Saya juga suka jajan, tapi lebih suka pesan antar. Malas keluar rumah heehe

    BalasHapus
  5. Dari kelima warung itu belum ada satupun yang pernah saya kunjungi. Haddeh, kemana saja Mak Dawiah?
    Saya sukanya Sop Saudaraji kodong

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook