Senin, 22 Januari 2018

Membidik Beberapa Destinasi Wisata Sebagai Target Traveling di Tahun 2018

Pic by Abby Onety

Anda penikmat traveling?.  Jika iya, sudahkan anda merencanakan perjalanan traveling di tahun 2018 ini?.  Yuk bagi ke saya dong daftar rencana kunjungan destinasi wisatanya,  kali aja kita punya pilihan yang sama, kan bisa dijadwalin untuk traveling bersama.  Iya kan...?.

Desember kemarin, banyak teman-teman yang telah menuliskan resolusinya untuk 2018.  Senang membaca tulisan-tulisan mereka yang telah menyusun draf rencana pencapaian yang ingin diraih di 2018 ini.   Apa perlunya perencanaan?.  Sangat perlu, sebab tidak mudah menjalani hidup tanpa rancana.   Tanpa perencanaan kita akan bingung dalam  melakukan sesuatu.  Banyak waktu, tenaga, dan pikiran yang akan terbuang.  Sebaliknya, dengan perencanaan, tujuan akan lebih jelas.  Kita juga belajar dan berlatih untuk konsisten dan bertanggungjawab atas apa yang telah direncanakan.  

Bagaimana dengan perencanaan perjalanan?.  Menurutku ini penting banget ya sebab bisa menjadi panduan dalam mengeksekusi destinasi wisata yang sudah ditargetkan sekaligus menjadi tanggungjawab untuk merealisasikan apa yang telah direncanakan.  Tapi... ya namanya juga manusia ya, hanya bisa berencana namun pada akhirnya Tuhan jualah yang akan menentukan.   

Beberapa tulisan teman-teman yang hobby traveling menargetkan beberapa kota atau negara yang ingin mereka kunjungi di tahun ini.   Bagaimana denganku? Sudahkan menjadwalkan destiansi wisata yang ingin dikunjungi?   Ada yang mau tahu? #Cekidooottt :

Nah, inilah daftar destinasi wisata yang ingin saya kunjungi di tahun 2018.

1.      Marina Beach
Marina Beach adalah salah satu pantai yang indah di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.  Berjarak sekitar 130 km dari jantung kota Makassar dengan jarak tepuh kurang lebih 3 jam perjalanan darat.  Di pantai ini kita bisa menyaksikan panorama sunset yang indah di sore hari. 



2.      Monumen Habibie-Ainun
Monumen Habibie-Ainun terletak di Kotamadya Pare-Pare, Provinsi Sulawesi Selatan.  Jarak tempuh sekitar 150 km dari kota Makassar dengan waktu perjalanan sekitar 3,5 jam kendaraan darat.

3.      Labuang Bajo & Mata Ere
Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.  Salah satunya adalah Labuang Bajo 7 Mata Ere.  Sebuah destinasi wisata bahari yang letaknya sekitar 12 km dari kota Selayar.

4.      Kuil Meiji, Tokyo Dan Beberapa Destinasi Wisata Lainnya Di Jepang
Kuil Meiji adalah salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Shibuya, Tokyo, Jepang.  Kuil ini merupakan Kuil Shinto yang didedikasikan untuk memuja arwah Kaisar Meiji dan permaisurinya, Ratu Shoken.  Kaisar Meiji merupakan Kaisar pertama di jaman modern Jepang.

5.      Pulau Bunyu
Pulau Bunyu adalah sebuah kecamatan di kota Tarakan, Provinsi Kaimantan Utara.  Untuk mencapai pulau ini, kita perlu waktu kurang lebih 1 jam perjalan laut dari kota Tarakan dengan menggunakan speed boat.  Sebuah pulau kecil yang lengkap dengan segala fasilitasnya muai dari hotel, pertamina, ATM, dan masih banyak lagi fasilitas umum lainnya.

6.      Kuala Lumpur
Kuala Lumpur adalah salah satu negeri Jiran yang paling dekat dengan Makassar, Indonesia.   Tiga setengah jam perjalanan denganamode transportasi via udara yaitu pesawat AirAsia yang langsung dari Hasanuddin Airport, Kota Makassar cukup meringankan beban waktu, tenaga, dan biaya ketimbang harus menempuhnya dengan dua kali penerbangan transit Jakarta. 


Inilah daftar destinasi wisata yang ingin saya kunjungi di tahun 2018.  Doakan ya teman-teman semoga saya bisa menjelajah destinasi ini di tahun 2018.  Sebenarnya masih ada sih negara yang saya incar untuk menjadi target wisata tahun ini,  tapi daftarnya kebanyakan, takut gak bisa terealisasi semua.  Walau tak masuk daftar jika Tuhan mengijinkan Insya Allah terkabul. Aamiin......


Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan #SatuHariSatuKaryaIIDN

12 komentar:

  1. Rajiiiinnya ke Malaysia ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu rindu sama Upin Ipin soalnha hahahahaa...

      Hapus
  2. Tawwa mauta tong ke Jepang, eh ke Pare-Pare saja belum. hehehe

    BalasHapus
  3. Semoga target travellingnya terealisasi ya.

    BalasHapus
  4. Semoga taun ini bisa ke bajooo amiin

    BalasHapus
  5. Waahhh kalo planning traveling mah, sampe 2020 aja aku udh bikin mba :D. Saking cintanya traveling hahaha... Utk 2018 aku udh susun rencana:

    hongkong dan macau, done 4 january kemarin

    kualalumpur , maret tapi cm pas weekend, krn mau coba dining in the sky nya yg menantang itu :D

    September planning naik victoria cruise

    November: umroh..

    Kamu mau ke jepang yaaa.. Bareng aku aja 2019 :D. Aku mw kesana lagi akhir january 2019.

    Aku slalu bikin plan traveling jauh2 hari pertama krn ini menyngkut budget yg hrs ditabung, juga krn ini bikin aku semangat dlm kerja sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba. Traveling itu sama aja men-charge diri untuk kembali kerja. Maunya aku tiap tiga bulan keluar tp kadang2 gk dapt moodx the big bos di kantor buat izin. Uuuhhh...

      Hapus
  6. Jauh-jauh kak destinasinya..

    Butuh budget lebih..

    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee.. bisalah dgn biaya murah

      Hapus