Co-Living YukStay: Cara Menyewakan Apartemen Pertama

12.03.00



Kamu baru saja membeli apartemen? Niatnya kamu ingin menjadikan apartemen ini untuk investasi. Maka menyewakannya adalah langkah tepat yang bisa kamu pilih.

Namun karena kamu masih awam dan tidak tahu bagaimana cara mudah dan cepat untuk mendapatkan penyewa, kamu bisa coba untuk mengikuti beberapa tips dan langkah berikut ini.

1. Harga Sewa
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menetapkan harga sewa apartemen ini. Kamu bisa tentukan berapa harga apartemen ini setiap bulannya. Bagaimana caranya?
Cara paling mudah adalah dengan melihat berapa harga sewa unit apartemen lainnya. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan gambaran berapa harga sewa yang pantas untuk apartemen ini.
Misalnya jika apartemen sekitarnya mematok harga Rp1 jutaan per bulan, kamu bisa coba untuk memasang tarif sewa yang sama. Dalam penentuan harga ini tentu saja kamu perlu mempertimbangkan berapa nilai investasi yang telah kamu keluarkan untuk membeli unit apartemen ini, biaya perawatan, serta biaya lainnya. Dengan begitu, harga sewa ini tetap bisa menghasilkan keuntungan bagimu.

2. Ciptakan unit apartemen yang ideal
Kamu perlu menciptakan suasana apartemen yang nyaman dan berkesan. Bisa dengan memasang wallpaper maupun melakukan pengaturan desain interior yang tepat sehingga suasana di dalam apartemen pun bikin betah.

Ini sangat penting agar penyewa bisa langsung "jatuh hati" saat meninjau unit apartemenmu ini. Dengan membuat suasana apartemen senyaman mungkin, bakal membuat apartemenmu ini akan cepat tersewa.

3. Cari calon penyewa potensial
Sebagai awalan, mungkin kamu bisa cari teman-teman atau orang-orang di lingkaran dekatmu yang berpotensi menjadi penyewa unit apartemen tersebut. Bisa misalnya rekan kerja, partner atau orang-orang lainnya yang kamu pikir membutuhkan apartemen.
Selanjutnya, kamu bisa coba untuk menawari mereka untuk menyewa apartemen tersebut. Mungkin saja mereka tertarik. Apalagi jika memang unit apartemenmu ini dekat dengan tempat mereka bekerja.
Cara ini mungkin akan menyita cukup waktu. Tapi setidaknya bisa kamu coba sebagai langkah awal untuk memasarkan apartemen ini.

4. Gabung di situs sewa apartemen
Berikutnya kamu bisa coba join dengan situs sewa apartemen terpercaya di Indonesia YukStay.com. Bergabung di situs tersebut bakal membuat unit apartemenmu cepat laku tersewa.
Yang perlu kamu lakukan hanyalah dnegan mendaftar di https://www.yukstay.com/owner dengan mengisi data yang diperlukan. Setelah semua data terisi komplit, selanjutnya kamu bisa duduk santai untuk menunggu unit apartemenmu ini mendapatkan penyewa.
Cara ini sangat bagus untuk kamu coba. Sebab dengan bergabung di situs apartemen membuat langkah promosi apartemen ini akan menjadi lebih terarah. Tanpa harus report berpromosi sendiri ada pihak yang akan membantu untuk menyewakan apartemenmu.
Bukan hanya dengan mencarikan penyewa, tapi bergabung di YukStay akan membuat semua proses dari awal sebelum penyewa menempati unit apartemen hingga akhirnya penyewa tersebut selesai menyewa, semuanya ditangani oleh pihak YukStay. Dengan demikian, kamu bebas dari kerepotan karena semua urusan sudah ditangani oleh YukStay.
Urusan pembayaran apartemen akan ditransfer ke rekeningmu sehingga kamu bisa menikmati hasil investasi ini. Kamu bisa merasakan nikmatnya memiliki apartemen tanpa harus direpotkan dengan urusan untuk mencari penyewa.
Di Indonesia saat ini, rata-rata pencari sewa apartemen menggunakan YukStay.com untuk mendapatkan unit apartemen yang ingin ditinggalinya. Sebab sistem kerja yang dimilikinya memang bagus sehingga unit apartemen pun bisa mendapatkan penyewa dalam waktu singkat.
Tunggu apa lagi. Jika kamu belum bergabung dengan YukStay.com, ayo coba sekarang juga untuk mendaftarkan unit apartemenmu di situs tersebut.


You Might Also Like

6 komentar

  1. Kalo untuk long stay di kota besar memang cocoknya nginap di apartmen aja karena fasilitasnya lengkap, seperti di rumah, cuman dlama bentuk mini.

    Jadi yang punya apartmen dan gak terpakai, ya mending disewain aja.

    BalasHapus
  2. punya apartmen, ini salah satu cita-cita investasiku sejak dulu. tapi kalo ke kota besar saya lebih suka nginap di hotel saja kak, berhubung di apartmen tidak menyiapkan sarapan seperti di hotel dan saya anaknya mager-an hahaa

    BalasHapus
  3. Ah jadi tahu kalau ... Siapa tahu suatu hari butuh apartemen, harus cari di mana. Tengkyuu 😍

    BalasHapus
  4. Adami juga apartmen di makassar, rate nya brpa yah sy liat lumayan besar. Bsa jd referensi inii artikelx kk

    BalasHapus
  5. Salah satu investasi yang bagus nih. Menyewakan apartemen dan sekarang gak perlu bingung lagi ya kalau mau cari penyewa apartemen, tinggal memanfaatkan jasa YukStay aja.

    BalasHapus
  6. Keren benget ya kak situsnya ini bisa memudahkan orang lain yg butuh tempat tinggal, kalau misalnya seperti kos kosan gitu bisa gak ya kak di daftarkan di situs ini ?

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook