Traveloka Xperience Sukseskan Travelingmu!

10.41.00


Perjalanan adalah suatu investasi kehidupan yang bisa menjadi sebuah kekuatan untuk menginspirasi dan memotivasi diri sendiri maupun orang lain

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin meningkat, mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat.  Kehidupan semakin mengikuti alur perkembangan jaman.  Tidak bisa kita pungkiri bahwa kebutuhan manusia semakin tergantung kepada pengaruh kemutakhiran  teknologi.  Dampak teknologi semakin besar merasuki hampir seluruh sendi kehidupan manusia.  Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus mengikuti perkembangan arus teknologi yang semakin gencar.  Semakin banyak kemudahan dalam aktivitas sehari-hari yang disuguhkan oleh teknologi seperti banyaknya aplikasi online yang banyak membantu aktivitas sehari-hari, tergantung bagaimana manusia memanfaatkan secara baik dan benar.  

Salah satu aplikasi online yang banyak dibutuhkan di era kekinian ini adalah Traveloka.  Nah, bicara soal traveloka, selalu saja membuat greget, gemas, dan semangat hidup meningkat.  Kenapa? karena ini hubungannya dengan perjalanan dan saya adalah satu diantara sekian banyak orang yang menyukai traveling. 



Akhir-akhir ini, traveling sering menjadi topik menarik diperbincangkan banyak orang.  Hampir seluruh kalangan usia, baik anak muda maupun yang pernah muda. Saking menariknya, banyak yang mendirikan komunitas beranggotakan para pecinta jalan-jalan.  Komunitas ini sering  melakukan meet up untuk diskusi seputar traveling.  Bukan hanya itu, ajang berkumpul ini juga dijadikan momen sharing infomasi dari masing-masing destinasi wisata baik yang sudah maupun yang akan segera dikunjungi. 

Persepsi tentang traveling, dulu dan kini sudah berbeda. Jika dulu traveling itu sekedar untuk mengisi waktu luang, sekarang  telah ber-transformasi menjadi sebuah lifestyle atau gaya hidup yang kekinian.  Traveling bukan hanya sekedar kesenangan atau foya-foya tetapi lebih dari itu kita bisa mengeksplore beragam budaya dan semua pengalaman unik yang dijumpai pada saat berkunjung ke destnasi wisata pilihan.  Jalan-jalan sudah menjadi tujuan hidup tanpa mengenal strata sosial.  Jika dulu, jalan-jalan hanya bisa dinikmati oleh orang berduit saja, sekarang sudah bisa dinikmati oleh semua orang, sebab perencanaan yang bagus dan matang akan meminimalkan budget/pengeluaran saat melakukan perjalanan. 

Menurut Darmin, masyarakat sedang mengalami  masa perubahan dari tahap konsumsi ke tahap jalan-jalan.  Saat ini jalan-jalan telah dianggap lebih penting.  Orang-orang tak lagi berbangga dengan baju baru nan mahal dari brand tertentu, tetapi mereka akan lebih bangga jika bisa jalan-jalan.  Banyak orang yang lebih rela menabung untuk jalan-jalan bukan hanya menabung untuk keperluan sandang, pangan, dan papan. 
 
Salah satu foto perjalanan saat berinteraksi dengan salah satu suku di negara bagian Malaysia
Traveling Sukses Bersama Traveloka Xperience
Alasan inilah yang membuat saya kembali narek kopor  pada hari Rabu, 02 Oktober 2019.  Saya meninggalkan Kota Makassar menuju negeri jiran Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur.  Rasanya tak bosan mengunjungi negeri tetangga yang satu ini.  Negara yang dihuni oleh tiga komunitas besar yaitu Melayu, India dan China, selalu membuat jiwa traveling membuncah.   Perjalanan kali ini terbilang singkat dari perjalanan sebelum-sebelumnya sehingga benar-benar membutuhkan manajemen waktu yang bagus.   Waktu traveling kali ini sangat terbatas, maka saya percayakan kepada Traveloka Xperience #XperienceSeru sebagai solusi agar traveling kali bisa sukses mengeksplore seluruh target destinasi.  Agar semua bisa ter-cover dalam waktu singkat, saya berpikir untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk membeli tiket penerbangan pulang balik, paket combo tiket bus Hop-0n & Hop-off Kuala Lumpur + Aquaria KLCC, dan masuk ke beberapa destinasi wisata lainnya di Kuala Lumpur. 


Saat ini Traveloka tidak hanya menyediakan fitur pemesanan tiket saja.  Jadi saya percayakan  semuanya kepada Traveloka dalam membantu saya mendesain perjalanan singkat ini.  Terdapat salah satu fitur di Traveloka namanya Xperience yang memberikan banyak kemudahan yang terbagi menjadi 12 layanan unggulan yang memadukan traveling dengan gaya hidup, seperti Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan,Pelengkap Perjalanan Taman Bermain, Transportasi, Tur, Makanan & Minuman, Kursus & Workshop.  Metode pembayaran sangat mudah, bisa menggunakan Kartu Kredit, Transfer Bank, ATN, Online Banking, gerai-gerai mini market dan fitur Pay Later.

Apa Itu Traveloka Xperience ?
Traveloka Xperience  adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara.  Produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dalam apikasi Traveloka.



Apa Saja Layanan Traveloka Xperience?
1.     Atraksi liburan berlangsung
Untuk masuk ke atraksi kadang-kadang membuat lelah apalagi saat menjelang atau sedang berlangsung liburan sekolah.  Pengunjung pasti bakal ramai sekali, dan pastinya menguras waktu dan tenaga buat ngantri untuk mendapatkan tiketnya.  Nah, dari pada tersiksa dengan keadaan seperti ini, kenapa tidak untuk pesan tiket via Traveloka Xperience?
2.     Bioskop
Bagi pecinta layar lebar tak perlu khawatir lagi untuk ngantri beli tiket buat nonton atau takut kehabisan tiket karena pemesanan tiket nonton bisa menggunakan layanan ini.  pun jika berkunjung  kebeberapa negara tentu saja penasaran ingin mencoba dan merasakan bagaimana sih sensasinya nonton di bioskop negara orang?.  Tiket bisa dipesan sebelum keberangkatan via Traveloka Xperience yang telah siap membantu anda para traveller.
3.     Event
Nah, bagi kalian yang punya idola mau konser baik diluar negeri maupun dalam negeri sendiri, bisa memesan tiketnya melalui Traveloka Xperience. fitur ini membantu kita untuk menyediakan e-tiket untuk beragam acara seru.
4.     Hiburan
Jika ada yang masih bingunb mau liburan kemana, tak ada salahnya mengintip ke Traveloka Xperience.  Beberapa informasi hiburan akan sangat menbantu anda jika ingin liburan baik ke keluar negeri atau dalam negeri.
5.     Olahraga
Para pecinta olahraga pun bisa membeli tiketnya dilayanan ini.   Ada banyak pilihan olahraga di Traveloka Xperience, kita tinggal melihat dan memilih olahraga mana yang sesuai.
6.     Spa & Kecantikan
Merawat dan memanjakan diri tak mengenal tempat dan waktu.  Dimanapun berada peduli kecantikan adalah kewajiban. Jadi jangan khawatir sebab waktu traveling bisa tetap maksimal dengan Traveloka Xperience yang siap menemani dan memudahkan untuk layanan kecantikan bahkan dari salon ternama lho?.
7.     Pelengkap Perjalanan
Salah satu faktor pendukung traveling untuk bisa tetap eksis di media sosial adalah WiFi dan kartu sim lokal.  Tenang aja kawan, Traveloka Xperience menyediakan layanan WiFi dan pembelian kartu sim lokal.  Terhubung dengan teman dan keluarga serta relasi kerja itu penting banget loh selama kita meakukan perjalanan. Kerja sukses, keluarga okay, dan traveling juga lancar.
Nah, foto-foto menjadi bagian penting untuk sebuah perjalanan.  Kebayang gak sih klo sudah jauh-jauh traveling keluar negeri, trus dapat spot foto yang instagramable sementara tak punya foto yang bagus. Susah kan mengulang momen yang berkesan, jadi wajib dong mengabadikan momen dengan foto yang bagus. Traveloka Xperience juga menyediakan layanan jasa fotografer lho ya.  
8.     Taman Bermain
Salah satu cara menikmati hidup bersama keluarga adalah membawa mereka traveling bersama.  Memilih lokasi bermain menjadi sangat penting saat liburan bersama anak agar tetap aman dan mengasyikkan.  Layanan Traveloka Xperience menyediakan beragam pilihan taman bermain lengkap dengan ulasan dari pengguna lain sehingga memudahkan kita memilih taman bermain mana yang cocok dengan kebutuhan anak. 
9.     Transportasi
Saat traveling baik dalam dan luar negeri, transportasi menjadi salah satu penentu sukses dalam melakukan traveling. Misalnya bus antar jemput bandara, tiket kereta api, bus antar kota, bus tour keliling kota sampai penyewaan sepeda, semuanya  lengkap di layanan Traveloka Xperience. 
10.   Tur
Tipe pejalan itu beda-beda, ada yang menyiapkan sendiri itinerary perjalannya, ada juga yang mempercayakan kepada layanan tur.  Traveloka Xperience telah memuat berbagai kegiatan selama liburan baik seorang diri maupun bersama rombongan.  Tur yang disediakan terdiri dari beberapa kategori mulai dari kuliner, jelajah alam, hingga seni & budaya.  Durasi tur tersedia 0-6 jam serta di atas 6 jam. 
11.  Makanan & Minuman
Makan dan minum ini penting banget agar tetap energik selama perjalanan dalam mengakses beberapa destiasi wisata.  Traveloka Xperience menawarkan kemudahan pembelian voucher utuk memudahkan kita dalam menikmati sajian khas kuliner daerah tertentu.   Bukan hanya itu, layanan ini juga memudahkan kita dalam pembelian oleh-oleh di toko souvenir dengan harga yang lebih murah.  Hal ini akan meminimalkan budget traveling, kan lumayan hehehee....
12.  Kursus & Workshop
Tuntutlah ilmu  kapanpun dan dimanapun kamu berada.  Traveloka Xperience memiliki banyak rekomendasi Kursus & Workshop menarik untuk semua usia.  Pilihan harga dan tempat juga ada sehingga memudahkan kita untuk memilih mau belajar apa.  Mau kursus masak, kesenian, dan coding juga ada.



Mengapa Memilih Traveloka Xperience?
1.     Ribuan pegalaman di seluruh dunia untuk semua minat anda
Dari konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup anda. Temukan pengalaman sesuai minat anda dan orang-orang tercinta dengan mudah.
2.     Bebas memilih cara pembayaran
Siap memesan? Tersedia berbagai pilihan cara pembayaran sesuai kebutuhan.  Gunakan travelokaPay untuk memesan sekarang, bebas atur pembayaran kemudian. 
3.     Pesan cepat dan praktis dimanapun, kapan pun
Tidak ada momen yang terbuang percuma, lebih banyak momen untuk dinikmati bersama.  Nikmati aktivitas pilihan dengan nyaman dan tenang karena  customer service 24 jam selalu siap membantu dan menemani anda.

#TravelokaBlogContest2019



You Might Also Like

5 komentar

  1. berhubung cinta orangnya paling jarang travelling krna susah sekali dapat waktu liburnya , selalu jatah cuti habis untuk bedrest krna kesehata lg trganggu hehehe, info ini sangat bermanfaat sekali kak untuk saya hihi bisa diterapkan klo tahun depån ngatur cuti :D

    BalasHapus
  2. wih lengkap banget kak reviewnya. Oh ya, Kalo untuk pesan tiket dalam satu paket brrti bisa dong? contohnya, mau pesan hotel, makan & minum plus tempat rekreasinya..

    BalasHapus
  3. Bukan hanya dalam negeri ya Kak. Ternyata ke luar negeri pun jadi lebih nudah dan lancar dengan hadirnya layanan terbaru dari Traveloka ini. Jadi pengen punya Xperience juga nih dengan Traveloka Xperience.

    BalasHapus
  4. Iya yah, sekarang traveling jadi gaya hidup. Jadi hobi juga, seperti hobi mendaki gunung.

    BalasHapus
  5. Setuju banget kak...
    Kalo dulu orang menganggap traveling sebagai pengisi liburan, sekarang traveling udah jadi gaya hidup bahkan sebagai profesi yang makin banyak diminati.

    Dengan adanya Traveloka Xperience membantu banget kalo kita pengen liburan.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook