OPPO F9 VS Samsung Galaxy A6+, Pilih Yang Mana Ya ?

20.49.00


Assalamualaikum wr wb.... 
Kali ini saya menyapa sahabat semua dari Kuala Lumpur.  Kenapa di Kuala Lumpur? Kan ceritanya saya lagi traveling hahahaa... 

Nah, traveling itu rupanya tidak sah tanpa smartphone di tangan.  Satu perangkat ditangan namun aksesnya luar biasa.  Kita bisa mengabarkan kepada dunia, apa yang sedang kita lakukan. Penting gak sih? Ya pentinglah.  Kali aja postingan kita di medsos bisa menginspirasi orang lain (positive thinking lah yao

Nah, bicara soal smartphone, saya langsung teringat OPPO.  Alangkah senangnya saat traveling  kayak gini, OPPO F9 sudah ditanganku. Kenapa harus OPPO F9? Bukan smartphone lain? Tradaaaa.... ini alasannya. 

Tanggal 23 Agustus 2018 adalah hari bersejarah bagi OPPO, karena pada hari tersebut OPPO kembali memperkenalkan produk terbarunya, yaitu OPPO F9. Hadir dengan desain yang lain daripada yang lain, OPPO F9 sudah berhasil menyita perhatian publik lewat penampilannya yang elegan dan penuh gaya. Belum lagi fitur-fitur gagah lainnya yang bisa membuat kita ingin segera memiliki smartphone tersebut.

OPPO F9  memiliki layar full screen berukuran 6.3 inchi dan didukung oleh dual kamera. Hmm.. Kalau melihat bentang layar dan dual kameranya, smartphone ini membuat saya teringat pada salah satu produk smartphone lainnya, yaitu Samsung Galaxy A6+. 

Meskipun keduanya sama-sama canggih, tapi ada satu yang memiliki fitur lebih unggul dari yang lainnya. Supaya lebih jelas, saya akan menjelaskan spesifikasi dan harga untuk kedua smartphone ini.


Layar 6.3 inchi pada OPPO F9 kelihatan lebih luas, karena poni atau notch yang dimiliki bentuknya sangat kecil, mirip tetesan air yang disebut Waterdrop Screen. Notch tersebut digunakan untuk menempatkan kamera depan dan sensor proximity. Rasio layarnya memiliki perbandingan 19,5:9. Jadi, kegiatan menonton video atau bermain games jadi lebih nyaman dan menyenangkan karena layarnya yang lega. Sementara untuk Samsung Galaxy A6+, notch yang digunakan di bagian atas layar terbilang lebar sehingga membuat layar jadi terlihat agak sempit. Rasio layarnya sendiri adalah 18,5:9.

Pastinya nih ya klo lagi traveling, selalu mau eksis dengan foto-foto yang cantik. Nah, OPPO F9 punya kamera belakang loh yang disematkan kamera ganda berkekuatan 16MP + 2MP yang bisa menghasilkan efek bokeh. Sementara kamera selfienya, OPPO F9 dibekali lensa berkekuatan 25MP. Dan pastinya kamera pada OPPO F9 ini sudah didukung oleh teknologi AI Beautification terbaru.

Kembali ke Samsung Galaxy A6+, kamera belakangnya disematkan kamera ganda berkekuatan 16MP + 5MP dan kamera selfienya berkekuatan 24MP.

Untuk system operasi, kedua smartphone ini sudah didukung oleh OS Android Oreo. OPPO F9 didukung dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB yang bisa diperluas sampai 256GB dengan MicroSD. Ada juga OPPO F9 dengan RAM 6GB yang disematkan pada OPPO F9 Starry Purple. 

Sedangkan Samsung Galaxy A6+ memiliki RAM 4GB dan memori penyimpanan 32GB. Dari segi RAM dan penyimpanan internal sepertinya OPPO sedikit lebih unggul disini dengan pilihan RAM yan bervariasi dan kapasitas memori internal yang besar.

Kalau bicara soal baterai, OPPO F9 memiliki kapasitas daya sebesar 3500 mAh, yang istimewa dari OPPO F9 ini adalah adanya teknologi VOOC Flash Charge yang membuat pengisian daya smartphone jadi sangat cepat. Bayangkan saja, dengan isi daya selama 5 menit kita bisa menggunakan smartphone ini untuk menelepon selama 2 jam!

Kalau harga, OPPO F9 dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp. 4.299.000 dan Rp. 4.999.000 untuk varian Starry Purple 6GB. Sedangkan Samsung Galaxy A6+ harganya berada di angka Rp. 4.500.000.

Bagi saya yang setiap harinya beraktivitas mengandalkan smartphone, rasanya saya lebih memilih OPPO F9 karena fitur-fitur yang ditawarkan sangat mendukung kegiatan saya sehari-hari, terutama VOOC Flash Charge nya. Itu sih menurut saya, gimana menurut kalian?

You Might Also Like

21 komentar

  1. kalau kak lily pilih OPPO F9, sebab kak lily dah buat survey dan comparison so far OPPO menang lagi dari Samsung hehehe

    BalasHapus
  2. kita pakai oppo f7...gambar2 mmg cantik...tiada masalah lagi setakat ni..

    BalasHapus
  3. Setakat ini, Oppo memang puas hati. Cuma kalau dibandingkan, rasanya lebih selesa menggunakan Samsung juga sebab dalam segala hal, saya selalu melihat kualiti kamera. Haha.

    BalasHapus
  4. kalau saya diberi pilihan, saya akan pilih f9. sebab oppo memng jenama yang dipercaya dan terkenal di malaysia. di indonesia tak pasti pula. hehe

    BalasHapus
  5. Saya akan pilih OPPO f9 sebab saya suka jenis full screen dan OPPO pon skang kualiti dah bagus. Suka kamera die cantik dan tak fake .hehehe. OPPO the best.hehehe

    BalasHapus
  6. Ramai yang kata Oppo best tp jujur saya tak pandai guna fon android..tapi kalo diberi pilihan mungkin saya lebih percayakan samsung

    BalasHapus
  7. Saya pula impikan Samsung Note 9! Terbayang-bayang dalam mimpi. Sebagai pengguna Samsung, saya pilih untuk setia dengan Samsung sebab kualiti gambar yang wow!

    BalasHapus
  8. Ramai yang kata OPPO best, tapi saya tak pernah cuba lagi. Saya memang setia dengan Samsung, bagi saya samsung senang nak guna

    BalasHapus
  9. Kalau gila selfie, pilihlah OPPO. hehe. Tapi kalau nak bandingkan pulak OPPO dengan HUAWEI. Huawei gambarnya lagi lawa dari Oppo. hee. Nice entry!

    BalasHapus
  10. Oppo f9 nampak satu peranti telefon pintar yg sungguh cantik dan canggih ya. Semua spesifikasi nampak tiptop. Namun pilihan sy masih lagi kpd iphone kerana kualiti kameranya tiada tandingan.

    BalasHapus
  11. Dua dua pun cantik. Tapi kalau syira akan pilih Oppo walaupun syira pengguna setia Samsung. Specification pun okay oppo ni.

    BalasHapus
  12. Yay sama! Kalau Nad pun mungkin pilih Oppo F9 la! Kalau nak cerita paal spec tak reti sangat, tapi Oppo F9 ni famous kot heheh.

    BalasHapus
  13. Iday dah biasa pakai samsung, tapi kalau tengok kelebihan oppo ni macam cun je. mana taw boleh start tukar ke oppo. hehehe kena tunggu phone sekarang rosak dulu hehe

    BalasHapus
  14. Kalau saya..saya pilih samsung..sebab saya da selesa dengan samsung for 8 years...suka after sales service yg di provide oleh samsung.. sebelum2 ni kalau fon ada masalah masa dalam warranty samsung akan baiki for free walaupun ada 1 kes tu screen retak skit and kebetulan ada masalah dengan processor..samsung gantikan saya terus screen tu sekali...so sebab tu masih berkira2 nak bertukar ke brand lain or tak

    BalasHapus
  15. Kalau saya bab-bab fon ni agak tak berapa pandai nak pilih. Sebab setiap satu tu mempunyai kelebihannya yang tersendiri.
    Kalau fon rosak nak beli baru, husband yang akn pilihkan mana yang terbaik. Hehe

    BalasHapus
  16. Kita pulak yg stress bila sembang pasal smartphone ni. Phone kita dah uzir sangat ni. Tak tukar2 phone lagi, hehe. So far tak pernah cuba jenama oppo.

    BalasHapus
  17. kalau saya, saya pun akan pilih F9. sebab ciri-ciri pengecasan yang super laju tu. ye la, seharian guna smarftfon kan, so bateri cepat habis. Cas pun naklah kena cepat.

    BalasHapus
  18. saya pilihanku yang baguska untuk selfie2 itumo saja haha
    tapi pasti yang bagus juga performa dan RAM nya besar

    BalasHapus
  19. Saya kalau nak cari telefon paling penting cantik amik gamabr dan video..hehehe..biasalah blogger kan..dua-dua ni best..sekarang banyak pilihan phone..samapi tak tau nak pilih mana..nad pun baru beli telefon baru ni..hehe

    BalasHapus
  20. Ini yang bikin mupeng:
    OPPO F9 punya kamera belakang loh yang disematkan kamera ganda berkekuatan 16MP + 2MP yang bisa menghasilkan efek bokeh.

    Weh, ngiler ka'

    BalasHapus
  21. Duuh racun banget tulisan kak Abby. Jadi pengen beli hp baru nih hahhahaha

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook