Minggu, 04 Februari 2018

Tips AgarTetap Cantik Saat Traveling

Pic by: Mersad-photography


Sejatinya perempuan itu selalu ingin tampil cantik dimanapun berada, bahkan saat sedang menikmati traveling di negeri antah berantah

Siapa yang tidak ingin terlihat cantik?, yang jelas bukan saya.  Setiap wanita ingin selalu berpenampilan cantik, bahkan untuk memperoleh predikat cantik, tidak sedikit  wanita yang rela merogoh kocek untuk membuat dirinya cantik dengan harga yang mahal. 

Banyak orang mengatakan begini, “Jangan menilai seseorang dari penampilan fisiknya saja”.  Memang sih, seseorang tidak bisa dinilai hanya dari kecantikan fisik  yang terawat  atau penampilan luarnya saja, tetapi ingat bahwa penampilan luar juga tidak bisa disepelekan.  Tidak ada manusia yang sempurna, tetapi akan lebih cantik lagi jika dibarengi dengan kecantikan dari dalam (inner beauty).

Selalu tampil cantik dimanapun berada, termasuk saat traveling itu penting.  Kenapa harus cantik saat traveling?, karena penampilanmu atau kecantikanmu itu mencirikan dirimu.  Apalagi jika akan bertemu dengan orang-orang yang baru di tempat yang baru dikunjungi.  Penampilan memang harus diperhatikan saat traveling karena kita akan berjumpa dengan orang-orang yang baru.  Jadi, suah sepatutnya kita memberikan kesan pertama yang bersahabat. 
 
Pic by: tribunnews.com
Nah, agar tetap  terlihat cantik saat traveling, ada baiknya kita perhatikan tips berikut ini:

1.      Perbanyak minum air putih
Air putih sangat penting untuk kesehatan.  Selain memperlancar metabolisme tubuh, air putih juga dapat menjaga kelembaban kulit tubuh sehingga kulit terlihat lebih cerah dan lebih halus.  Dengan mengkonsumsi air putih, kesimbangan cairan tubuh pun dapat terjaga.

2.      Konsumsi makanan yang berkalsium
Rajin mengkonsumsi susu berkalsium karena dapat membantu menjaga kesehatan tulang.  Tetapi susu bukan satu-satunya bahan makanan yang berkalsium.  Makanan lain yang banyak mengandung kalsium tinggi adalah sayur-sayuran seperti bayam, kacang-kacangan, yogurt, ikan, keju.

3.      Perbanyak Makan Buah
Mengkonsumsi buah banyak sekali manfaatnya.  Salah satunya untuk kecantikan kulit dan wajah.  Banyak makan buah selama dalam perjalanan dapat melembabkan kulit.  Makan jeruk juga merupakan solusi karena mengandung banyak vitain  C yang bisa membuat badan terasa  lebih fresh

4.      Topi
Sepertinya topi wajib di bawa saat berkunjung ke daerah pantai ataupun tempat-tempat lainnya yang rawan terkena cahaya matahari.  Topi bisa melindungi wajah dari teriknya mentari. 

Pic by: Styll.id 

5.      Kacamata
Rasanya tak lengkap sebuah perjalanan tanpa kacamata sebab kita akan nampak terlihat lebih keren dan cantik dengan kacamata. Saya sendiri tidak pernah melewatkan perjalanan tanpa kacamata bahkan pentingnya barang ini hampir sama dengan paspor hahaha.... (Terlaluuuhhh Roma)

6.      Make Up
Gunakan make up yang sesuai dengan kondisi destinasi tujuan.  Misalkan saja berkunjung kedaerah pantai maka make up yang sesuai adalah yang tahan atau matte agar tidak cepat pudar saat sedang berkeringat.  Sama halnya dengan make up ke daerah pegunungan yang hawanya dingin, make up nya tak perlu tebal.  Cuaca dingin juga dapat membuat kulit berkerut.

7.      Syal
Membawa syal juga penting, selain bisa buat bando yang mempercantik penampilan,  juga buat berjaga-jaga jangan sampai dijalan kita mendapati cuaca dingin, polusi udara atau panas matahari yang dapat membuat kulit iritasi.

8.      Parfum
Parfum atau minyak wangi menjadi hal yang wajib dibawa saat traveling karena menjadi faktor pendukung kecantikan.  Cantik saja rasanya gak cukup tanpa parfum hehee. Selain membuat aroma tubuh lebih enak dan harum, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

9.      Hand&Body Lation
Sebenarnya saya bukan tipe orang yang menyukai Hand&Body Lation tetapi kebanyakan orang yang menyukainya karena dapat melembabkan kulit selama dalam perjalanan apalagi jika destinasi tujuan berhawa dingin.

10.  Vitamin
Jangan lupa bawa vitamin saat traveling terutama vitamin C karena dapat menjaga kesegaran tubuh juga melindungi kulit dari radikal bebas dan zat berbahaya lainnya.

11.  Sunblock
Sunblock ini penting apalagi jika destinasi tujuan tergolong daerah panas dengan sinar matahari yang terik.  Kandungannya yang alami dapat membelokkan paparan sinar matahari yang membahayakan kulit

12.  Facial Foam
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih segar.  Salah satunya adalah dengan membiasakan diri mencuci muka sebelum tidur.  Orang yang terbiasa membersihkan wajah sebelum tidur akan merasa tidak nyaman dan gelisah jika harus tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu.  Ini adalah kebiasaan yang baik dalam hubungannya dengan kesegaran kulit wajah.  Banyaknya debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas akan membuat kulit wajah terasa kusam dan kaku sehingga kecerahan dan kesegaran wajah akan hilang.  Untuk itu, bersihkan wajah anda sebelum tidur.
13.  Lip Balm
Ini sangat bagus untuk kesehatan bibir karena dapat melembabkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah terutama pada daerah dingin.   Bisa digunakan untuk pria dan wanita.  Tetapi untuk pria jangan pakai yang berwarna yah, bahaya guys bisa bikin dirimu ikut cantik hahahaa.


 Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis  #SatuHariSatuKaryaIIDN

13 komentar:

  1. Kalo traveling persediaan air putih emang selalu over, kadang punyaku abis, beli di jalan tapi ya kadang bingung cari wc :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebelit pipis ini yang bikin hati agak jengkel :D

      Hapus
    2. Sy orgx paling malas minum air putih, sukax yg berwarna. Tp klo sedang traveling, saya upayakan sering2 minum air putih.

      Hapus
  2. Kalau saya lebih suka minum air putih dan perbanyak vitamin. Biar badan tetap fit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Air putih + vit + buah +sayur. Ini wajib bagi saya saat traveling

      Hapus
  3. betull.. saya setuju semua diatas.. ^^ sy juga buat semua tips diatas .. kerana kita senang travelk shantikk hehe

    BalasHapus
  4. semuanya betul banget....kacamata hitam pingin pake nanti pas travelling

    BalasHapus
  5. Bagus sekali perkongsian ini...

    BalasHapus
  6. saya jarang traveling .. tips ini berguna bangets

    BalasHapus
  7. Wah dapet tips jitu ini. Abis ini klo travelling udah gag kumus2 lagi. Hihi. Makasih mbak..

    Jangan lupa main ke www.celotehdinihari.com yaa..

    Saya traveller juga..

    BalasHapus
  8. boleh diamalkan nih
    hehehe

    BalasHapus
  9. nice tips, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. Setuju banget dengan yang disebutkan diatas. Kalau aku paling nambah pocari sweat, lumayan ka buat mengobati dehidrasi.

    BalasHapus