Kamis, 08 Desember 2016

Ngobrol Penuh Inspirasi (NgoPI) Bareng Tiket.com


Apakah anda tipe pekerja? Berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk bekerja setiap hari? Dan berapa lama waktu yang anda berikan untuk tubuh beristirahat? Apakah anda menyadari bahwa disela-sela rutinitas yang padat ada tubuh yang menjerit minta istirahat? 

Kata orang hidup adalah pilihan sebab banyak cara yang dapat di tempuh untuk melakoni hidup.  Hidup bahagia adalah pilihan semua orang.  Untuk itu, lakukan apa yang baik untukmu dan tentu saja baik juga bagi orang lain, yang penting bahagia.  Termasuk untuk menjawab pertanyaan di atas.  Jika saya harus menjawab pertanyaan di atas dengan jawaban Traveling tentu saja tidak ada salahnya.  Yakin bahwa beberapa orang mungkin sepakat dengan saya tetapi beberapa orang lainnya mungkin punya jawaban yang berbeda.  Misalnya untuk memberikan hak tubuh beristirahat, mereka akan memilih untuk nginap di hotel atau masih banyak pilhan yang lainnya.

Jika anda termasuk orang yang memilih menikmati hidup dengan cara traveling atau sekedar menginap di hotel, jangan khawatir sebab di era  digital sekarang ini, kita semakin mudah, semakin murah dan semakin cepat untuk merealisasikan keinginan tersebut.  Tiket.com hadir untuk menjawab dan mewujudkan mimpi.
 
Nuniek Tirta (Pendiri Indonesia Lifeatyle Blogger and Influencer)
Mengapa harus traveling?  Traveling sangat diperlukan untuk merefresh kembali otot dan otak yang lelah bekerja. Mengusir kejenuhan dalam lakon hidup sehari-hari.  Aktivitas yang padat setiap hari tidak jarang membuat seseorang  stress karena jenuh dengan pekerjaan.  Saat seperti inilah anda anda butuh refreshing untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. 

Fenomena di atas memotivasi saya untuk segera mendaftar pada link yang disebar oleh salah seorang teman blogger di media sosial bahwa di Makassar bakal ada acara #NgopiBarengTiket yang diselenggarakan oleh tiket.com yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yokyakarta.

Haa?? Apa?? Tiket.com? siapa sih yang tidak mengenal tiket.com?  tiket.com adalah milik PT. Global Tiket Network sebuah toko tiket online yang berbasis di Jakarta.  Travel Agent pertama dan terlengkap di Indonesia yang didirikan oleh anak muda kreatif Indonesia yaitu Natali Ardianto,  Wenas Agustiawan, Dimas Surya Putra, dan Mikhael Gaery Undarso. 

Tiket.com hadir untuk menjawab dan memberikan solusi kepada masyarakat dengan cara yang mudah dan murah terkait dengan moda transportasi dan akomodasi lainnya.  Apa yang sih yang tidak bisa di tiket.com? Mau tiket pesawat? Mau booking hotel? Mau belanja online? Mau tiket kereta?, semuanya bisa kita lakukan hanya dari rumah atau di mana saja sepanjang ada gadget di tangan. (cieee... luar biasa nih tiket.com). 
untuk lebih mudahnya klik yang ini www.tiket.com/hotel untuk pemesanan hotel dan www.tiket.com/pesawat untuk pemesanan tiket pesawat

Alhamdulillah, gayung pun bersambut.  Nama saya masuk dalam deretan beberapa nama blogger makassar yang berhak mengikuti acara tersebut.  Hari H pun tiba, cuaca boleh di kata cukup bersahabat di bandingkan hari sebelumnya.  Sabtu, 3 Desember 2016, “Ngopi Bareng Tiket” dengan tema “Magnetize, Monitize and How To Attract Brand  and Monitize Your Blog” diselenggarakan di lantai 7 Hotel Melia Makassar yang beralamat di jalan Andi Mappanyukki No. 17 Kota Makassar.  Acara ini  diikuti oleh sekitar 50 orang  blogger dan media.

Acara ini di buka oleh MC Mbak Yosi  dengan mempersilahkan pihak Melia Hotel untuk menyampaikan informasi (Sapety Breefing) kepada peserta dilanjutkan dengan Mbak Nuniek Tirta Sari yang bertindak sebagai moderator dari dua pembicara yaitu Mas Gaery Undarso dari Co-Founder dan Chief Communication Officer tiket.com dan Mugniar Marakarma seorang blogger makassar yang sangat aktif dan produkstif.
 Gaery Undarso (Co-Founder dan Chief Communication Officer Tiket.com)


1.        Nuniek Tirta Sari

Salah satu alasan saya untuk berpartisipasi dalam acara ini adalah karena hadirnya seorang wanita (istri direktur) yang beberapa waktu lalu pernah viral dengan  baju atasan harga 50 ribuan.  Sejak saat itulah saya mulai kepoin dirinya (kepo positif) melalui tulisan-tulisannya dan mengikuti media sosialnya.  Kini saya telah bertemu langsung, bersalaman, dan bicara empat mata.  Saya telah membuktikannya sendiri dan ternyata.... dirinya benar-benar HUMBLE.  (Bangga padamu mbak Nuniek).  

Hari ini di acara Ngopi Bareng Tiket, Mbak Nuniek bertindak sebagai moderator sekaligus memberikan motivasi kepada peserta yang hadir tentang pentingnya membranding diri.  Menurutnya personal branding itu penting dan untuk mencapainya butuh prinsip AIDA (Awareness, Interes, Desire, and Action) yang dalam pencapaiannya butuh planning dan optimalisasi diri.
 
Mugniar Marakarma (Blogger Makassar yang Produktif)
2.        Gaery Undarso
Apa yang anda pikirkan tentang tiket.com? sudah pernah bertransaksi di tiket.com?  Demikianlah kalimat pembuka dari Mas Gaery dalam menyapa para bogger dan media.  Gaery Undarso adalah  Co-Founder dan Chief Communication Officer tiket.com yang sebelumya pernah bermukim dan bekerja di IMB Canada selama puluhan tahun.  Tetapi karena kecintaannya terhadap negara Indonesia, mas Gaery kembali pulang memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk mengaplikasikan ilmunya dalam membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan pengguna jasa tiket.com pada khususnya. 

Gaery kembali ke Indonesia setelah melihat ada peluang bisnis di bidang industri digital dalam hal ini adalah travel online.  Semenjak berdirinya tiket.com dan hingga kini telah 4 tahun tetapi telah mempunyai 250 employees.  Tiket.com merangkul banyak agent travel untuk bergabung dengan cara yang sangat mudah. Sistem bagi hasil, pendaftaran yang gratis serta keuntungan profit 100% untuk para agent travel

Menurutnya tiket.com telah melakukan tiket booking sebanyak 3,5 million di sepanjang tahun 2015.  Kelebihan tiket.com adalah kita bisa melakukan booking last minute flight 1 sampai 2 jam penerbangan.  Bedanya tiket.com dengan para kompetitor adalah tiket.com satu satunya travel agent 100% milik indonesia.  Mulai dari pemilik modal, CEO, sampai karyawannya. (Bangga dong yah)

Menariknya lagi tiket.com membuka peluang kepada kalangan masyarakat baik mahasiswa, ibu rumah tangga dan semua segmen masyarakat yang mau berbisnis tiket online. Adapun cara blogger berpartisipasi dalam agent travel adalah:
1.         Login sebagai partner
2.         Buka halaman widget dengan klik “Website/Blog” di menu kiri
3.        Masukkan kebutuhan kode widget sesuai dengan keinginan.  Pilihannya ada single widget dan multiple widget
4.        Klik “get Code & Preview untuk mendapatkan scrift code berdasarkan requirement yang dimasukkan
5.         Temukan kode dan preview di box
6.         Masukkan kode atau scrift yang dihasilkan pada blog
7.         Selesai

(Jika ada yag transaksi saat widget terklik maka kita akan mendapatkan komisi)
Blogger Makassar Ngopi Bareng Tiket (tiket.com)
3.        Mugniar Marakarma
Adalah seorang blogger senior dari Makassar yang cukup aktif dan sangat produktif.  Tidak heran jika Mugniar berhasil meraih predikat Blogger Perempuan Favorit pada tahun 2014. Dalam paparannya kali ini, Mugniar mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan tiket.com.  Salah satu alasannya adalah  karena melihat peluang bisnis dalam dunia blogger hubungannya dengan tiket.com adalah dengan memasang widget di blog.  Ini bisa mendatangkan passive income.

Ngeblog bagi sebagian orang adalah  terapi jiwa, penghilang stres.  Menulis adalah sebuah hobby, kalaupun dari ngeblog itu bisa menghasilkan pundi-pundi maka itu adalah bonus.  atau dengan kata lain hobby yang berbayar.  

Untuk menulis di blog tidak perlu terbebani dengan niche yaitu ciri khas suatu konten blog. Menulislah sesuai apa yang ingin anda tulis, atau apa yang anda pikirkan saat itu.  Jangan menunggu sampai ide itu hilang dari kepala, papar Mugniar.  Untuk menjadi seorang blogger yang baik dan dapat memikat hati pemilik brand, menulislah dengan jujur, menulislah dari hati agar tulisan yang kita lempar ke khalayak umum/pembaca dapat di terima dengan baik pula.  

Menurutnya, menulis itu bukan bakat tetapi proses.  Siapa pun bisa menulis yang penting mau memulai.  Banyak orang yang mau menulis tapi tidak mau memulai, ini yang susah.  (hehehee)

Goodie Bag dari tiket.com
Sumber Foto:
www.nunik.com, Zilqiah dan foto pribadi

8 komentar:

  1. Makin semangat nulis yaa :)

    BalasHapus
  2. Ikut event seperti ini bikin semangat ngeblog ya Kak Abby..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya benar sekali dek Ndy.. ada tanggung jawab untuk segera menulis

      Hapus
  3. Paket komplit ini event dih, untuk blogger sekalgus traveller kayak kak Abby :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya Nanie..... mendukung sekali. semoga bisa kerjasama kedepannya dengan tiket.com hihihiii

      Hapus
  4. Wah terima kasih kak Abby, senang bertemu denganmu dan teman2 blogger Makassar :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga Kak Nuniek atas sharing2x dengan kami teman2 blogger Makassar khususnya Kelas MAM :) Sukses selalu yah

      Hapus