Minggu, 18 Januari 2015

Workshop Blog Pemula Bagi Guru Sekolah Dasar



Pernah dengar Lemina gak? klo belum, mari mengikuti kegiatan Lemina hari ini yang sedang asyik ngeblog bersama beberapa guru di Gedung Bakti Jl Mappanyukki No 32 Makassar dalam acara “Workshop Blog Pemula Bagi Guru Sekolah Dasar”.  Acara ini terselenggara berkat kerjasama teman-teman Lemina dan beberapa guru sekolah dasar di kota Makassar

Lemaina (Lembaga Mitra Ibu dan Anak) adalah salah satu lembaga berbadan hukum di kota makassar yang punya  kepedulian terhadap ibu dan anak serta banyak membantu dalam pengembangan dunia pendidikan khususnya di kota makassar dan sekitarnya.  salah satu bukti kepedulian Lemina adalah di laksanakannya workshop blog pemula bersama beberapa guru SD di kota makassar.

Pada pelaksanaannya siang tadi 30 Desember 2014, peserta sangat antusias mengkuti proses kegiatan tersebut. Mungkin karena penyajian materi yang nyantai namun tetap fokus pada tujuan, menambah semangat para guru untuk belajar ngeblog.  Jika kita menengok fenomena sekarang ini, sangat sedikit sekali guru yang intens menulis.  Padahal, keseharian seorang guru itu selalu bergelut dengan buku.   Inilah salah satu tujuan dilaksanakannya workshop blog pemula bagi para guru. Diharapkan melalui workshop ini mampu memotivasi dan menginspirasi guru dalam menuangkan ide-ide kreatif mereka melalui sebuah tulisan yang dituangkan dalam sebuah blog sebagai salah satu media social yang paling banyak di gandrungi remaja saat ini.

Apa manfaat guru ngeblog?.  Salah satunya adalah mampu meningkatkan kompetensi seorang guru. Dengan menulis, kompetensi akan makin terasah.  Manfaat lainnya adalah sebagai media belajar siswa.  Tulisan yang ditampilkan dalam sebuah blog biasanya mempunyai struktur bahasa yang renyah sedikit santai sehingga sangat efisien untuk menarik perhatian dan minat belajar siswa. 

Jika kita berbicara dengan banyak orang, belum tentu orang akan menyerap semua yang kita ucapkan.  Selain itu, dengan lisan ada banyak orang yang tidak beruntung pada kita memaparkan berita baik  yang mungkin saja melalui tulisan di blog mampu memotivasi orang yang membacanya di lain waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar