Melihat Usia Kehamilan Hanya Melalui Klikdokter.com

04.38.00

Pic by; Wiwi Amaluddin


Mengetahui usia kehamilan sangat penting bagi calon ibu maupun ayah si bayi. Terutama jika Anda baru akan melahirkan anak pertama, dimana sebelumnya tidak memiliki pengalaman. Terdapat beberapa hal mengapa Anda harus mengetahui dan memperhatikan usia hamil secara bertahap. Inilah beberapa hal yang membuat usia kehamilan menjadi penting. 

1. Mengetahui Analogi Ukuran Bayi

Salah satu hal yang paling mudah bagi Anda untuk mengetahui perkembangan bayi adalah dari ukuran janin. Tentu Anda tidak mungkin setiap minggu pergi USG, nah untuk membantu Anda mengetahui bagaimana kondisi si janin maka bisa dengan menggunakan beberapa fasilitas teknologi yang bisa diakses melalui ponsel. Dengan begitu Anda dapat melihat bagaimana perkembangan janin setiap minggunya melalui analogi.

2. Mengetahui Kondisi Badan Si Ibu 

Tidak hanya kondisi si bayi saja, seiring berkembangnya bayi Anda juga harus mengetahui perubahan-perubahan kondisi badan si ibu. Hal ini untuk menyesuaikan apa yang dibutuhkan si ibu untuk mempertahankan bayi meskipun dalam kondisi lemah. 

3. Mengetahui Apa Saja yang Dibutuhkan

Berbicara soal apa yang dibutuhkan, tentu terdapat dua hal yang harus disiapkan ketika sedang hamil. Yaitu untuk si calon anak dan ibu yang sedang mengandung agar keduanya selalu dalam keadaan sehat mulai dari hamil sampai proses melahirkan selesai. 

4. Antisipasi Jika Ada Hal yang Kurang Normal

Semua orang pasti ingin keadaan anaknya mulai dari kandungan sampai dilahirkan dalam keadaan normal. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa masalah pasti akan terjadi mulai dari yang wajar hingga mengkhawatirkan. Nah, agar Anda bisa mengetahui apa hal aneh yang terjadi atau Anda rasakan maka sesuaikan kondisi badan dengan informasi yang tertera pada ponsel. 

Dari beberapa hal pentingnya Anda mengetahui usia kehamilan yang sudah disebutkan di atas, tidak harus pergi ke dokter untuk mendapatkan informasinya. Karena, saat ini sudah ada fasilitas internet yang membuat siapapun bisa mengakses klikdokter.com dan mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang kehamilan. Jadi, tidak bisa pergi ke dokter bukanlah alasan Anda tidak memperhatikan perkembangan jabang bayi.

Pic: Wiwi Amaluddin


You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook