International Woman Exhibition (Femme) & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 Sukses Mengusung Tema “The Future Of Culture”

23.47.00

pic by makassar terkini

Assalamualaikum wr wb.....
Apa kabar semuanya, ada yang sempat hadir di Femme 2019 kemarin? Sayang sekali ya rasanya jika tinggal di Kota Makassar tapi tak sempat hadir di acara fashion terbesar di kawasan Indonesia Timur ini?.  Sementara ada yang bela-belain datang dari luar kota makassar.  Tapi yang tidak sempat hadir, tenang saja, Insya Allah masih ada tahun depan.

Alhamdulillah, bersama teman-teman blogger makassar, kami bersyukur bisa mengawal perhelatan akbar ini.  Kami menghadiri setiap sesi persiapan pesta fashion ini.  Mulai dari press conference pertama, lalu press conference kedua sampai pada pembukaan hingga penutupan event tahunan ini. 
 
Blogger Makassar  bersama Ibu Icha saat press conference pertama (foto by Alfu Laila)
Opening ceremony hadirkan desainer nasional Deden Siswanto dan desainer internasional Steven Tach.  Saya sangat terkesan dengan kolaborasi keduanya yg menggunakan Lipa Lagosi dan Kagirinaku.  Tampilannya Lipa Lagosi terlihat sangat etnik  ala Kimono Jepang yang merupakan pakaian tradisional Jepang.  Sementara Steven Tach mengangkat tema Wisdom Global Style dengan memadukan kain sutera Sulawesi Selatan dengan dekorasi aksesoris.

 
Pic by Pachesmindstore

Acara pembukaan Femme & CBFW 2019 ini menampilkan tarian tradisional yang menggunakan sarung  Sabbe Cora Labba. 
 
Pic by Pachesmindstore

International Woman Exhibition (Femme) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang digelar selama 5 hari menuai banyak simpati masyarakat khususnya kalangan kaum (wanita) baik yang ada di Makassar sendiri maupun yang datang dari luar kota Makassar (Makassar dan sekitarnya).  Hal ini terbukti dengan membludaknya pengunjung ke lokasi femme & CBFW di Four Point by Sheraton Hotel Makassar, jalan Andi Djemma, Makassar.  bagaimana tidak, pengunjung umum hanya mengeluarkan budget beli tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang, sudah dapat masuk ke event fashion yang besar ini.  Acara yang dilaksanakan mulai pada hari Rabu tanggal 3 April sampai 7 April tidak pernah sepi pengunjung dari pagi hingga malam  apalagi karena di antara 200 booth yang ada, banyak diantara booth ini yang menyediakan pesta discoun dan promo besar-besaran. 



Baru melangkah masuk di pintu gerbang Femme & CBFW, mata sudah dimanjakan dengan desain cantik foto booth yang tersedia dibeberapa tempat.  Sayang sekali jika pengunjung tak memanfaat momen foto-foto di tempat ini.   Berjalan masuk kearea pameran dimana ratusan booth yang ada hampir semua menyilaukan mata dan dompet, benar-benar membuat khilaf belanja. Kapan lagi ya?

Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menyaksikan beragam persembahan dari 3Pro Entertaiment selaku penyelenggara, berupa pertunjukan Fashion Show dari para desainer ternama tanah air dan mancanegara. Hadir juga sejumlah lomba seperti pemilihan icon Femme model Hunt, pemilihan busana Kartini, lomba makeup, lomba foto, parade MUA se Sulawesi Selatan,  lomba cake kekinian dan lomba busana kreasi Sulawesi Selatan dan masih banyak lagi kompetisi lainnya seperti lomba vlog dan instagram.






Pic by Pachesmindstore


Pada penutupan ini, Nindy Ayunda membawakan lagu Angin Mammiri yang membuka acara penutupan Femme & CBFW 2019. Dengan menggunakan Baju Bodo khas Sulawesi Selatan. Nindy  adalah icon fashion tanah air dengan gaya fashionnya yang  unik selalu menculik perhatian netizen.  Penyanyi asal Sumatera Barat ini membuat orang tercengang karena melantunkan lagu daerah Makassar dengan sangat pasih. 



Di malam penutupan Femme dan CBFW 2019 ini menghadirkan sejumlah artis dan idola kaum muda yang dikenal fashionable seperti Nindy Ayunda yang penampilannya selalu mencuri perhatian para netizen karena stylenya yang unik dan cantik terlihat dengan busana apapun yang dikenakannya.  Selain itu, ada juga  Miss Indonesia yaitu Princess Megonondo dan Riri Ekawati. 

Ibu Icha A,Z Lily selaku Chair Woman Femme 2019 ini mengucapkan terima kasih kepada ibu Indira yusuf.  Ucapan terima kasih ini dikemas dengan gaya yang cukup kreatif dan inovatif melalui penayangan video dilayar utama.



Penutupan dilakukan oleh Dekranasda Kota Makassar, ibu Indira Yusuf.   Terima kasih kepada 3pro Entertaiment selaku penyelenggara kembali sukses mengusung kegiatan fashion terbesar di Indonesia timur ini.  Sampai jumpa di International Woman Exhibition (Femme) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ternyata ini pale acaranya, pantasan banyak postingan IG dan FB di berandaku. Keren tawwa Makassar mulai mi ada acara-acara besarnya.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook