Minggu, 25 Mei 2014

Selamat Ulang Tahun IIDN

Selamat Ulang Tahun IIDN yang ke-4

24 Mei 2014 pukul 9:08

Dinginnya subuh membangunkan aku lebih cepat dari biasanya, lebih cepat dari jam alarm yang telah ku setel seperti hari-hari sebelumnya. Kulirik jam dinding yang tergantung di sudut kamar, rupanya belum masuk waktu subuh. Aku ingat bahwa hari ini 24 mei 2014 adalah Milad IIDN yang ke -4. Dengan sigap kuraih Galaxy Note dibawah bantalku. kok dibawah bantal...? iya, ini sudah menjadi kebiasaanku menjelang tidur malam. Mengecek dunia maya sebelum terlelap, kali aja dapat inspirasi. Tidak jarang HP ini on sampai pagi bahkan lowbat sendiri sementara pemiliknya sudah terlena dalam buaian mimpi yang indah bisa juga buruk hehehe.....



Tujuan utama setelah HP ini on adalah langsung menyembur ke group IIDN. Dumba-dumba (Berdebar = Bahasa Makassar) rasanya nih dada, tidak sabar pengen baca status teman-teman yang selalu inspiratif dari berbagai daerah/negara. Dalam hati aku bergumam, hari ini adalah Milad IIDN pasti banyak postingan tulisan yang bermotivasi tinggi. Ternyata dugaanku benar. Pada group IIDN-Makassar sudah ada postingan mbak Mugniar (Koordinator Wilayah IIDN-Makassar) sementara di IIDN-Interaktif Pusat juga sudah ada postingan Bu Indari Mastuti (Pendiri IIDN-Interaktif Pusat). 



Aku tersenyum puas, ada rasa haru dan bahagia. Aku bangga pada kedua wanita ini. Selain menginspirasi, kedua wanita hebat ini juga terus berkarya disela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga. Kesibukan sebagai ibu rumah tangga tak sanggup aku bayangkan. Membayangkannya saja sulit bagaimana menjalaninya yaa....??? Hahahaa.... Mungkin inilah alasannya kenapa harus memilih jomblo sampai sekarang xixixii.... (sekedar intermezzo bukan lahir dari hati) 



Teringat 10 bulan yang lalu saat berselancar di dunia maya pada salah satu media sosial yang banyak digandrungi orang-orang tanpa kenal batasan usia yaitu facebook. Secara tak sengaja aku membaca status seorang teman yang mengirim postingan ke salah satu group di facebook yaitu IIDN. Melalui teman facebook inilah (Perempuan Bugis), aku minta bergabung. Alhamdulillah permintaan bergabung disetujui. Setelah bergabung aku penasaran dan segera mencari tahu tentang IIDN. IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) adalah sebuah komunitas yang didirikan pada bulan Mei 2010 oleh seorang wanita yang penuh inspiratif bernama Indari Mastuti dari Kota Bandung. Tujuannya adalah untuk melejitkan produktivitas para ibu dibidang penulisan dan mendukung produktivitas indiscript creative. Visinya adalah mencerdaskan perempuan indonesia dan misinya adalah menerbitkan minimal 1 buku untuk tiap anggota, meningkatkan produktivitas anggota diberbagai media di indonesia, meningkatkan kemampuan anggota dibidang kepenulisan dan mempererat kolaborasi positif antar anggota di berbagai bidang. 



Delapan bulan bergabung dengan IIDN-Interaktif Pusat aku mulai mencari tahu tentang keberadaan IIDN-Makassar. Melalui mbak Mugniar akupun minta bergabung. Alhamdulillah permintaan bergabung juga disetujui. Ternyata IIDN bukan hanya hadir di dalam negeri saja tetapi dengan cepat telah merambah ke luar negeri salah satunya adalah Negara Eropa. Sampai detik ini IIDN-Interaktif Pusat telah beranggotakan 13.560 orang. Belum lagi yang tersebar di beberapa daerah baik dalam maupun luar negeri yang masing-masing dikemudikan oleh ibu-ibu produktif yang penuh inspiratif dengan sebutan Koordinator Wilayah. 



Banyak hal positif yang telah menginspirasi dalam komunitas ini. Mulai dari tuntunan belajar menulis baik via online maupun offline, gratis maupun berbayar, sampai kepada peluncuran buku perdana dari setiap anggota yang telah berhasil menuangkan ide-ide kreatif melalui tulisan-tulisannya yang difasilitasi oleh IIDN-Interaktif Pusat yang bekerjasama dengan Indiscript Creative. Selain itu, melalui komunitas ini para ibu-ibu ataupun calon ibu terus mendapat motivasi atau boleh dikatakan saling memotivasi diri satu sama lain untuk terus bisa mengaktualisasikan diri dalam berkarya dibidang masing-masing. 



Akhirnya dengan penuh haru, bangga dan bahagia aku berucap "SELAMAT ULANG TAHUN IIDN YANG KE-4" Sukses dan Jayalah selalu bersama para anggotanya. Amin YRA...... !!! 


Makassar, 24 Mei 2014 
Abby Onety

Tidak ada komentar:

Posting Komentar