Senin, 26 Agustus 2013

ikhlas



Ikhlas
Mau menulis apa aja aahh…… dari pada waktuku habis terbuang menghayal yang tiada guna lebih baik aku memainkan jemariku di keyboard laptop pinjaman ini hahahaa…..,
 Bibir beku ku relaksasi saat tertawa cekikikan  melihat lemparan jituku tidak kena sasaran, botol fanta yang rencananya  kulempar ke tong sampah malah  jatuh pas diatas kepala kucing milik tetangga tanpa sengaja.  Bruukk……!!!! Meoooong…. Kucing itu mengeluarkan suara sambil berlari dan aku tidak mau tau apa yang sedang dirasakannya.  Enjoykah…? Sakitkah…? minta tolongkah..? atau melaporkah kucing tadi pada majikannya…? Aaaaaahh… bodoh amat, gumamku sedikit egois tanpa rasa bersalah. Beberapa menit kemudian bibir ini kontraksi lagi saat jari jemari kembali bergoyang diatas keyboard pertanda isi kepala sedang bertubrukan memilih dan menyusun kata-kata mana yang bagus untuk dituangkan ke dalam tulisan ini. 

Waktupun bergulir mengikuti arah jarum jam, namun aku semakin tak punya ide-ide tuk membuat sebuah tulisan yang cantik dan enak di baca.  Biarkan saja..!! lebih baik aku mengambil remot TV dan memutar telenovela kesukaan mamaku dan membuatkan mamaku secangkir kopi hangat.  Pikiranku sudah mulai kotor lagi hehehee….(berencana mengajak mama nonton bareng di kamarku sambil ngerayu buat di belikan sesuatu).  Mulai muncul rasa malas nih… badanku terasa berat ( lebih berat dari berat sesungguhnya 63 kg wkwkwk…..) kuhempaskan diriku ke ranjang dan menikmati empuknya kasur merk tertentu (gak boleh nyebut merk ntar kena royalti hehehee…..). pikiranku  kosong, jiwaku melayang, rasanya terbang ke sebuah taman yang serba hijau dan penuh bunga. Tak biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja, aku segera menikmatinya hingga sejam lebih seperempat menit aku terbangun… kaget mendapati kopi telah dingin tanpa ada bekas tersentuh oleh bibir ibu,  siaran TV pun bukan lagi telenovela tapi telah berganti siaran berita.  Hhhhmmm…..gagal mendapatkan sesuatu dari IBU gumamku sambil menyambar handuk menuju TOILET.
(Pesan: untuk mendapatkan SESUATU  harus dikerjakan dengan ikhlas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar