7 Cara Ampuh Mengatasi Keputihan

22.37.00


Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli.  Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga._Anne Wilson Schaef


Kesehatan itu mahal harganya. Saking mahalnya tidak seorangpun yang mampu membelinya. Oleh karena itu, seluruh tubuh harus dijaga, termasuk bagian tubuh yang paling sensitive. Dibandingkan dengan pria, perempuan adalah mahluk Tuhan yang paling care dalam menjaga kesehatan tubuh terutama pada bagian wajah.   Tetapi, ada satu bagian yang paling penting dari tubuh tetapi kadang luput dari perhatian dan perawatan, yaitu Miss V.  Jika Miss V tidak terawat, maka akan menimbulkan masalah serius dan berakibat buruk bagi kesehatan. 

Sumber foto: TribunStyle.com

Salah satu hal yang biasanya akan dialami oleh Miss V adalah keputihan. Seperti yang telah kita ketahui jika keputihan ini adalah salah satu permasalahan organ reproduksi wanita yang banyak dialami para wanita. Dan bahkan keputihan ini merupakan sebuah mekanisme alami yang dialami Miss V didalam menjaga kebersihannya. Tetapi jika keputihan yang dialami ini secara terus menerus dan disertai dengan rasa gatal dan bau pastinya akan menyebabkan rasa ketidaknyamanan. Adanya beberapa tanda keputihan tidak normal yang patut untuk diwaspadai seperti berbau, berwarna, menimbulkan gatal, dan juga sakit pada saat kencing. Masalah keputihan tidak normal ini tidak perlu dikhawatirkan karena adanya beberapa cara mengatasi keputihan yang ampuh.


Berikut 7 cara ampuh mengatasi keputihan diantaranya yaitu :
1.     Kunyit
Kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan yang gatal tanpa menimbulkan efek samping. Kunyit mengandung zat bakteri yang ampuh mengatasi keputihan yang membandel pada area Miss V. Caranya adalah dengan hanya mengkonsumsi air perasaan kunyit yang telah diparut, dan pastikan mengkonsumsinya rutin setiap hari. Untuk mendapatkan proses penyembuhan yang maksimal minumlah ramuan ini setidaknya 2 kali didalam sehari.

2.     Biji Fenugreek
Kamu mungkin masih merasa asing dan jarang mendengar biji fenugreek. Asal dari biji fenugreek ini adalah dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau yang biasa disebut dengan klabet. Dengan menggunakan biji fenugreek maka jumlah pH pada miss V kamu dapat meningkat. Cara memanfaatkannya adalah 1 sdm biji fenugreek direndam didalam air hangat selama semalaman. Kemudian airnya disaring dan minum sebelum sarapan.

3.     Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu resep herbal turun temurun yang sangat dipercaya karena mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Oleh karena itulah dengan mengkosumsi bawang putih maka pertumbuhan bakteri merugikan penyebab keputihan akan terhambat.

4.     Daun Sirih  
Daun sirih juga sangat terkenal dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan. Hal ini terbukti dari banyaknya produk pembersih miss V yang terbuat dari ekstra daun sirih. Pasalnya daun sirih mengandung zat yang bersifat antibakteri dan antijamur. Cara penggunaan daun sirih untuk mengatasi keputihan ini adalah dengan meminum air rebusan daun sirih atau juga air rendaman daun sirih dibasukan ke area Miss V.

5.     Daun Sambiloto 
Kamu juga bisa memanfaatkan daun sambiloto sebagai obat untuk mengatasi keputihan secara alami. Cara penggunaannya sama saja dengan daun sirih yaitu daun sambiloto direbus lalu air rebusannya diminum.

6.     Jahe
Jika kamu memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman jahe maka dipastikan kamu akan terhindar dari adanya keputihan yang tidak normal. Dengan mengkonsumsi jahe hangat secara rutin, maka kandungan yang ada didalam jahe dapat mengusir bakteri jahat penyebab keputihan yang tidak sehat. Caranya adalah dengan merebus jahe lalu air rebusannya disaring.

7.     Delima Dan Madu 
Kamu juga bisa mengobati keputihan dengan memanfaatkan jus delima. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah dan juga rasanya sangat nikmat. Kandungan nutrisi yang ada didalam buah delima dapat menjaga tubuh dari perkembangan bakteri yang merugikan seperti bakteri penyebab keputihan. Supaya keputihan cepat hilang cobalah jus delima ini dikonsumsi sati gelas sehari. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk meningkatkan cita rasanya.

Nah, inilah 7 cara ampuh mengatasi keputihan. Teman-teman  tidak boleh mengabaikan jika mengalami keputihan yang berlebihan. 

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook