Kamis, 30 Juni 2016

Nutrishake adalah Solusi Tepat Traveling di Bulan Ramadhan

Traveling kali ini khusus untuk wisata religi, saya sudah rancang jauh-jauh hari sebelum bulan suci ramadhan tiba.  Namun saya sempat ragu, takut seperti traveling yang sebelum-sebelumnya. Jika traveling telah usai, di pastikan berat badan akan bertambah.  Ini karena sulitnya membendung rasa untuk menikmati makanan setempat secara berlebihan.  Susah untuk tidak  makan banyak, karena makanan setempat sangat enak dan jarang di temukan di negeri sendiri.

Saat melakukan perjalanan pastinya kita penasaran dengan makanan setempat sehingga secara tidak sadar kita akan mencoba segala jenis makanan. Pada akhirnya traveling berakhir dengan pertambahan berat badan alias kegemukan.  Jika sudah terjadi hal seperti ini kegalauan pun akan melanda. 

Kuala Lumpur yang penduduknya mayorutas Islam, merupakan destinasi pilihan untuk wisata religi.  Negeri Jiran ini di huni oleh 3 komunitas besar yaitu China, Melayu dan India.  Makanan yang disajikan mengandung karbohidrat dan lemak yang cukup tinggi.  Kebanyakan makanan jenis Kare, nasi lemak dan roti canai. 

Banyak teman-teman yang bertanya dan menyangsikan saya bisa traveling di bulan ramadhan. Emang nggak capek? Emang kamu kuat?  Bisa fokus gak yah?? Hati-hati loh ntar malah tepar karena lemah, dan masih banyak lagi pertanyaan yang lainnya.  Untung saja seminggu sebelum ramadhan tiba, saya bersama blogger perempuan Makassar yang di kenal dengan komunitas MAM (Makkunrai Anging Mammiri) hadir dalam acara “Bincang Cantik, Tetap Sehat dan Berenergi di Bulan Ramadhan” yang diselenggarakan oleh Oriflame, sehingga untuk menjawab semua pertanyaan itu, aku cukup dengan satu jawaban yaitu NUTRISHAKE (terima kasih nutrishake, terima kasih oriflame).

Nutrishake telah menjawab keraguan saya untuk melakukan wisata religi di bulan ramadhan.  Mengunjungi beberapa masjid di Kuala Lumpur untuk merasakan bagaimana nuansa berbuka puasa bersama, sholat berjamaah sampai sholat tarwih di beberapa masjid dengan tetap energik dan bersemangat. 
Pernah dengar nutrishake kan? Ya iyalah, nutrishake kan salah satu produk ORIFLAME yang sedang naik daun dikalangan masyarakat.  Nutrishake adalah minuman sehat yang mengandung 70 kkal, protein dari 3 sumber alami serat, omega 3 dan omega 6.

Nah, jika kalian ingin tetap tampil prima seperti hari-hari biasa, tetap melakukan aktivitas kantor dan aktivitas lainnya di bulan puasa, berikut ini ada tips berpuasa ala nutrishake: 
1.      2 scoop nutrishake dan 250 ml air menjelang imsak
2    2.   1 scoop nutrishake dan  150 ml air sebelum makan ta’jil
3    3.   1 scoop nutrishake sebelum makan besar di malam hari

Tips diatas telah terbukti membantu saya tetap semangat dan tetap energik melakukan wisata religi di negeri orang.  Berpuasa bukan beban untuk melakukan aktivitas seperti hari0hari biasanya. Kan ada nutrishake!.  Berikut ini adalah alasan saya tetap melakukan wisata religi sambil menjalankan ibadah puasa dengan nutrishake:
             1.  Berergi sepanjang hari
Sahur dengan nutrishake akan berenergi sepanjang hari sehingga  jauh dari rasa mengantuk yang selalu menyerang setiap orang saat berpuasa. Aktivitas di kantor atau aktivitas lainnya dijamin tidak terganggu
             2.  Tidak kehilangan fokus (tetap aktif beraktivitas)
Lemah dan lesu saat berpuasa itu sering terjadi tetapi jika anda mengkonsumsi nutrishake maka lemah dan lesu akan menyingkir karena nutrishake dapat memaksimalkan kerja otak dan tetap fokus karena kandungan nutrisi hanya protein, serat dan omega 3
             3. Menghindari makanan yang manis
Biasanya saat berbuka puasa kita akan mencari makanan yang manis-manis sehingga tidak sadar akan makan banyak dan akibatnya terjadi kenaikan berat badan.  Nutrishake dapat mencegah keinginan ngemil yang manis
              4.  Mencegah makan yang berlebih
Saat menjelang buka puasa rasa ngiler akan beberapa jenis makanan sangat menggoda sehingga saat berbuka puasa tidak sadar bahwa kita telah makan banyak sekali.
Sumber Bacaan:  
1.  http://www.academia.edu/10877865/Nutrishake_Oriflame_Cara_Diet_Yang_Sehat
2. http://ayuarini.com/2015/01/solusi-turun-berat-badan-dengan-nutrishake/

7 komentar:

  1. nutrishake masih enak kok rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyyaa... rasanya sll enak 👍

      Hapus
    2. Iyyaa... rasanya sll enak 👍

      Hapus
  2. Siyaaapp... laksanakan resepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciiiee ...yg sdh pintar dandan 😀

      Hapus
  3. Widiih...yang suka jokka-jokka. Sekarang ada teman jokka yang sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa nambah semangat jokka2nya dgn nutrishake hehee

      Hapus