5 MAKANAN ENAK KHAS DAEGU, KOREA SELATAN. PASTI KAMU BAKALAN SUKA DAN NAGIH!

23.33.00

 Kota Daegu merupakan kota terbesar ke 4 di negara Korea Selatan. Kota Daegu merupakan kota yang industry tekstil, logam dan mesin. Kota yang sangat indah ini memiliki tempat wisata yang indah serta suasana yang asri dan ketika musim panas, kamu akan melihat langit biru yang sangat cerah. Selain memiliki tempat wisata dan pemandangan yang indah, Daegu juga memiliki sajian kuliner yang nikmat dan lezat. Nah kamu yang sedang berlibur ke Daegu, sebaiknya mencoba menu sarapan yang lezat dan nikmat. Simak informasinya di bawah ini!

1. Mungtigi

Kuliner pertama yaitu Mungtigi. Kuliner ini merupakan irisan daging sapi Han-U. daging sapi ini merupakan daging sapi yang memiliki kualitas premium dengan rasa yang sangat gurih dan lembut. Sebelum di olah, daging sapi ini dimarinasi dengan beberapa bumbu yaitu minyak wijen, bawang putih dan bubuk cabai sehingga membuat makanan ini sangat nikmat dan tentunya kamu bakalan ketagihan.

Makanan mungtigi ini disajikan dengan sambal pasta goujhang yang pedas dan dicampur rempah-rempah yang sangat nikmat. Kamu bisa menikmati kuliner mungtigi ini di beberapa tempat yang menjual Mungtigi di kota Daegu.

2. Dongin-dong Jjim-galbi

Kuliner selanjutnya yaitu Dongin-dong Jjim-galbi. Makanan ini berisi daging iga sapi yang sebelumnya direbus menggunakan bumbu yaitu bawang putih serta bubuk cabai. Makanan ini merupakan kuliner lokal yang dimasak dengan cara tradisional. selain iga sapi, makanan ini juga disajikan dengan kentang yang sudah masak berbarengan bersama daging iga sapi dengan cara di tumis menggunkan saus dan kecap asin. Setelah itu kamu akan diberikan nasi putih hangat untuk kamu santap berbarengan dengan makanan ini. 

3. Non-megi Maeuntang

Kuliner selanjutnya yaitu Non-megi Maeuntang. Makanan ini yaitu sup ikan lele khas kota Deagu yang direbus menggunakan air kaldu dan terdapat sayuran seperti lobak dan tanaman kelp di dalamnya. Makanan ini merupakan kuliner yang sangat populer karena rasanya yang lezat dan nikmat sehingga banyak yang ingin mencoba kuliner ini baik wisatawan lokal maupun luar negeri.

Rasa dari masakan ini memiliki cita rasa pedas dan gurih karena sup kaldu ini menggunakan bubuk cabai yang terhitung banyak. selain itu kamu di berikan nasi putih hangat sehingga pas banget saat kamu lapar menyantap hidangan ini. pasti kamu akan ketagihan dengan masakan ini.

4. Nureun-guksu

Kuliner selanjutnya yaitu Nureun-guksu. Makanan yang berjenis mie ini merupakan makanan pokok bagi warga kota Daegu. Makanan ini terbuat dari mie dengan bentuk yang tipis dan direbus bersama air kaldu ikan anchovie. Saat kamu memakan makanan ini kamu akan merasakan rasa yang gurih karena menggunakan kecap asin saat mie direbus.

Selain itu, mie ini diberikan irisan sayuran sawi hijau dan mentimun. Makanan ini biasa disantap pada malam hari karena sesuai dengan udara disana yang dingin sehingga mampu menghangatkan tubuh sebelum menjelang tidur.

5. Bogeo-bulgogi

Makanan selanjutnya yaitu Bogeo-bulgogi. Seperti yang kita tahu jika makanan bulgogi menggunakan bahan daging sapi. Namun ketika kamu menyantap makanan khas Daegu ini, bukan daging sapi sebagai bahan utama namun makanan ini terbuat dari daging ikan buntal.

Makanan ini diberikan bumbu pedas yaitu sambal gochujang yang pedas dan dipadukan berasama aneka sayuran dan tauge matang. Untuk kamu yang suka makanan pedas, maka makanan ini pasti akan cocok dilidahmu karena menghasilkan rasa yang sangat pedas.


Itulah beberapa kuliner yang wajib kamu coba di kota Daegu, Korea selatan. Selamat mencoba guys!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waktu ke Korea tidak sempat ke Daegu. Hanya bisa membayangkan makanan yang disebut di atas, apalagi tidak ada fotonya..

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook