5 Tips Hidup Sehat Ala Abby Onety

22.57.00


Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak _ Mahatma  Gandhi

Saya sepakat dengan kalimat dari Mahatma Gandhi diatas bahwa kesehatan adalah harta sejati.  Untuk itu, harta  sejati ini perlu dijaga agar tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan.  Jika kesehatan terganggu, maka akan melumpuhlah segala aktivitas.  Ada juga orang yang mengatakan sehat itu mahal, oleh karena itu sebisa mungkin, kita harus menghindari hal-hal yang dapat menganggu kesehatan.

Nah, bicara soal kesehatan, masing-masing orang punya cara hidup sehat dan teratur sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.  Untuk itu, dalam kehidupan sehari-hari, saya berupaya untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.   saya intens menjaga hidup sehat terutama saat melakukan traveling dengan menerapkan ke-5 tips hidup sehat dibawah ini:

1.     Minum air putih
Air mempunyai fungsi vital tubuh, diantaranya adalah sebagai pelarut dan alat angkut.  Selain itu, juga berfungsi dalam kecantikan.   Alasan inilah kenapa saya merekomendasikan untuk mengkonsumsi air putih sebagai salah satu cara hidup sehat.
Smber foto:  dukasawa

2.     Makan buah
Manfaat buah bermacam-macam, tergantung jenis buahnya.  Tetapi secara umum makan buah dapat menghindarkan kita dari segala macam penyakit.  Saya senang makan buah di waktu siang hari sebab rasa segarnya lebih terasa apalagi saat terik panas matahari.  Makan buah juga banyak membantu dalam proses kecantikan loh.
Sumber Foto: manfaat,co,id

3.     Tidur teratur
Tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan.  Saat bangun tidur, tubuh akan merasa segar.  Terlau banyak tidur atau sebaliknya (Kurang tidur) dapat membuat badan tidak segar, loyoh bahkan sempoyongan.  Bisa juga berakibat terjadinya Anemia atau kurang darah. 

Sumber foto: bantenplus

4.     Olahraga
Semua orang meyakini bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan.  Olahraga yang teratur akan menambah vitalitas tubuh meningkat.  Olahraga juga dapat mengontrol berat badan
Sumber foto: kompas.com

5.     Menjaga pola makan
Makan yang teratur dengan makanan sehat bergizi dapat membuat tubuh lebih sehat dan terhindar penyakit.  Pola makan yang teratur, dapat menurunkan berat badan. 
Sumber foto: sahabat netslle


You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook