Sensasi 8 Super Sambel Ayam Tappe’ Jo Makassar

14.15.00




Anda pecinta sambel? Jika iyya, di Ayam Tappe’ Jo tempatnya!.  Makan ayam goreng tepung dengan sensasi super sambel yang luar biasa, siap memanjakan lidah anda dengan 8 varian rasa yang mantapnya pake bingitz.

Bulan ramadhan telah pergi membawa kesedihan, kerinduan yang bercampur baur dengan harapan bisa bertemu kembali di tahun berikutnya, Insya Allah.  Kini, kita masih dalam suasana raya, menikmati momen lebaran bersama teman, sahabat, dan keluarga tercinta.  Di momen lebaran ini, makan-makan dengan beragam menu olahan tradisional dan olahan modern adalah tradisi yang sulit terelakkan. 




Kemarin, saat berkunjung kerumah saudara di kabupaten Takalar, kami disuguhi menu ayam goreng tepung.  Tiba-tiba saya teringat akan Ayam Tappe’ Jo yang  beberapa waktu lalu sempat hadir saat Grand Opening.  Saya bersama 8 teman blogger Makassar menghadiri Grand Opening Ayam Tappe’Jo pada hari Senin, 4 Mei 2018.  Selain blogger, banyak seleb makassar yang  datang  seperti  Youtubers, dan Selebgram.  Hadir juga Ismi Amaliah, seorang muslimah makassar yang tampil menyanyikan beberapa lagu.  Tumming dan Abu juga datang, lelucon mereka yang selalu bikin ngakak menambah keseruan malam itu.


Sensasi 8 Super Sambel Ayam Tappe’ Jo
Tiba waktunya buka puasa bersama, saya yang dari tadi penasaran sama rasa sambel Ijo, langsung nyicipin sambelnya.  Hmmm, pas di lidah dan saya suka.  Nah, lanjut nyicipin ayam goreng tepung,  rasanya mah biasa aja tapi setelah dipadukan dengan  sambelnya, baru deh terasa beda banget ma ayam goreng tepung kebanyakan.  Karena penasaran sama rasa sambel lainnya, kami pun pesan dan  menikmati 8 rasa super sambel yaitu:
1.     Sambel Original
2.     Sambel Matah Bali
3.     Sambel Tumis
4.     Sambel Ijo
5.     Sambel Nano-Nano
6.     Sambel Nona Manis
7.     Sambel Kacang
8.     Sambel Terasi


Lokasi Ayam Tappe’Jo
Untuk akses ke lokasi Ayam Tappe’Jo sangat mudah, karena berada di poros jalan alauddin menuju makassar.  Klo dari arah Sungguminasa Kabupaten Gowa, posisinya disebelah kiri pas di depan kampus Unismuh.  Menunya murah banget, pas dengan kantong mahasiswa, secara tempatnya juga di seputaran kampus.  Boleh dikata satu kali kedipan sudah nyampe.


Oh ya.... kebetulan teman saya seorang traveller dari Bandung berkunjung ke kota Makassar.  Walau dia asal Makassar tapi alamat di KTP nya sudah beralamat Bandung.  Dan sangat jarang berada di Makassar.  Biasanya saya panggil ADEK ICHAL yang lebih di kenal dengan nama #TravellerSeru.  Kami makan siang di Ayam Tappe’Jo.  Kami mencoba semua 8 rasa sambelnya.  Kata dia,” saya suka sambel yang rasa nano-nano kak Abby”.


You Might Also Like

36 komentar

  1. Keren inovasinya. Saya pikir selewat lihat foto seperti selai hahaha... Ternyata baca pelan2 oalah, itu sambal

    Cari resep nya satu satu nih

    BalasHapus
  2. Waahhh sabelnya banyak ya duhh jadi pengen nyoba satu-satu,,saya penasaran banget sama rasa sambal nano-nanonya.

    BalasHapus
  3. sambal matah Bali, suka banget. Tapi paling suka sambal terasi hehhe, semua sambel deh saya suka, makan makin bersemangat

    BalasHapus
  4. Sambal matah saya tahu.
    Kalau sambal nona manis, berarti manis yah..
    Terus kalau sambal nano-nano itu kayak apa rasanya Bunda?

    BalasHapus
  5. Sambalnya mo saya, tidak kuat ka makan ki, pedisnya terasa kalau sambalnya dicoba semua sambalnya.

    BalasHapus
  6. dehhh tawwa ajak teman ke sini lagi, heheh memang bagus begitu kenalin yg baru2 di review ke teman dii?

    BalasHapus
  7. Duh banyak bangeeet sambelnyaaa. Kira-kira yang paling nggak pedas yang mana yaa 😂😂

    BalasHapus
  8. Sambel yang rasa nano-nano kyk apaan? Manis asam asin? Hehehe
    Saya penyuka sambal nih mbak, kapan2 kalau ke Makassar mau donk diajakin ke sana :D

    BalasHapus
  9. Bener-bener bikin ngiler nih lihat sambelnya. Pengen deh kalau makan, ambil ke delapan sambelnya itu dicocol pake ayam goreng. Bakal surga banget nih..

    Harga per sambel berapa ya?

    BalasHapus
  10. Saya pecinta sambel mbak. Penasaran nih pengen nyobain sambel matah Bali dan nano-nano nya. Kl nano-nano berarti manis asem asin ya mbak?

    BalasHapus
  11. Aneka macam sambelnya itu yang bikin penasaran

    apalagi bagi saya makan tanpa sambal serasa sayur tanpa garam kurang lengkap rasanya

    BalasHapus
  12. duh sambel... :)
    favorit saya...
    *maklum lidah Lombok, pulau pedas hehe*

    BalasHapus
  13. Saya bukan pemakan pedas, tapi yang 1 ini sepertinya harus dicoba! Apalagi sambel nano-nano, jadi penasaran seperti apa yaa rasanya?
    Kalo kepedasannya pake level gak kak?

    BalasHapus
  14. 8 jenis sambal? Wah, lumayan merasanya... Alhamdulillah. Di sini, abby, saya sgt suka sambal utk nasi ayam penyet. Di satu kedai, di Melaka, sgt sedap! Dikatakan original resepi from Indonesia. Secret recipe :-) Kiranya saya & famili ke situ, memamg minta sambal dilebihkan.

    BalasHapus
  15. wah.... salam kenal abby.. saya dr Malaysia... saya suka makanan dari indonesia.. dan saya org jawa.. hehe.. dalam banyak2 sambal. saya suka sambel ijo. ya mungkin di sini selalu buat. tapi kayak yang lain ngak pernah lagi cuba. antara sambel2 yg ada, mana satu paling best?

    BalasHapus
  16. Such beautiful decorations in front of the store. And I love the food but I cannot eat spicy food - hehehe. Thanks share informasi ini Kak.

    BalasHapus
  17. SA pencinta sambal, dan semestinya sambal itu perlu pedas sekali baru syok makan. saya juga suka makanan dari Indonesia especially Jakarta..masih tidak boleh lupa keenakkan sambal ayam taliwang, ayam penyet dan macam- macam..

    BalasHapus
  18. sambal ayam tepe.. tengok pun dah rasa lapar dah ni...

    BalasHapus
  19. Salam kenal, saya huda dari Malaysia. First time dengar menu masakan yang unik dan nampak sedap dari seberang. InshaAllah kelak saya ke sana akan berkunjung ke kedai makan ini.

    BalasHapus
  20. Kalian seperti sebuah keluarga wkwkwk

    Eh, penasaranku dengan rasa bumbunya kawe, secara saya ini penggemar pedas. Rasanya ada yang kurang kalau makanan tidak pedas

    BalasHapus
  21. Saya lihatki videonya ini di postingannya Tumming. Nabilang to, "ini ada satu keluarga sedang makan, Abby berperan sebagai ibu..." hahaha....
    Saya kira Ta'pejo itu miliknya Tumming atau Abu. Betewe penasaranku mau cobai

    BalasHapus
  22. Saya memang suka makan sambal, bagi saja sambal apa semua saya makan hahaha. Sedapppnyee tengok gambar sambel tu :)

    www.yanmieonline.com

    BalasHapus
  23. Banyak jenis sambal. I am a great fan of sambal.If I go for Indonesian Food sambal is a must to try.

    BalasHapus
  24. the sambal looks so colourful to me... 8 different types. wow.. make me wanna try it as well. sound like sedap ye...

    BalasHapus
  25. Mba, makasih banyak ya atas perkongsiannya. Nanti ada kelapangan saya nak ke sana la coba sendiri la..

    BalasHapus
  26. Ya
    Ampun nampk enak banget ya sambalnya. Tapi kalau memang dapat rasa mmg keberuntungan betul. Kalau ke sana haruslah mencuba :-)

    BalasHapus
  27. Akak..nanti bisa tak share resipi sambal2 nya?saya suka banget sambal2 dari ind...sedapnyaaa

    BalasHapus
  28. Makanan yang ada sambal, memenag enak dimakan kalau sambalnya sedap. Pasti mau datang semula. Wah banyaknya motor ya..semoga maju jaya ini kedai..

    BalasHapus
  29. omg...i am drooling at the sambals' names...all sounds and looks so tempting...i can only imagine the heat that comes of the sambals...

    BalasHapus
  30. Wow i look at the different types of sambal i go gaga. I memang love spicy food so I will try this if I have the chance to go there.

    BalasHapus
  31. Wah jd pengen nyoba kesana.. sygnya lokasinya jauh dr rumah, berharap Ayam Tappe'Jo ini buka cabang di dkt2 rumahku segera 😂. Oia, gmna soal range harganya kak?

    BalasHapus
  32. Banyaknya sambal yang ada sampai 8 jenis. Saya suka makan pedas-pedas. Rasa macam nk try makan di sana. Nice sharing

    BalasHapus
  33. 8 jenis sambal? Rasanya saya percha cuba 3 jenis sambal saja selama ini. Sedap juga kalau dapat mencuba cuma sekarang ni dah kurang makan makanan yang terlalu pedas, senang sakit perut. :(

    BalasHapus
  34. Saya penasaran sama sambel ijonyaaa, belum kesampaian untuk ke sana lagi hiks

    BalasHapus
  35. Penasaran sama sambal nano nano nya nih...

    BalasHapus
  36. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook