Wanita, Sayangi Dirimu dengan HIJUP X SOFTEX Daun Sirih

11.34.00

Blogger Makassar With HIJUP X SOFTEX Daun Sirih

Ahaa...., senang sekali rasanya mendapat undangan untuk menghadiri acara HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih dengan tema Ngobrol Sehat Bebas Worry pada hari Jumat, 8 Juni 2018 lalu di ON20 Bar & Dining Sky Lounge Makassar.  Kenapa senang?, karena momen ini sekaligus sebagai ajang jumpa kangen dan buka puasa bersama teman-teman blogger Makassar di bulan ramadhan yang penuh berkah.  Dan, yang lebih penting lagi adalah mendapat transferan ilmu yang sangat bermanfaat, bagaimana memelihara area kewanitaan dan memilih pembalut yang benar-benar higienis. 

So, apakah saya akan menikmati sendiri ilmu yang saya dapat ini?, tentu tidak dong.  Tenang, saya akan membagi informasi kesehatan ini kepada lebih banyak orang terutama para wanita agar terhindar dari ancaman penyakit sekitar area kewanitaan.  Sebagai seorang wanita harus saling solid.  Benar kan yak....? hehehe.... tosss.....
 
Blogger with HIJUP X SOFTEX Daun Sirih, Ngobrol Sehat, Bebas Worry
Event HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih menghadirkan 4 pembicara handal dibidangnya masing-masing, yaitu:
1.        Ashry Rizqky Rabani (selebgram)
Acara ini diawali dengan bincang cantik dan sehat bersama Ashry Rizqky Rabani, seorang selebgram cantik asal kota Bandung.  Ashry banyak bercerita pengalamannya dalam merawat daerah kewanitaan.  Menurutnya, Ashry yang mempunyai rutinitas yang padat harus sering mengganti pantyliner untuk menjaga area kewanitaannya agar tidak lembab. Jika terjadi kelembaban makan akan memacu timbulnya bau tak sedap bahkan juga keputihan.  Pembalut saat menstruasi dan pantyliner untuk pemakain sehari-hari Ashry selalu memilih produk Softex Daun Sirih karena sudah terbukti keunggulannya.
 
Ashry Rizqky Rabani
2.        Dr. Bram  Pradipta, SpOG (Spesialis Obstetri  dan Ginekologi).
Bincang sehat makin seru setelah ahlinya Dr. Bram Pradipta, SpOG, seorang specialis Obsetri dan Ginekologi memaparkan materinya.  Beliau menjelaskan bagaimana menjaga organ intim wanita agar tetap sehat sepanjang hari.  Menjaga organ intim kewanitaan itu sangat penting termasuk menjaga kelembaban area Miss V.  Kelembaban Miss V harus selalu dijaga karena jika Miss V lembab, maka akan memicu tumbuhnya penyakit yang akan berujung pada ketidak normalan organ reproduksi.

Ketidak normalan organ reproduksi bisa karena keputihan.  Menurut Dr. Bram, keputihan sebenarnya adalah hal yang wajar saja selama masih dalam batas normal. Keputihan yang tidak normal dicirikan dengan keputihan dalam jumlah yang bertambah banyak, konsistensi berubah, warna berubah, gatal, berbau, dan berdarah saat berhubungan seksual.  Semua ini adalah kibat dari tidak terjaganya organ kewanitaan sehingga menyebabkan infeksi virus dan bakteri. 
 
Dr. Bram Pradipta, SpOG
Nah, jika sudah terjadi indikasi seperti diatas, jangan tinggal diam sebab hal kecil bisa berkembang menjadi masalah yang besar.  Ditakutkan bisa berkembang menjadi sel kanker. Segera periksakan diri ke dokter.

Dr. Bram, juga menjelaskan tentang diabetes mellitus. Saya sempat bertanya tanya kenapa dokter ngebahas soal diabetes mellitus ya? ternyata ada hubungannya pertumbuhan sel-sel kanker.  Kadar gula darah yang tinggi dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Untuk itu, kita harus menjaga agar area kewanitaan selalu terjaga bersih.
Faktor penyebab Miss V tidak bersih dan rawan infeksi adalah
·     Seks bebas
·     Penyakit tertentu seperti: HIV, diabetes mellitus
·     Antibiotik yang tidak rasional
·     Perubahan hormonal
·     Merokok
·     Alkohol
·     Stres
·     Obesitas

Dr. Bram menutup presentasinya dengan memberikan tips menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada daerah kewanitaan, untuk menghindarinya, sebaiknya kita melakukan beberapa hal dibawah ini:
·     Menghindari penggunaan celana ketat yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat
·     Ganti baju yang berkeringat pasca olahraga
·     Tidur tanpa celana dalam
Saya dan Anakku, sama-sama blogger dan selalu siap dengan Softex Daun Sirih

3.        Anastasia Erika (Brand Representative PT. Softex Indonesia)
Ada hal yang perlu digaris bawahi dari paparan mba Erika bahwa sebelum Softex menelorkan inovasi terbarunya berupa Softex Daun Sirih, pihaknya mengadakan penelitian terlebih dahulu berupa survey kepada banyak perempuan tentang masalah/keluhan saat menstruasi, termasuk bau tak sedap dan faktor kelembaban.  Untuk itu, dilakukan penambahan ekstrak daun sirih pada produk softex untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau yang tidak sedap.
Mba Erika juga menjelaskan bahwa mengganti pembalut saat menstruasi tiap 3 jam sekali adalah wajib.  Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan Miss V.  Sama halnya dalam menjaga kelembaban Miss V, penggunaan pantyliner tidak boleh dipakai seharian.  Harus selalu diganti untuk menjaga timbulnya gangguan kesehatan pada vagina.

Gunakan pembalut yang sesuai dengan standar kesehatan yaitu pembalut yang dicirikan dengan adanya nomor registrasi yang tercantum pada kemasan softex tersebut.  Pembalut yang sehat terbuat dari bahan alami dan tidak bau parfum.
 
Mba Erika menjelaskan pentingnya Softex Daun Sirih setelah sesi Dr. Bram
4.        Shandy Geta (fotografer komersil)
Nah, tiba saatnya seorang fotografer komersil, Shandy Geta memaparkan materinya tentang Flat Lay Photography Workshop.  Sandy memberikan tips sekaligus mengajarkan bagaimana cara membuat foto yang bagus.  Materi ini juga sangat penting bagi seorang blogger dalam melengkapi konten tulisan di blog.  Saya yang kurang cerdas dalam hal pengambilan gambar, sangat antusias menyimak materi dari Shandy.
 
Sang Fotografer, Shandy Geta menjelaskan cara pengambilan objek foto yang bagus
What Is Flat Lay Photo
Flat Lay atau knolling adalah fotografi dengan teknik menata objek pada bidang yang datar dengan sudut pengambilan gambar berada pada sisi atas obyek.  Flat Lay teknik ini biasanya digunakan pada food and beveranger photography, dan pada akhir-akhir ini lebih sering dipakai untuk foto pakaian dan aksesoris.  

Background Is Always Number #1
Menurut Shandy, gunakan background yang bersih dan hanya 1 warna saja, bertekstur.  Dalam Flat Fly, background yang paling sering digunakan adalah background berwarna putih atau background bertekstur kayu.

Compotition Is The Art
Pada saat pengambilan gambar, ada dua posisi gambar yang harus diperhatikan yaitu menata gambar secara teratur (preppy) atau sengaja menghamburkan objek yang akan difoto tapi tetap tidak menghilangkan gaya artistinya (messy)

The Final Touch Is “Editing”
Disesi terakhir adalah bagaimana cara mengedit foto.  Selalu buat foto yang bersih dan terang, dengan cara menaikkan brightness dan contrast, dan yang terpenting agar foto kelihatan tajam.  Shandy menutup workshop ini dengan flat lay challege.  Saya pun berusaha semampuku, walau belum menang, saya sangat senang dan bersyukur karena mendapat ilmu fotografer dari Shandy.  Selamat buat teman-teman yang sudah menang.  Harus diakui, foto teman blogger yang menang, memang sangat cantik.  Dan mereka adalah blogger yang sudah di kenal cerdas dalam memotret. Kereenn.....
 
Ini hasil bidikan saya setelah workshof menggunakan camera Note 8
Saya dan Softex
Bicara soal pembalut wanita brand softex, bukan lagi hal baru bagiku.  Jauh sebelum mendapat menstruasi pertama, saya sudah mengenal softex dari tante yang kala itu tiap kali menstruasi, saya disuruh membeli softex diwarung.  Sampai akirnya saya mengalami menstruasi pertama saat duduk di bangku SMP kelas 1.  Saya pun menggunakan produk softex hingga sekarang ini.  ini berarti softex dan saya sudah bersahabat selama lebih dari 30 tahun.  Sahabat terdekat saya saat datang hulan.  Dah lama banget ya?.

Untuk keperluan Softex Daun Sirih, kita dapat memilih sesuai kebutuhan dan massa menstruasi sebab produk ini memiliki banyak varian.  Produk Soptex Daun Sirih terdiri dari:
1.      Softex Daun Sirih Slim Regular Flow 23 cm (wing)
2.      Softex Daun Sirih Slim Regular Flow 23 cm (non wing)
3.      Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow 29 cm
4.      Softex Daun Sirih Slim Extra Heavy Flow 36 cm
5.      Softex Daun Sirih Slim Pantyliner 15 cm
6.      Softex Daun Sirih Slim Pantyliner and Wider 18 cm




Biasanya dalam memilih produk, sebagai seorang muslim, hal pertama yang menjadi kekhawatiran adalah brand halalnya.  Nah, untuk produk softex ini, kita tidak usah ragukan lagi sebab Softex Daun Sirih merupakan produk pembalut pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Selain mengandung ekstrak daun sirih yang berfungsi menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan, Softex Daun Sirih juga aman dan sangat nyaman dipakai karena mengandung sirkulasi udara.  Hal ini memungkinkan sirkuasi udara lancar selama menggunakan pembalut Softex Daun Sirih.

Oh ya, terima kasih kepada Softex Daun Sirih atas kehadirannya selama ini yang sudah sangat membantu dalam mengatasi keluhan menstruasi terutama pada malam hari.  Terima kasih juga goodie bag-nya ya, kini saya punya persiapan pembalut hingga bulan depan. Duh senangnya...

Saya dan HIJUP
Saya termasuk orang yang baru dalam dunia hijab.  Tahun ini baru memasuki tahun ketiga saya menggunakan hijab.  (telat nyadar hi..hi..hi..).  Bersyukur atas kehadiran HIJUP di Kota Makassar sebab banyak membantu saya belajar menggunakan hijab dengan banyak pilihan model.  Suka modelnya, gak ribet pakenya, halus, dan sangat nyaman dipakai. Hijab yang ditawarkan sangat sesuai dengan kebutuhan, harga pun cukup terjangkau. 


Terima kasih ya HIJUP atas goodie bag-nya.  Tau gak klo hijab itu saya pakai di hari lebaran?  Banyak yang bilang hijabku cantik.  Kalian mau hijab cantik juga? Gampaangg, nih saya berikan  voucher sebesar Rp 50.000 dari HIJUP untuk kalian dengan nominal pembelanjaan minimal Rp 250.000.  Klik disini Jangan lupa kode vouchernya yang ini yah “HIJUPSFTMKS”. Ingat ya, masa berlaku vouchernya hanya sampai pada tanggal 12 Agustus 2018,  hayyoo... tunggu apalagi, buruan belanja di HIJUP.



Tulisan ini diikutkan kompetisi blog HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih


@hijup
@Womanhealthypedia
#HIJUPxSoftexDaunSirih
#BersihSehatBebasWorry
#HIJUPBLOGGERSMAKASSAR
#RamadhanHIJUP

You Might Also Like

41 komentar

  1. Saya baru tahu kalo Kadar gula darah yang tinggi dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Patut diwaspadai nih.

    Btw, keren juga ya Mba acara ini, ada diajarin cara foto produk juga. Jadi konten blog semakin menarik jika fotonya bagus ya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi, musti kontrol kadar gula darah ya mas Awan, untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Waspadalah, waspadalah...

      Btw, kegiatan semacam ini patut disupport, seru banget acaranya.

      Hapus
  2. seru bangat yan mbak acaranya, berharap mampir di kota solo juga nih..
    perempuan wajib tahu cara merawat miss v juga..apalagi jumlah kanker serviks juga bertambah tinggi

    BalasHapus
  3. Thanx for sharing kk. Ilmunya bermanfaat banget. Senang sekali juga saya bisa hadir di acara ini.
    Btw, samaan donk kita jilbabnya di hari lebaran, Allura by HIjUP hehe...

    BalasHapus
  4. Saya menyerap ilmu flat lay nya. Hehehe... Workshop seperti ini justru malah cepat bisa karena langsung praktek ya...

    BalasHapus
  5. Makasih kak atas infonya krna ada banyak ilmu yg sy dpt, salam kenal kak, semoga kedepannya bisa lebih akrab 🙏

    BalasHapus
  6. Sayangilah dirimu, jagalah kesehatan organ kewanitaan mu. Banyak sekali informasi yang bermanfaat yang saya dapatkan dari acara ini. Informasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan organ kewanitaan merupakan informasi yang sangat berguna dan inshaallah akan saya terapkan.

    BalasHapus
  7. Salut sama produk yang tak hanya memikirkan keuntungan semata ..tapi tahu banget selera dan harapan pasar..yg butuh produk halal dan higienis...


    Aku perlu ganti merk pembalut nih..,kalo yg ad lebih sehat kenapa nggak ya kan...?

    BalasHapus
  8. Kita harus memilih produk yang baik utk kesehatan kita, apalagi soal pembalut yg dipakai di daerah kewanitaan

    BalasHapus
  9. Memilih pembalut wanita itu jg penting ya penting utk kesehatan daerah kewanitaan ya mbak. Soalnya ada bbrp pebalut yg mengandung peutih, dll, serem. Kyknya pengen nyobain softex daun sirih deh, soalnya daun sirih emang bagus buat organ kewanitaan.

    BalasHapus
  10. Sebagai wanita uang kekal aktif dan sihat , semestinya kita perlu menjaga kesihatan dan memilih produk yang bersesuaian. Halal juga satu kewajian supaya tidak was was bila pengunaan. Acaranya bagus Dan happenning nya sis abby.

    BalasHapus
  11. Kak Abby kereen, bisa ikut event seru dan positif bareng anaknya.. ibu blogger, anak blogger. Love

    BalasHapus
  12. bagus ni, memang kena jaga yang dalam-dalam ini kalau tak nanti penyakit datang dengan tak semena-mena. cantik setting up eventnya, siap ada photography workshop lagi ek.. untung abby

    BalasHapus
  13. Cantik flatlay ni..cakap pasal kesihatan down there...hari rabu ni saya nak baut papsmear..hopefully everything is ok

    BalasHapus
  14. Betul tu. Sebagai wanita yang bekerja dan aktif, kena jaga kesihatan jugak.

    BalasHapus
  15. wah keren sekali! bagus ya produk ini untuk wanita! seharusnya dikhabarkan dengan lebih banyak supaya manfaatnya dipergunakan

    BalasHapus
  16. produk kalau berasaskan dari sireh memang berkualiti..daun sireh kalau di rebus minum airnya sangat mujarab..sapa tak nak cantik n jaga kesihatankan..jom kita miliki ini produk

    BalasHapus
  17. wah kak, ternyata kakak udah punya anak, awet muda yah kak, soalnya tdak kentara, asiek dong punya teman sharing dirumah yah kak. lengkap yah kak ceritanya, jadi iri saya liatnya, soalnya datang telat

    BalasHapus
  18. Wah senang skali bisa ikutan acara yang berfaedah seperti ini. Saya sudah coba softex daun sirihnya loh kk. Enak dan sangat nyaman

    BalasHapus
  19. Wah bagus sekali ya ada produk dari .daun sireh emangnya dikenali sejak turun temurun. Mempunyai kebaikan yang banyak jika mengamalkannya

    BalasHapus
  20. Wah sangat cantik dan bagus untuk wanita sekarang untuk jaga kesihatan diri senang orang perempuan dapatkan produk ni kat pasaran..

    BalasHapus
  21. I've never seen this brand before, will check it out. Great tips for taking a good photo I'll use it in the future.

    BalasHapus
  22. Kolaborasi antara HIJUP dan Softex ini oke sekali yah. Saya kagum dengan konsep acaranya. Perpaduan hijab dan pembalut yang memenuhi standard kesehatan. Mantap.

    BalasHapus
  23. daun sirih mmg elok utk penjagaan kebersihan semulajadi. Sy suka produk yg berunsur dgn bahan2 tumbuh-tumbuhan dan semulajadi.

    BalasHapus
  24. Acaranya ini berkualitas, bukan hanya sekedar ngobrol biasa tetapi sesuai judulnya, ini adalah ngobrol sehat. Yang bicara sehat yang dibicarakan juga tentang kesehatan. Pokoknya top de. Semoga lain kali dapat lagi undangan sekeren ini, saya pasti tidak menolak. hehehe...

    BalasHapus
  25. Wahhhhh best sekali ya acaranya. Penuh tips-tips yang diberikan. Love part flatlay and kadang i try to hard to give a nice picture but the background must be important part first is it 😄

    BalasHapus
  26. wah goodies nya sangat besar (kotak hijau diatas meja itu bukan). Sebenarnya memang seronok kalau dapat meet up dengan rakan blogger yang lain. selain dapat tukar cerita dapat mengenali juga dengan rakan2 yang baru

    BalasHapus
  27. Waduh, ramai juga blogger di sana... jika aku ke sana, harap bisa temui anda semua ya....

    Dan sirih ada banyak khasiatnya... waktu kecil dulu pernah makan ia

    BalasHapus
  28. Is a good event as it create awareness to every women on how to take care our V. Our V area is sensitive part and need to ensure it clean and moisture. Choosing the right pantiliner is one of it.

    BalasHapus
  29. I don't think Softex is available in Malaysia yet. if it is here, I would definitely want to give it a try. I think it's a great awareness programme to introduce the correct and healthy option for women.

    BalasHapus
  30. Oh..saya ingatkan hijup ni brand untuk tudung, rupanya panty liner. Tapi masih belum familiar di Malaysia..mungkin masih baru, harap dapat buat program dengan blogger di Malaysia pula lepas ni..

    BalasHapus
  31. Waaah! Ibu dan anak dua-dua blogger ye? Good to know that. Happening juga ye event blogger di sana. Bagus program sebegini. At least, we know better about the product

    BalasHapus
  32. Kak abby sama anaknya selalu kompakkk.. Terlove memanggg 😍😍

    BalasHapus
  33. Saya pun banyak menulis berkenaan penjagaan Miss V sebab ramai gadis malah wanita yang mengabaikan penjagaan rapi kawasan ini, Good info and thanks

    BalasHapus
  34. Wah kak ternyata di event kemarin kita duduk sampingan yah hehhee

    BalasHapus
  35. Wow such a lovely setup event and nampak nyer product also very impressive. Memang tiap bulan kita kena guna so might as well beli yang lebih baik untuk diri.

    BalasHapus
  36. Banyaknya komen blog ta kak
    Dehh blogger famous sejagad raya mmg kak abby
    Hiduppp the active blogger ahahhahay.
    Btw keren carata nulis event report gang ada tawwa “saya dan Hijup” nya deh juaramaq ini

    BalasHapus
  37. Dari acara ini, saya jadi tau kalau ganti pembalut tuh sebaiknya 3 jam sekali.. Saya biasa ganti kalau sudah rasa ga nyaman pi, hihi

    BalasHapus
  38. Lamaku scrool kebawah kak, hahahah banyak ketinggalan jauh mka komen blogta.

    Keren, saya kayak berada di acara itu lagi pas baca tulisanta, jadi pengen lagi deh ada acara yang menyenangkan dan bermanfaat kayak event Hijup x Softex daun sirih ini.. :)

    BalasHapus
  39. Aku sih emang pakai Softex Daun Sirih kak, nyaman digunakan, nyaman juga saat di cucinya, sangat memudahkan

    BalasHapus
  40. Informasinya lengkap, dari event sampai penyelenggaranya, luv. Sukses kak Abby :D

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook