Femme 2018 Menghadirkan Tema “Beauty in Diversity” Di Kota Makassar

09.12.00



Pameran Fashion dan termegah di Indonesia Timur “FEMME” kembali digelar.  FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018 (CHFW) menjadi event lifestyle terbesar di Indonesia Timur. FEMME terus bertekad membangun peradaban dan kekuatan budaya Sulawesi Selatan untuk Indonesia.  Event ini hadir dengan mengusung tema “Beauty in Diversity”, artinya cantik dalam keberagaman kultur, corak, dan warna menjadi inspirasi.

Perhelatan kaum hawa ini menjadi barometer lifestyle di Indonesia Timur akan kembali menyapa anda pada 11 hingga 15 April 2018 di Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar.  Mengingat penting dan bergengsinya event ini, sehingga Rabu, 14 Maret 2018 lalu, saya bersama teman-teman blogger dan para awak media  tidak menyia-nyiakan undangan untuk menghadiri Presscon pertama event ini di Four Point by Sheraton Hotel.

Dalam konferensi pers itu, hadir Ibu Icha A.Z Lili (Chairwomen FEMME / 3Pro Entertainment), Ibu Rusmayani Majid (Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar), Ibu Ida (Ketua IWAPI Provinsi Sulawesi Selatan), Ibu Wakil Bupati Kabupaten Gowa, dan Jenderal Manager Four Point Hotel. 



Ibu Icha dalam paparannya mengatakan bahwa penyelenggaraan FEMME yang sudah di tahun ke-13 ini tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) dengan mengusung berbagai konsep unggulan yang tentunya berpihak kepada para pelaku industri  fashion dan pendukungnya untuk terus membangun peradaban di Indonesia Timur.  Lewat event ini juga dapat menjadi momentum untuk masyarakat yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang dan belanja di FEMME.

Event ini diselenggrakan sebagai salah satu upaya untuk menggali kekayaan budaya tenun tekstil tradisional menjadi semkin bernilai di tangan para perancang busana.  Usungan warna dan corak akan menambah keindahan atas keberagaman yang memperkaya khasanah Nusantara”.
Hingga saat ini, persiapan sudah 90 %  dengan konsep panggung yang berubah setiap harinya.  Booth dengan model labirin  sehingga memungkinkan untuk semua pengunjung mengunjungi stand pameran yang akan menghadirkan 350 peserta exibitor, 80 fashion designer nasional dan international.  Disamping itu juga, akan ada panggung untuk fashion show, panggung mode yang canggih, 30 tenant kuliner.

Ada 60 desainer yang akan terlibat dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar.  Femme yang sudah 3 tahun di support oleh Dispar ini akan menghadirkan  sejumlah perancang busana kenamaan.  Mereka akan hadir dalam event FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018 pada 11 hingga 15 April 2018 mendatang diantaranya Sebastian Gunawan, Ivan Gunawan, Didiek Budiardjo, Hiantjen, Ria Miranda, Mayaratih, Itank Yunasz, Jennahara, Mel Ahyar, Lenny Agustine, Harry Ibrahim, Zaskia Sungkar, Malik Moestraman, Kuein Karzai, Rika Mule, Rudi Chandra, Ary Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Defrico Audi, Sikie Poernomo, Barly Asmara dan Jiyoji.

Rencana sinergi FEMME dengan beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, disambut baik oleh  Pemerintaht Kabupaten Gowa.  Ini terbukti oleh hadirnya Ibu Wakil Bupati Kabupaten Gowa di acara presscon dan menyatakan kesiapannya untuk turut berpartisipasi.  Rencana sinergi ini akan menampilkan Putri Bunga, Talkshow, dan Demo Kecantikan.

Sementara Ibu Ida, Ketua IWAPI Provinsi Sulawesi Selatan akan berpartisipasi dalam dalam pemilihan busana Kartini di 12 April mendatang.  Peserta lomba ini terbuka untuk umum juga  untuk para anggota IWAPI.  IWAPI sendiri sudah di tahun kelima turut berpartisipasi dalam acara FEMME.

Jenderal Manager Four Point yang sudah dua tahun bekerjasama dengan FEMME, mengatakan bahwa tantangan Femme 2018 makin berat karena pengunjung Femme semakin membludak dari tahun ke tahun.  Jalanan macet total tetapi tetap akan  mengoptimalkan untuk kendaraan bisa bergerak. Oleh karena itu,  pihak Four Point akan mengupayakan membuka jalan  ke empat arah menuju Femme setelah tahun kemarin membuka 3 akses jalan menuju FEMME sebab tahun ini Event FEMME yang menargetkan 85 ribu pengunjung  ini akan diisi dengan berbagai macam penampilan seperti parade busana, fashion show, life musik, sejumlah kompetisi, seminar kecantikan dan berbagai rangkaian acara lainnya.

Ajang pameran busana yang telah 12 tahun menjadi trendsetter fashion di Indonesia Timur telah memberikan konstribusi positif bagi siapapun yang terlibat didalamnya. Sejumlah industri turut ambil bagian dalam pergelaran ini seperti industri tekstil. Designer (perancang), fashion booth, kuliner, para mitra atau partner tentunya telah merasakan manfaat dari penyelenggaraan FEMME ini.


Sukses untuk FEMME2018 di Makassar, Aamiien ....
#Femme2018Makassar #FemmeMakassar #Femme2018 #BeautyInDiversity.

You Might Also Like

15 komentar

  1. wahh. cantik2 fashion nya. tu ada batik ke apa ya??? memang bagus acara seperti ini diketengahkan

    BalasHapus
  2. Wah menarik pakaian yang diperagakan dalam program ini.

    Pastinya lebih menarik dengan corak dan design yang mempamerkan budaya tersendiri.

    BalasHapus
  3. Wow tahniah sudah tahun ke 13. Kami di Malaysia juga boleh lihat corak budaya pakaian orang indonesia. Cantik

    BalasHapus
  4. suka melihat design terkini dari indonesia.Menarik.. kreatif

    BalasHapus
  5. so many beautiful gown.. nice loh... A great theme for all.. great one..

    BalasHapus
  6. Cantikye busana Dari seberang. Pasti teruja dapat hadir ke event sebegini. Pasti meriah!

    BalasHapus
  7. Wah bestnya join fashion show dah lama teringin nak join tengok model catwalk

    BalasHapus
  8. Salam perkenalan dari malaysia.. wow liez suka fashion show dan suka tgk the model.baju pun cantik2

    BalasHapus
  9. cantik dress dressnya. bertuah sekali dapat attend event meriah seperti ini

    BalasHapus
  10. wow meriah dan cantik2 dress yang diperagakan. platform untuk menampilkan pereka baru

    BalasHapus
  11. Cantiknya fesyen yang di peragakan..terutama yang color2 merah tu, suka sangat..terserlah dari jauh.
    Best sungguh dapat hadiri event yang sebegini

    BalasHapus
  12. Wow so many gorgeous clothes and all their designs are inspiring too. Look forward to more such events.

    BalasHapus
  13. Yeayy bakal seru nih nanti

    BalasHapus
  14. Semoga nanti bisa ikutan, ikutan nonton ji ...

    BalasHapus
  15. Sangat menarik fashion yang diketengahkan ini...

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook