Bersyukur Adalah Kesuksesan Yang Sejati

14.58.00






Saya mau sukses!  Bagaimana dengan anda?.  Jika anda mau sukses, mari melakukan sesuatu.  Karena sukses bukan tinggal diam berpangku tangan lalu tertidur bersama mimpi.  Tetapi sukses itu butuh pengorbanan dan kerja keras membangun mimpi dan menjadikannya nyata.  Sukses adalah dambaan setiap orang dan kesuksesan adalah hadiah terindah dari usaha seseorang untuk meraih mimpi dan harapannya.   Beragam upaya dilakukan untuk pencapaian tersebut karena sukses bukan sekedar pencapaian materi atau jabatan yang tinggi, tetapi sukses itu manakala seseorang telah bersyukur dalam mencapai apa yang diinginkan dan itu membuatnya bahagia.

Namun, sebuah kesuksesan tidak hanya bisa dinilai dari seberapa tangguhkah seseorang bekerja keras untuk meraih mimpi dalam mengejar puncak karir.  Tetapi kesuksesan itu bisa juga di lihat dari seberapa tangguhnya seseorang memikul problematika dalam  kehidupan sosialnya, berhasil menyelesaikan masalah, dan bangkit dari keterpurukan.  Memaknai setiap persoalan hidup dengan rasa syukur akan menjauhkan diri dari keputusasaan. 

Sangat tidak bijak merasakan kebahagiaan itu sendirian, tetapi akan lebih kompleks dan sempurnalah kebahagiaan itu manakala dinikmati juga oleh orang-orang di sekitar kita.  Untuk menikmati kebahagian dari sebuah kesuksesan, tentu saja bukan tanpa proses. Sering kita mendengar seseorang berkisah tentang kesuksesan yang telah dicapainya.  Hampir semua kisah menggambarkan pengorbanan, doa,  dan kerja keras hingga tertatih-tatih dalam proses meraih sukses.  Tidak jarang seseorang akan terbentur masalah yang menghambat perjalanan hidupnya.  Agar tetap termotivasi dan terus berusaha, sebuah kalimat penyemangat “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” menjadi trend dari mulut ke mulut.  Hal ini dilakukan untuk saling mensupport dan berusaha untuk tidak larut karena sebuah kegagalan. 

Warna warni kehidupan merupakan salah satu proses pendewasaan dalam siklus hidup manusia.  Berbagai peristiwa mengawal perjalanan hidup sekaligus memberikan pembelajaran penting sehingga manusia dapat memetik hikmah dibalik setiap peristiwa.  Termasuk proses hidup seseorang yang membawanya ke puncak kesuksesan. 

Dalam hidup, manusia harus punya target untuk mencapai tujuan hidup. Target itu biasanya dikonsep dalam  resolusi tahunan yang merupakan agenda yang harus dicapai menuju perubahan hidup kearah yang lebih baik. Target pencapaian akan memperjelas arah dan tujuan hidup seseorang.  Sebagian dari mereka yang tidak punya target, kemungkinan hidupnya akan lebih sering mengalami kebimbangan dalam bersikap sehingga cenderung tidak siap dalam menghadapi problematika kehidupan.  Akibatnya, sering terjadi patah semangat karena rencana hidup yang tidak terstruktur.  Tapi jangan lupa akan pepatah bahwa “Manusia hanya bisa berencana dan Tuhan jualah yang akan menentukan”.

Sifat alamiah manusia yang tidak pernah puas akan apa yang telah diraihnya, membuat seseorang selalu termotivasi melakukan hal-hal yang menantang untuk hidup yang lebih baik.  Banyak orang yang telah cukup segalanya dalam hal pemenuhan kebutuhan tapi belum juga merasa sukses.  Kenapa? karena tidak di barengi dengan rasa syukur.  Bersyukur terhadap segala nikmat yang telah diberikan dapat memberikan tambahan  energi kebahagiaan.  Manakala kesuksesan seiring sejalan dengan rasa syukur maka disitulah letak kesuksesan yang sejati. 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Berbagi kebahagiaan juga sebuah kesuksesan, ya. Makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbagi kebahagian adalah salah satu wujud rasa syukur. Ini bagian dari kesuksesan. Sukses membuaf org bahagia hehee..

      Hapus
  2. Bersyukur membuat kita bahagia dengan kondisi yang dihadapi dan menjauhkan syirik dengan kehidupan orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba. Jika ada iri artjnya kita blom masuk.kategori org2 yang bersyukur

      Hapus
  3. Kalau bersyukur rasanya mood hepi terus, kalo ngeluh rasanya serba kurang, bikin orang lain bete dengernya pula 😁

    BalasHapus
  4. Kesuksesan bagian dari keberanian mengambil keputusan kemudian bertindak 👌

    BalasHapus
  5. bener pastinya, namun terkadang orang selalu mengukur kesuksesan itu dari harta benda dan materi saja, padahal kesuksesan itu bagaimana kita mengsyukurinya dalam hidup kita. ulasanya yang menarik untuk dicerna dan dibaca

    BalasHapus
  6. kalau bersyukur, rejeki juga ditambah..hidup lebih tenang..

    BalasHapus
  7. Ya.. perlu usaha dan kita boleh berjaya.. terasa nikmatnya jika bsusuah payah dan dapat kemanisannya

    BalasHapus
  8. Nak tak nal, kejayaan perlukan satu usaha yang padu, pengorbanan yang tak ternilai. manisnya dinikmati selepas melalui semua itu.

    BalasHapus
  9. nak suksess dalam menjalaani hidup kita mestilah selalu berusaha dan jn cepat berpuus asa

    BalasHapus
  10. Setuju ka, sebuah kesuksesan butuh usaha yang kuat dna proses yang panjang. Karena segala sesuatu yang instant biasanya nggak akan bertahan selamanya. Bersyukur adalah kunci dari jalan menuju kesuksesan.

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook