Sabtu, 03 Februari 2018

Eropa Barat, Biarkan Saya Berkhayal

Pic by: AdindaAzzahra

Berkelanalah, jelajahi eropa, jamah Afrika, temukan mozaik nasibmu di pelosok-pelosok dunia (Andrea Hirata)

Andai aku jadi orang kaya.  Husstt..., jangan ribut dulu,  Abby hanya nyanyi-nyanyi kecil pake lagunya Oppie Andaresta.  Tapi, jika dipikir-pikir dan dipikir lebih dalam lagi, sedalam hayalanku saat ini yang selalu ingin traveling dan traveling, benar juga kayaknya.  Toss dulu, Oppie hehee.

Eh tunggu dulu, bukankah tulisan saya kemarin mengupas tentang traveling itu buat siapa saja dan gak harus nunggu kaya?, traveling itu gak harus mahal?.  Iihh saya kok jadi galau begini.  Emang sih klo lagi ngebahas soal traveling, kadang-kadang emang gak fokus, saking menggebu-gebunya wkwkwk. 

Tapi, jika travelingnya ke Eropa misalnya, jelas ini butuh perencanaan lebih karena negara ini tidak seperti berkunjung ke negeri tetangga yang masih bisa bersahabat dengan biaya perjalanan.   Makanya jangan heran jika saya berharap dapat gratisan untuk mengunjungi negara impian saya ini.

Semoga suatu hari nanti, ada orang kaya yang gak tau lagi uangnya mau diapain, trus tiba-tiba ngomong kek gini “By, mau traveling ke mana?, pilih aja negara mana yang mau kamu datangi, akan kutanggung seluruh biaya transportasi dan akomodasinya”.  Woooww......, mungkin saya tak buang-buang waktu untuk menjawab pertanyaan ini yang super dupel kerennya.  So pasti saya Langsung teriaaakkk, EROPA BARAAAAT!!!. 

Siapa yang tidak ingin ke Eropa.  Jujur ya, jika teman-teman ditanya, apakah ingin berkunjung ke Eropa?, apa jawabannya coba?? Hiks..

Eropa adalah negara empat musim yaitu musim semi di bulan Maret sampai Juni, musim panas di bulan Juli sampai Agustus, musim gugur di bulan September sampai Desember dan musim dingin di bulan Desember sampai Maret.  Eropa memang telah menjadi magnet para traveler.  Keindahan wilayah yang luas selalu menjadi incaran para wisatawan di dunia. 

Eropa memang salah satu negara impian yang ingin saya kunjungi.  Kenapa? karena Eropa yang terkenal dengan gaya arsitektur bangunan-bangunannya, pemandangan indah banyak, budaya disiplin yang tinggi, brand-brand terkenal ada di negara ini.  selain itu, jika saja ada yang benar-benar mau bayarin travelingnya, saya  ingin membuktikan khayalan-khayalanku ini: 

1.      Melihat hamparan hijau yang berubah menjadi coklat keemasan di musim gugur  dan menyaksikan daun-daun yang berguguran di Perancis
2.      Menikmati udara sejuk diantara bunga-bunga tulip yang sedang bermekaran di Belanda.  Trus, jalan-jalan cuci mata di Haagse Mark, Den Haag.  Tapi nggak belanja karena  belanja nggak masuk daftar gratisan ma orang yang bayarin travelingnya hehehee
3.      Foto-foto di kaki Menara Eiffel, Paris trus upload di media sosial bukan untuk mendapatkan pengakuan tetapi lebih kepada penyimpanan foto yang paling aman.  Kan rugi klo ke Paris trus nggak futu-futu. 
4.      Melihat langsung sejarah negara Swiss di Swiss National Museum
5.      Menikmati keindahan ke Eisbach, di Jerman. Bermain air dan menyaksikan permainan para peselancar dunia
6.      Dan... masiiiih banyak lagi....

“Banguuun....”, tiba-tiba teriakan itu membuyarkan khayalanku”.  Okelah teman-teman, khayalan ini kuakhiri dulu yah.  Manusia bisa berencana, berkhayal, bermimpi  yang tentu saja dibarengi dengan doa dan ikhtiar, tapi ingat semua itu hanya Tuhan yang menentukan.  Yang jelas traveling itu sangat banyak manfaatnya loh.  Traveling, dapat mempertemukan kita dengan orang-orang yang baru, mengunjungi destinasi yang baru, melihat beragam fenomena kehidupan baru dengan budaya yang berbeda akan memperkaya khasanah berpikir. 


Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis  #SatuHariSatuKaryaIIDN

9 komentar:

  1. Semoga satu hari nanti terwujud ya Mbak..:)
    Eiffle dan Perancis memang keren..
    Yang lain masih mimpi juga buat saya ..

    BalasHapus
  2. Saya juga tertarik buat jalan jalan kesana suatu saat nanti. Semoga terwujud ya Mbak, Mbak juga bisa kesana:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negara ini memang punya magnet buat para wisatawan hehee

      Hapus
  3. Selain Jepang, saya juga tergila-gila mba sama Eropa, mari kita sama2 berdoa, semoga Allah mengabulkan hajat2 kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... mari mba saling mendoakan :))

      Hapus
  4. Semoga hajatnya termakbul. Amin...

    BalasHapus
  5. Nice review, lain Kali saya bisa kesana.

    BalasHapus
  6. Mauka ikut juga ke Eropa. Tulisan masih menghayal aja udah keren gini, apalagi kalau berangkat beneran ke sana. 😁

    BalasHapus