Kado Akhir Tahun Untuk Ayah

20.59.00

Pic by: Abby Onety

Apa...? hadiah...? Kado...?.  Siapa yang tidak senang mendengar kata ini.  Hadiah atau kado, sering kita terima atau  berikan kepada orangtua, teman, saudara, kerabat, maupun rekan kerja, baik sebagai tanda terima kasih atau memberikan secara cuma-cuma sebagai bentuk perhatian. Kebayang gak sih gimana ekspresi seseorang saat mendengar kedua kata ini?.  Mendengarnya saja sudah bahagia banget apalagi jika telah dijanji oleh seseorang, so pasti sudah jingkrak-jingkrak kegirangan bak cacing kepanasan (iiihh...terlaluuuhhh, bahagianya pake bingitz ya hahahaa....).

Hidup ini penuh perjuangan, hampir semua orang meyakini itu.  Proses hidup yang kita lewati di dunia ini mustahil tanpa bantuan orang lain.  Tidak usah jauh-jauh mengambil contoh, cukup dalam wilayah terkecil saja yaitu keluarga.  Setiap harinya kita terbiasa saling bahu membahu di lingkungan keluarga dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik wujud yang nyata misalnya tolong menolong maupun wujud yang tak nyata seperti saling mendoakan atau saling mengingatkan akan satu hal yang nantinya akan berpengaruh positif terhadap kehidupan seseorang.  Doa dari orangtua misalnya.  Yakin saja bahwa kesuksesan yang anda capai hari ini adalah karena doa orangtua kita.  Nah... sungguh besar jasa-jasa orang yang ada di sekeliling kita bukan?.
   

Sadar sepenuhnya bahwa apa yang telah saya capai dalam 1 tahun terakhir ini adalah karunia dari Allah SWT yang datang karena doa-doa ayahku.  Tak ada salahnya menyisihkan sedikit dari apa yang telah kita peroleh untuk memberikan kejutan atau hadiah kecil-kecilan kepada orang special kita.  Apa salahnya nyenangin hati orang yang kita cintai dengan memberikan perhatian kecil berupa kejutan sebuah kado.  Sebab hadiah kecil yang diberikan akan menciptakan rasa senang.  Tau kan klo rasa senang itu bisa meningkatkan kesehatan tubuh? (soal ini lebih lengkapnya tanya om google yah).  Nah, dengan demikian kita pun akan merasakan kebahagiaan  melihat orang yang kita sayangi selalu dalam keadaan sehat wal-afiat.

Sekarang kita semua sudah berada di akhir bulan Desember, artinya sudah di penghujung tahun.  Di akhir tahun ini, saya tidak ingin melewatkan momen terindah untuk orang yang saya sayangi.  Saya ingin memberikan “Kado Akhir Tahun Untuk Ayah”.  Ini bukan balas budi tetapi salah satu bentuk perhatian saya.  Saya tidak mau berbicara soal balas budi ke orangtua ah, rasanya gak pantas karena apapun bentuk pemberian itu tidak akan pernah sanggup membalas jasa-jasanya.  Tak bisa dinilai dengan apapun termasuk materi.  Tapi dengan memberikan kado,  setidaknya dapat membuat ayahku tersenyum bahagia.


Bentuk perhatian seseorang itu berbeda-beda, seperti perhatian saya kepada ayah yang tidak selalu harus memberikan kado, tidak selalu  di momen tertentu  sebab untuk menunjukkan perhatian dan rasa sayang sebenarnya tidak perlu menunggu momen tetapi setiap waktu. (Aminkan dong).

Soal pemberian kado ke ayah, awalnya saya sempat bingung mau ngasi kado apa yah?.  Tapi ternyata sebuah katalog dari Sophie Paris yang tergeletak di atas meja, di salah satu sudut rumahku,  spontan saya gembira, “ahaaa... jam tangan Sophie Paris”, gumamku.  Jadilah pilihan saya jatuh pada jam tangan Sophie Paris.

Dan taraaa.... ternyata tidak susah mencari kado untuk orangtua kita tercinta.  Buka saja katalog Sophie Paris, akan banyaaaak sekali pilihan yang super dupel kerennya.  Yang jelas namanya orangtua, pemberian apapun itu pasti bahagia kalau dari anaknya.

Tidak berhenti disitu saja pemirsah, ternyata anak ayah (dibaca: saya) pun epincut dengan dengan gambar jam tangan yang tak kalah kerennya, pas banget di tangan saya, pokoke cantiiiik deh.   Jadilah saya memesan untukku juga, sekaligus hadiah akhir tahun buat diri sendiri hahahaa....

Beberapa hari kemudian, jam tangannya sampai dan alhamdulillah ayah merasa sangat senang sekali.  Tapi ada masalah lagi nih pemirsah,  ponakan saya satu-satunya juga kepengen memiliki jam tangan dari Sophie Paris.  jadilah kami tiga generasi menggunakan jam tangan Sophie Paris. 




Yuukk teman-teman..... berikan hadiah akhir tahun untuk orang-orang yang kita sayangi.   Pilihan kado di Sophie Paris banyak kok.  Jangan khawatir, jangan bingung sebab Sophie Paris hadir untuk menjawab kegundaan hati anda.



You Might Also Like

23 komentar

  1. Senangnya dih kalo ayahta' senang. Semoga beliau sehat terus, yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee. Amin ya Allah. makasih doata

      Hapus
  2. Setuju Ka Abby, untuk menunjukan perhatian dan rasa sayang tidak perlu menunggu moment. Semoga Ayah ta sehat selalu yaa.

    BalasHapus
  3. Terfikir juga saya, apalah maksud kado itu. Rupanya hadiah..hehe

    Cantik juga jam itu ya. Semoga ayah kak Abby gembira dengan hadiah yang diberikan

    BalasHapus
  4. Owhhh... Kado tu hadiah. Cantik jam tangan tu. Beruntung ayah dapat anak macam Abby. Mesti abah seronok kan.

    BalasHapus
  5. Now i learn a new words in Indonesian, setuju sama kamu Abby, sesekali we need to express our love by giving our dad a special present on his special day...cantik jam tangannya..terus rasa nak reward my dad...

    BalasHapus
  6. Betul. Apa pon hadiah yg diberikan. Pasti org tua akan gembira. Asalkan itu pemberian ikhlas dri anaknya. Rasa kepingin hadiahkn sesuatu buat org tuaku

    BalasHapus
  7. Terus terpikir mahu belikan jam juga. Adiknya pun suka dpat kado dari Sophie Paris. Betul tu sampai bila pun tak akan terbalas jasa ibu bapa kan.

    BalasHapus
  8. Kado ni perkataan baru bagi saya. Oh...hadiah rupanya. Pasti ayah gembira dengan hadiahnya. Moga ayahmu gembira dan bahagia sehingga ke akhirnya ya....

    BalasHapus
  9. Semua snap gambar dengan pose macam ni.....

    Kado ni perkataan baru untuk i.. belajar vocab pulak..

    BalasHapus
  10. Hadiah jam tangan pasti ibu bapa suka. Cuma kita yang ingin memberi selalu fikir, sesuai ke hadiah kan jam. Mesti jam ibu ayah masih OK. Tp why not kan? Hehe. Gembirakanlah ibu bapa mu

    BalasHapus
  11. Ohh kado itu hadiah.. melawat laman kak abby boleh belajar banyak bahasa baru.. pelan pelan cuba cuba memahami.. mesti berbunga hati ayahanda kak dapat kado..cantik

    BalasHapus
  12. I always like to pamper my parents too.. At least a few times in a year.... I owe them alot... And this is the only way I can show my appreciation...

    BalasHapus
  13. nak Kado jugak....lolz
    well, it is really touching to see their happiness face while receiving gift from the family member... i still remember my mom face when she received my homemade gift...

    BalasHapus
  14. New word for today: Kado (Hadiah). Bagus sis, kadang-kadang ayah dia taknak apa-apa. Tapi bila dikasi, maka happylah dia.

    BalasHapus
  15. Gembirakan ibu bapa terlebih dahulu sementara mereka ada didunia ini. Macam sis bapa dah tak ada sejak kecil lagi..teringin nak memberi tapi hanya doa yang dapat sis berikan buat ayah..sedih bila lihat anak2 masih sempat berbakti pada ibu bapa

    BalasHapus
  16. Baru tahu Kado itu maksudnya hadiah. Selagi parent kita masih ada, gembirakan hati mereka dan hadiahkan ikut kemampuan kita. Mereka telah membesarkan kita bukan.

    www.liahasty.com

    BalasHapus
  17. ooo Kado tu hadiah rupanya. apapon yang penting keikhlasan dari hati. orang tua ni memang tak mengharapkan apa-apa. cukup sekadar kasih sayang dan pedulinya kita.

    BalasHapus
  18. Kado tu klau faham macam ganti puasa kan..hihihi br th kaso itu hadiah.. alhamdulillah ibu bapa pasti gembira jika anak2 berikan apa sahaja hadih wLaupun hanya sebtg pen..

    BalasHapus
  19. Kado tu klau faham macam ganti puasa kan..hihihi br th kaso itu hadiah.. alhamdulillah ibu bapa pasti gembira jika anak2 berikan apa sahaja hadih wLaupun hanya sebtg pen..

    BalasHapus
  20. Wow cantik nyer your hadiah to your dad, well sometime we need to surprise them and appreciate them too because they have been working hard to raise us up.

    BalasHapus
  21. Pertama kali ni dengar perkataan kado. Terbaiklah ada anak macam ni mesti sejuk hati mak ayah. Yang baik kita kena contohi dan sentiasa amalkan. Apapun hadiah selagi kita ikhlas dan mereka pasti menerimanya dengan baik

    BalasHapus
  22. wow cantiklah jamnya, teringat pulak kita kat ayah kita. but already have a bunch of watch collection. huhuhu. nak bagi apa ya?

    BalasHapus

About Me

Like us on Facebook