Rabu, 15 November 2017

BRI Poin Untuk Emak-Emak Kekinian

Pic by Qiah
Hai Makassar...?, Mau makan Pizza Hut gratis?, mau minum Es Teler 77 gratis? Gampaaang!, mau tahu caranya? Kasi tau gak yaa..?? J

“Sutil ditangan kanan, gadget ditangan kiri”, demikian komentar dari salah seorang teman ditimeline salah satu media sosial.  Komentar itu sukses membuat aku terpana sekaligus tertawa.  Ada benarnya bahkan benar sekali.  Kenapa? karena itu sering pula terjadi pada diri saya.  Sambil masak, tau-tau sudah siap satu video yang siap di unggah ke youtube.  Mau jadi youtubers bu? Kenapa tidak? Hahaa (mimpi gk apa kan?)

Siapa yang ingin maju dan mengikuti trend kekinian agar tidak ketinggalan jaman, bangkitlah dan teruslah berinovasi.  Jangan tinggal diam dan hanya menjadi penonton saja. Ikutlah berproses dalam mengikuti alur perubahan jaman menuju jaman kekinian yang serba teknologi/digital. 

Pesatnya kemajuan teknologi turut merubah gaya hidup di masyarakat. Tidak terkecuali pada emak-emak dan generasi millennial.  Saat ini masyarakat cenderung selalu ingin serba cepat dan mudah. Perkembangan teknologi perbankan serta cara-cara yang lebih maju seperti penggunaan uang digital juga terus melaju pesat. Kebiasaan yang lebih cepat dan mudah ini menuntut dunia perbankan untuk terus beradaptasi memenuhi tuntutan perubahan tersebut.

Alasan inilah yang menuntun langkahku dengan pasti menuju salah satu Mall di kotaku.  Kenapa? karena, Sabtu, 10 Nopember 2017 pukul 12.00 siang di Atrium Mall Ratu Indah Makassar telah launching inovasi terbaru dari BRI yaitu BRI Poin.  Acara launching BRI Poin ini, baru dilaksanakan di dua kota besar yaitu Jakarta (Mozaic Walk Kota Kasablanka) dan Makassar (Mall Ratu Indah) secara bersamaan.   Sementara dua kota besar lainnya akan menyusul yaitu  Medan (Medan Fair), dan Surabaya (Ciputra World).

Kehadiran teman-teman blogger menambah keseruan di acara BRI Poin setelah mendapatkan poin dari Bank BRI untuk ikut bermain tebak harga.  Yang menang dapat hadiah voucher belanja loh.  Bukan hanya itu, ada juga lomba foto booth dan lomba nge-twitt di twitter.   Dan...., bagi nasabah Bank BRI berpeluang mendapatkan Pizza Hut dan Es Teler 77 hanya dengan menukarkan 1 poin BRI yang mereka miliki. (super bukan?).


Nah sekarang saatnya saya berbagi kepada semuanya tentang BRI Poin. 
Apa Itu BRI Poin?
BRI Poin merupakan salah satu strategi BRI untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya, dimana setiap penambahan saldo dan transaksi akan mendapatkan BRI Poin dan nasabah dapat menukarkan BRI Poin yang didapatnya untuk berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan, diantaranya Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dsb.

Bagaimana cara menigkatkan BRI Poin?
Nasabah dapat terus meningkatkan BRI Poin dengan meningkatkan jumlah saldo dengan menggunakan tabungan BritAma, BritAma Bisnis, BRI Junio dan Giro BRI serta transaksi kartu Debit BRI, ATM BRI atau Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI.  Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak BRI Poin yang diperoleh. Nasabah dapat menggunakan BRI Poin tersebut sebagai alat transaksi di sejumlah merchant yang telah bekerjasama dengan BANK BRI atau dapat mengakses www.ecatalog.bri.co.id

Bagaimana cara mengetaui jumlah BRI Poin?
Untuk mendapatkan informasi jumlah BRI Poin, nasabah bisa melalui beberapa cara seperti melalui SMS  ketik INFO(spasi)POIN(spasi)PIN kirim ke 3300, melalui Internet Banking BRI versi WEB melalui menu Informasi Rekening-Bonus POIN, Mobile Banking BRI melalui Menu INFO-INFO POIN, CONTACT BRI hubungi 14017 Pilihan 9, ATM BRI melalui menu IFORMASI REKENING-INFO POIN, EDC BRI melalui menu PURCHASE- POIN UBB-INFO POIN.

Bagaimana cara menukarkan BRI Poin?
Ada beberapa cara bagi nasabah yang ingin menukarkan BRI Poin yaitu antara lain dengan menggunakan cara Redeem BRI Poin via Merchant e-Pay BRI dimana nasabah belanja di merchant e-Pay, lalu pilih metode pembayaran e-Pay, dan gunakan BRI Poin dengan memasukkan BRI Poin untuk mengurangi nilai pembayaran. Cara berikutnya dengan menggunakan Redeem BRI Poin via e-catalog BRI. Nasabah dapat mengakses ecatalog.bri.co.id lalu pilih hadiahnya; e-voucher untuk belanja di merchant, e-product untuk pulsa dan token listrik atau barang. Pilihan berikutnya melalui Redeem BRI Poin via EDC BRI, nasabah berbelanja di merchant kerjasama Bank BRI. Selain cara diatas, nasabah dapat mendatangi kantor cabang dan cabang pembantu BRI terdekat untuk melakukan penukaran BRI Poin dengan fasilitas transaksi khusus Nasabah Giro.

Kenapa BRI membuat program tersebut, bukan progam yang lain?
BRI melihat saat ini generasi yang sedang tumbuh adalah generasi milenial didominasi kalangan muda yang selalu ingin serba cepat dan mudah. Perkembangan teknologi perbankan serta cara cara yang lebih maju seperti penggunaan uang digital juga terus melaju pesat.  BRI memiliki sejumlah teknologi canggih seperti Satelit yang merupakan yang pertama dan satu satunya di Indonesia untuk memenuhi kebiasaan generasi milenal yang menuntut semua lebih cepat dan mudah.


Nah, sudah tahu bukan seperti apa inovasi terbaru dari Bank BRI yaitu BRI Poin?. Tunggu apalagi, buruaaaann nabung dan tingkatkan saldonya untuk memperoleh BRI Poin sebanyak-banyaknya. 


Di buang sayang :)

9 komentar:

  1. Emak-emak kekinian emang gak boleh gaptek, harus mengikuti perkembangan tekhnologi, termasuk bertransaksi perbankan. Ya gak, bu guru? 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya dong. Biar cerdas jadilah emak2 kekinian hehehee...

      Hapus
  2. bisa memotivasi juga ini supaya kita rajin menabung yaheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betil Qiah... agar dapat 2 keuntungan sekaligus. Tabungam bertambah poinnya juga makin bayk

      Hapus
  3. Emak2 zaman now memasak sambil megang HP, semoga tidak salah nyemplungin ya jangan sampai hp di sangka gula merah 😂.
    Senangnya yang dapat es teler, pizza dan voucher belanja 😍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😀😀 iyyah. Tp klo lagi ngemall maka pizza di tangan kanan es teler 77 di tangan kiri. Huwaahhh

      Hapus
  4. Lah, saya ketinggalan sesi foto bareng di akhir acara. Hahaha

    BalasHapus