Selasa, 06 Juni 2017

Merancang Masa Depan Melalui Asuransi Kesehatan PRUprime healthcare syariah


Seperti apa anda merancang masa depan? Hal tak terduga setiap saat bisa saja mengaburkan rencana masa depan kita bukan?.  Untuk itu, siapkan diri anda sekarang dengan mencari posisi aman.  Mau tahu caranya? Yuukkk simak  tulisan saya kali ini yang akan membahas tentang rancangan masa depan melalui asuransi kesehatan PRUprima healthcare syariah.

Sebuat pepatah yang kontrovesial mengatakan bahwa “Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”.  Ini menandakan betapa pentingnya menjaga kesehatan sebab jiwa yang sehat akan mampu merancang masa depan yang lebih cerah.  Bicara soal kesehatan berarti bicara soal masa depan.   Namun, sekuat apapun anda menjaga kesehatan, tak seorangpun yang mampu menjamin akan selamanya sehat bukan?.  Sakit dan segala macam bentuk musibah bisa saja terjadi pada diri kita tanpa memandang pangkat, jabatan, dan profesi, usia muda sampai tua, kaya maupun miskin. 

 
Sumber foto: www.prudential.com
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, penting untuk kita merancang biaya kesehatan untuk masa depan yang lebih baik.  Salah satunya adalah dengan mendaftarkan diri menjadi salah satu nasabah pada produk asuransi kesehatan. Nah, bicara soal asuransi, tentu saja kita semua telah familiar dengan kata ini. Siapa sih yang tidak mengenal asuransi?

Apa itu Asuransi?
Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak.  Pihak pertama berkewajiban untuk membayar iuran, sementara pihak kedua berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran  apabila terjadi sesuatu yang menimpa dirinya atau barang milik pihak pertama sesuai perjanjian yang dibuat.   Dari pengertian ini, bisa kita pahami bahwa selain harta benda, jiwa/kesehatan pun bisa kita asuransikan. 

Seiring perkembangan jaman, produk asuransi pun semakin berkembang dengan pesat. Sekarang ini telah banyak perusahaan yang bergerak di bisnis asuransi.  Salah satunya adalah PT Prudential.  Prudential telah hadir di industri asuransi jiwa syariah selama 10 tahun dan bisa menempati posisi pemimpin pasar dan terus mampu memenuhi kebutuhan perlindungan keuangan  berbasis syariah keluarga indonesia. 

Mengenal PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris.  Sebagai bagian dari grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamnya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin untuk produk tersebut di Indonesia.  Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan di percaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Bagaimana Prudential Syariah Bekerja?
Prudential syariah berpegang pada prinsip universalitas yang terbuka untuk masyarakat muslim maupun non muslim.  Berdasarkan konsep dasar asuransi syariah adalah usaha saling melindungi  dan tolong menolong diantara sejumlah orang atau pihak melalui aset atau tabarru.  Tabbaru artinya sumbangan atau donasi dari peserta asuransi (sohibul maal), yang dititipkan kepada Prudential utuk dikelola sehingga bisa menghasikan profit.  Setiap anggota PRUprime Healthcare Syariah akan menandatangani akad secara ikhlas untuk membantu dengan memberikan hibah atau bantuan bagi peserta asuransi lain apabila terkena musibah/ sakit.  Dalam hal ini nasabah bersama-sama mengumpulkan dana, yang kemudian dikelola oleh Prudential untuk mendapatkan profit. Profit yang didapat dari dana para nasabah ini sebagian akan digunakan untuk membayar manfaat tahunan, sedangkan sisanya akan menjadi surplus yang kemudian dibagikan bersama perusahaan dan nasabahyang biasa disebut dengan surplus sharing.

Sepuluh Tahun PT Prudential
Beberapa waktu lalu, di salah satu kota di Indonesia tepatnya di kota Medan, PT Prudential Syariah  memperingati hari 10 tahun berdirinya.  Bertempat di hotel Marriot, Medan pada tanggal 12 Mei 2017 pukul 10,30 am – 11.30 pm.  Dalam acara ini hadir pula beberapa panelis yaitu Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia,  Ahmad Nuryadi selaku Anggota Dewan Pengawas Syariah Prudential Indonesia, dan Paradikma Subawa selaku Product Development Prudential Indonesia,  untuk memberikan edukasi tentang pentingnya PRUprime Healthcare Syariah kepada beberapa teman-teman media agar informasi ini bisa disampaikan ke masyarakat umum. 


Dihari jadi yang ke-10, Prudential memperkenalkan sebuah solusi cerdas untuk kita semua berupa perlindungan asuransi kesehatan sesuai tagihan.  Prudential terus berkomitmen untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat indonesia dengan menyediakan perlindungan terbaik.  Salah satunya dengan peluncuran PRUprime healthcare syariah, yang merupakan produk asuransi jiwa rawat inap berbasis syariah yang komprehensif dengan manfaat yang berkembang dan jangkauan global. Keren bukan..?

Karena masih baru, mungkin sebagian dari pembaca belum begitu familiar dengan PRUprime Healthcare Syariah, tapi jangan khawatir sebab dalam tulisan ini saya akan memperkenalkan kepada anda tentang  PRUprime healthcare syariah lebih detail
 
Event 10 tahun Prudential Indonesia di Medan
(Sumber: Prudential Indonesia)
PRUprime Healthcare Syariah
PRUprime healthcare syariah  yang tersedia dalam mata uang Rupiah adalah solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare syariah.  Produk ini memiliki fasilitas PRUprime limit booster yang menambah batas manfaat tahunan asuransi tambahan PRUprime healthcare syariah. Terdapat pula PRUprime saver yang menawarkan perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih terjangkau. Informasi terkait santunan dana marhamah

Produk ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya. Tersedia 6 pilihan santunan (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan kebutuhan besarnya perlindungan Anda. Untuk dapat memiliki asuransi tambahan PRUprime healthcare syariah, Peserta harus berusia antara 1 bulan-65 tahun (ulang tahun berikutnya) dimana santunan akan diberikan hingga Peserta mencapai usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun (ulang tahun berikutnya), sesuai dengan pilihan Pemegang Polis.

Keunggulan PRUprime healthcare syariah
1.  Pembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih).
2. Manfaat pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis dihitung berdasarkan per tipe spesialis
3. Pembayaran Manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare syariah sesuai dengan plan yang dipilih.
4. Perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver
5. Terdapat manfaat PRUprime limit booster yang dapat menambah Batas Manfaat Tahunan sesuai plan yang dipilih
6. Tambahan untuk PRUprime limit booster sebesar selisih biaya kamar rawat inap apabila Peserta menjalani rawat inap di kamar yang lebih rendah dari pilihan plan.
7. Fasilitas Manfaat Berkembang yakni 10% peningkatan Batas Manfaat Tahunan awal Asuransi Tambahan setiap tahun apabila tidak ada klaim, maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal
8. Perlindungan yang lebih luas sampai ke seluruh dunia (sesuai plan yang dipilih; kecuali Amerika Serikat). Informasi terkait santunan dana marhamah.
9. Terdapat Santunan Dana Marhamah (Santunan Kasih Sayang) yang akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal.

Financial Strenght dan Award in PRUsyariah 10 tahun Anniverssary
Sepanjang perjalanan Prudential Indonesia, beragam penghargaan telah di terimanya.  Diantaranya adalah:
1.      The Best Islamic Life Insurance, Sharia Unit - Asset > IDR 250 Billion
2.      1st Rank The Best Islamic Life Insurance Sharia Unit - Asset > IDR 150 Billion
3.      Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk Kategori Asuransi Kesehatan
4.      Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk Ketegori Asuransi
5.      Insurance Award 2016 by Media Asuransi
6.      Corporate Image Award 2016 by Frontier Consulting Group
7.      Net Promoter Customer Loyalty Award 2016
8.      Infobank Digital Brand of The Year 2016
9.      HR Asia Awards 2016
10.  Penghargaan Market Conduct 2015
11.  Indonesia Most Admired Companies 2016

12.  1st Rank The Most Profitable Investment Islamic Life Insurance, Sharia Unit - Asset > IDR 250 Billion

2 komentar:

  1. Ka Abby, bagus ya Ka Asuransi Syariah ini. Selain karena berbasis syariah, keuntungan yg bisa di dapat pun ternyata banyak banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Awie...PRUprime healthcare syariah byk sekali manfaatx

      Hapus