Jumat, 10 Maret 2017

Inovasi Baru Suzuki 2017, Manjakan Konsumen dengan GSX-R150 & GSX-S150


Kalian pecinta Suzuki? Saya juga!. Yang pastinya, saya sudah tidak sabar menunggu inovasi baru dari Suzuki, gimana dengan anda? Sabar dikit yah.  Untuk tulisan kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang peluncuran terbaru motor sport dari Suzuki yang di desain khusus untuk masyarakat Indonesia yaitu  GSX-R150 & GSX-S150. Mau tahu lebih banyak tentang GSX-R150 & GSX-S150 ? yuk nyimak tulisan saya.


Plaza Room Swiss Bellinn Panakkukang Makassar lantai 2 adalah tempat yang di pilih oleh PT. Sinar Galesong Mandiri dalam acara Gathering Media dan Blogger untuk event Launching Suzuki GSX-R150 & GSX-S150.  Selaku bloger, senang sekali rasanya bisa ikutan acara ini setelah sehari sebelumnya mendapat undangan langsung dari pihak penyelenggara melalui email.  Ini berarti saya mendapat kesempatan untuk mengetahui produk baru dari Suzuki lebih awal sebelum launching di kota Makassar. (Keren bukan?). Selain di kota Makassar, peluncuran inovasi baru Suzuki yaitu motor sport GSX-R150 & GSX-S150 juga hadir di 4 kota besar lainnya seperti Surabaya, Semarang, Bekasi dan  Bandung.


Senin, 6 Maret 2017 sekitar pukul 17.00 saya sudah ditempat acara karena sebelumnya saya ada janji dengan seorang teman dari Abu Tour Travel di ruang lobby hotel, jadilah saya peserta pertama di acara ini.  Padahal Acara dimulai pada pukul 18.00 tapi saya enjoy aja karena pihak penyelenggara melayani dengan sangat baik, ramah, dan sangat santai. (Makasih suzuki, makasih PT Sinar Galesong Mandiri). 

Saya langsung dipersilahkan untuk registrasi, setelah itu menuju meja yang sudah tertata apik nan elegan untuk para peserta gathering sambil ngopi-ngopi dan bincang santai dengan salah dua pihak penyelenggara.  Kami banyak bincang-bincang tentang perkembangan suzuki dari tahun ke tahun termasuk sistem pelayanan konsumen roda dua dari berbagai type produk Suzuki hingga produk baru yang akan segera diluncurkan di kota Makassar.


Lebih dekat dengan GSX-R150 & GSX-S150
Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik.

Motor yang dapat digunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak, namun tetap menarik dan mudah untuk dikendalikan.  Setelah sukses dengan GSX-R di era 2010, Suzuki mengambil perhatian para biker dengan merilis model GSX-S, yang dikenal sebagai sports street bike yang gesit dan ringan. GSX-S segera menjadi favorit para pengendara untuk transportasi harian & hobi.



GSX-S150 memiliki keunggulan yaitu pelayanan After Salesnya berupa kebijakan – kebijakan servicenya antara Lain :
  1. Garansi 3 tahun / 30.000 km* mana yang tercapai lebih dahulu antara lain :
        Mesin              : 3 tahun / 30.000 km
        Kelistrikan       : 1 tahun / 10.000 km
        Bodi                 : 1 tahun / 10.000 km
  1. Garansi 5 tahun / 50.000 km* untuk komponen injeksi (FI) mana yang tercapai lebih dahulu antara lain :
        Control Unit FI (ECM)
        Throttle Body Assy
        Fuel Pump Assy
        Injektor
        Oksigen Sensor (O2)
        Engine Temperature Sensor (Water Temperature Sensor)
        Fuel Cut Sensor Assy (TO)


GSX-R150 lebih unggul dengan Power maksimumnya 14.1 kw/10,500rpm dengan torsi maksimumnya 14,0 N-m/9,000rpm sedang di Brand H Power maksimumnya 12,6 kw/9,000rpm dengan torsinya 13,7 N-m/7,000rpm dan Brand Y 12,2 kw/8,500rpm di torsi maksimum 14,5N-m/7,500rpm
Desain GSX – R150 diadopsi dari GSX – R1000 dengan desain yang ramping dan desain cowling yang ringan sehingga hambatan angin menjadi lebih sedikit dan menghasilkan kecepatan yang maksimum

Tinggi pengemud 170 sangat cocok untuk type ini karena pengendara dapat dengan udah mengatur posisi berkendara sesuai karakternya.  Sebuah tombol pada remote yang berfungsi untuk mengaktifkan maupun mengunci, menyebabkan lampu sein depan akan berkedip dan membuatnya lebih mudah untuk menemukan Motor pada saat parkir di tempat parkir.


Mesin berteknologi canggih dan bertenaga
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016, dan sudah melalui tahap produksi di pabrik Suzuki di Indonesia. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 dan GSX-S150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Guna menjaga konsistensi performa mesin yang optimal, penggunaan liquid cooled/radiator berukuran besar juga disematkan pada GSX-R150 dan GSX-S150.

Fitur terkini dan inovatif
Desain yang kompak dan ringan pada rangka twin-spar diamond sangat memudahkan pengendara untuk menggunakannya. Sebagai penunjang gaya hidup masa kini, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System (pada GSX-R150) yang pertama di kelasnya untuk menunjang kemudahan dan keamanan, Key Shutter lock (pada GSX-S150) model terbaru yang aman dan mudah dioperasikan, Easy Start System untuk kemudahan menyalakan mesin, LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap guna mendukung tampilan pengendara sehari-hari.

Warna yang stylish dan berjiwa muda
Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Harga yang menarik dan kompetitif
Suzuki memberikan penawaran sangat menarik dan menguntungkan kepada konsumen GSX-R150 dan GSX-S150. Khusus dalam masa periode harga perkenalan yang berlangsung dalam beberapa bulan, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dengan harga Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan Suzuki GSX-S150 dengan harga Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta). Setelah masa periode harga perkenalan tersebut berakhir, Suzuki GSX-R150 akan kembali ke harga normal yaitu Rp 29.900.000,- dan Suzuki GSX-S150 Rp 25.400.000,-. Harga tersebut berlaku untuk seluruh pilihan warna yang tersedia.

Marketing program
Selain tampil dihadapan warga Jakarta, Suzuki juga akan mengadakan peluncuran dan pameran GSX-R150 dan GSX-S150 di 5 kota besar yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, Makassar dan Bekasi mulai dari 25 Februari hingga 25 Maret 2017. Selain itu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga akan hadir di 39 kota-kota lainnya di Indonesia.


Suzuki juga menggandeng 3 figur publik Indonesia yang memiliki karakter kuat dan profesi tersendiri, sehingga sanggup merepresentasikan gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Ke-3 figur tersebut adalah Hamish Daud (aktor dan model), Anindya Putri (Putri Indonesia 2015) dan Den Dimas (MotoVlogger). Saat ini mereka tengah menjadi sorotan dan idola yang digandrungi masyarakat berkat penampilan, karya dan prestasi yang positif.

10 komentar:

  1. Ooooh, tawwa kak Abby jadi peserta pertamaki pale kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyyaahh.... untung langsung di temani sama kopi. Klo ketemu kopi apapun momennya pasti asyik lah yao 😀

      Hapus
  2. wiiihhhh keren banget nih... motornya... jadi pengen beli jadinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayyuukkk naufal segera beli dg harga special selama masa launching 👍👍

      Hapus
  3. Asyik ulasannya Bu guru... 👍👍👍 Thanks. Mudah2an kopinya tidak mengecewakanji... Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh.. kopinya mantap apalagi motornya super mantap Ari 😀👍👍

      Hapus
  4. Itu gadis-gadis Suzuki kenapa ndak foto di atas Suzuki? ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee hanya bisa foto di sampingnya karen pakai rok jadinndk bisa naik suzukinya

      Hapus
  5. tehnya juga enak loh kak... #penggemar_teh

    BalasHapus