Sabtu, 11 Maret 2017

Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai Hadir pada Event Travel Fair Garuda Indonesia 2017


Anda suka jalan-jalan? Saya juga!.  Klo gitu kita samaan dong ya. Bagi yang suka jalan-jalan, pastinya dong selalu menunggu event travel fair buat mengeksekusi tiket promo dengan harga yang cukup fantastis murahnya. 
**********
Secara tak sengaja sebuah postingan salah satu akun media sosial teman blogger  “Zilqiah” melintas di wallku.  Rupanya Qiah sedang mengikuti acara pembukaan “Travel Fair Garuda Indonesia 2017” di Trans Studio Mall Tanjung Bunga, Makassar pada hari Rabu, 10 Maret 2017.  Mata saya langsung terbuka lebar, “ini nih event yang selalu ditunggu-tunggu”. 

Iyah, event bergengsi ini selalu saja ditunggu oleh banyak orang terutama yang suka jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata baik dalam dan luar negeri.  Tetapi karena hari itu saya sedang ada kegiatan yang telah terjadwal jauh-jauh hari sebelumnya maka saya pun menunda waktu untuk datang ke event tersebut.

Nah hari ini, Sabtu 11 Maret 2017 setelah aktivitas kedinasan finish, sekitar pukul 13.30 saya langsung meluncur ke Event Travel Fair Garuda Indonesia 2017 dengan harapan mendapat tiket promo yang super-super murahnya.  Alhamdulillah setelah bincang cantik dengan salah satu agent travel Garuda, akhirnya saya dapat tiket untuk penerbangan bulan April ke Pulau Lombok.  Tiketnya murah dibandingkan dengan harga normal Garuda yang biasanya sekitar RP. 800.000 –an ketas.  Kali ini ditawarkan Rp 565.000.  murah bukan? Tiketnya langsung saya brondol untuk 3 orang PP.

Selain lombok, untuk penerbangan domestik yang lumayan murah adalah ke Jogja dan Semarang.  Sementara untuk penerbangan International menurutku masih agak kemahalan walaupun kenyataannya memang agak murah untuk maskapai sekelas Garuda.  Tapi saya ndak terlalu tertarik karena lebih memilih maskapai yang jauh lebih murah (maaf gak mau nyebut merk).


Urusan tiket sudah selesai, baru saja saya melangkah hendak meninggalkan tempat, mata saya tertuju pada salah satu stand di event ini “Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai”.  Dalam hati saya bergumam “wah, luar biasa nih Kabupaten Banggai, jauh-jauh datang dan menjadi satu-satunya Dinas Pariwisata yang ikut ambil bagian di event bergengsi Garuda Indonesia.  Siapapun pencetus idenya saya acungi jempol, karena menurutku cukup banyak orang yang bisa membaca peuang tapi tidak banyak orang yang bisa memanfaatkan peluang.  Dan ini telah dibuktikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai yang telah menjadi satu-satunya peserta dari DisPar. 

Tidak tanggung-tanggung usaha Kabupaten Banggai dalam mempromosikan obyek wisatanya.  KaBid Pemasaran Drs. Ardi Suni, M.Hum langsung turun dan turut memberikan penjelasan kepada setiap pengunjung yang datang tentang beberapa destinasi wisata wajib kunjung di Kabupaten Banggai.  Di temani 4 orang rekannya yang turut aktif mempresentasikan beberapa keunggulan wisata dan potensi budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Banggai.  Dari penjelasan itu, saya baru nyadar bahwa Banggai ternyata menyimpan sejuta pesona alam yang siap menghipnotis para pengunjungnya.


Mengenal lebih dekat Kabupaten Banggai
Kabupaten Banggai adalah salah satu Daerah Tingkat II Di Provinsi Sulawesi Tengah dengan ibukota Luwuk. Dulunya merupakan kerajaan Banggai meliputi wilayah Banggai Daratan dan Banggai Kepulauan.  Potensi sumberdaya alamnya melimpah, baik berupa hasil laut, hasil bumi, dan hasil tambang.   Berikut adalah beberapa dari sekian banyak destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat plesiran ke Kabupaten Banggai:

  .       Pulo Dua
Pulo Dua artinya pulau dua yang merupakan aset obyek wisata  yang cukup terkenal di Kabupaten Banggai memiliki segala yang dibutuhkan untuk berpetualang.  Mulai dari obyek wisata laut yang indah untuk diving maupun sekedar snorkeling bagi para pecinta pemandangan bawah laut.

2.      Pulau Dandolang
Puau ini terletak di kecamatan Pagimana sekitar pulau Poat yaitu pulau yang tak berpenghuni  dikelilingi oleh karang dangkal yang memberikan pemandangan bawah air yang menakjubkan, menikmati pemandangan matahari terbit maupun terbenam.

3.      Salodik Waterpark
Adalah obyek wisata air terjun yang berada di kecamatan Luwuk  Utara.  Terletak di poros jalan trans Sulawesi.  Salodik Waterpark adalah lembah agrowisata karena selain memiliki tempat permandian yang menarik juga merupakan penhasil rempah-rempah, sayur-sayuran dan buah-buahan.

4.      Libuun Beach

Terletak di desa Taima kecamatan Bualemo gugusan pantai sepanjang 5 kilometer merupakan habitat dari burung Maleo dan Penyu untuk bertelur.  Menjadikan pantai ini termasuk dalam program konservasi Alam untuk melindungi habitat hewabn tersebut. 

13 komentar:

  1. Waahhhh banggai ternyata lumayan juga ya untuk destinasi wisata ... spupu ku ada yg ngajar kesana tuh kak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah qiah.. sy juga baru tahu. Pengen deh kesana. Ayukk apalagi adaji sepuouta disana 😊

      Hapus
  2. Kerennya Banggai kak. Padahal kemarin ada kesempatan mau kesana, tapi malah ndak jadi. :(

    BalasHapus
  3. Nah! Memang seharusnya kabupaten2 yang punya potensi daerah untuk sering promosi dengan cara ikut pameran seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sayang. Dan lebih bagus lagi kalau berani gandeng blogger buat promosiin melalui tulisan kan ya? πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Saya selama ini cuma pernah dengar namanya saja Banggai.. Ga tau kalau ternyata destinasi wisatanya keren2 😍

      Hapus
    3. Betuull.. seperti Dispar Makassar yang sudah sering libatkan blogger di acaranya

      Hapus
    4. Di sulsel kayaknya Masih banyak yg belum memahami seberapa jauh peran blogger dalam penyampaian informasi. Beda ma dinpulau jawa kayaknya yah. Klo Belitung malah berani fasilitasi blogger Jakarta le daerahnya khusus untuk promosi wisatax

      Hapus
  4. Banggai ternyata punya banyak destinasi wisata yang keren ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ndy. Sy jadi penasaran ma luwuk nih. Luwuk itu ibukota kabupaten Banggai. Kalau Banggai saja itu saerahnya lain lagi

      Hapus
  5. Luwuk Banggai. Berbatasan ki dengan Prov. Gorontalo.

    Harga tiket yang kita' dapat murah tapi apa artinya: brondol?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini yg benar. Luwuk Banggai. Brondol? Hehee.. sy ambil dri bahasa anak muda/ bhs sehari hari yg artinya mengambil banyak😊

      Hapus