Senin, 13 Februari 2017

SGM Eksplor Melengkapi Nutrisi Anak dan Menjadikan Dunia Sahabatnya


Ada yang menarik di Atrium Mall Panakkukang Makassar beberapa hari yang lalu!.  Ada apakah gerangan? Kenapa banyak sekali anak-anak? Sepertinya menarik nih.  Intip yuuukk.... J

Cuaca kota makassar saat ini agak mendung tapi itu tak menyurutkan langkahku menuju salah satu Mall Terbesar di kotaku. Beberapa hari yang lalu, Mall Panakkukang tidak seperti biasanya. Pengunjung terlihat lebih ramai dibandingkan dengan hari biasanya.  Perhatian banyak orang tertuju pada salah satu bagian mall tepatnya di Atrium.   Nuansa kuning merah dan beberapa hiasan menarik perhatian para pengunjung mall, apalagi anak kecil karena hadirnya beberapa booth-booth permainan yang telah didesain sedemikian rupa.


Oh, ternyata di Atrium mall tersebut, sedang berlangsung kampanye SGM Eksplor dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada).  PT Sarihusada Generasi Mahardhika adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui dan anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar  international seperti  SGM Eksplor, SGM Bunda, SGM Nutriday dan Lactamil.  Sarihusada merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Kife Nutrition.  Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman  terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 1000 orang di seluruh dunia. 


Makassar merupakan salah satu kota besar yang menjadi sasaran kampanye SGM Setelah Surabaya, Jogjakarta, dan Medan.   Dengan melibatkan blogger dan media serta beberapa undangan lainnya, SGM berbagi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat tetang pentingnya pemberian susu SGM kepada anak-anak indonesia untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.  Dengan alasan itulah, produk SGM tidak bosan-bosannya  memberikan perhatian kepada tumbuh kembang anak melalui peluncuran produk-produk terbarunya dengan terlebih dahulu mengedukasi para bunda.

Anak-anak harus tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkatan usianya.  Anak Indonesia harus lincah dan supel. Untuk itu itu SGM kembali meluncurkan produk terbarunya dengan meluncurkan susu SGM Eksplor dalam melengkapi nutrisi anak dan menjadikan dunia sahabatnya.

Dalam kampanye tersebut, beberapa pemateri dihadirkan untuk mengedukasi para bunda-bunda di kota makassar dan sekitarnya.  Edukasi ini penting karena bundalah yang paling berperan dalam mendampingi pertumbuhan anak.  Bagaimana bunda bersikap terhadap anak, memberikan contoh-contoh perilaku positif pada anak dan mendampingi anak dalam hal pemenuhan nutrisi setiap hari,

Tema dari rangkaian kampanye SGM Eksplor adadah “Lenkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya”.  Dalam tumbuh kembang anak ada 5 hal yang sangat penting dan harus selaras diperhatikan oleh para orangtua yaitu,  aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi, dan keterampilan sosial.  Dari 5 aspek ini keterampilan sosial dan emosi memiliki kedekatan. 

Menurut seorang psikolog yang turut hadir di acara tersebut, Anna Surti Ariani “menjadi anak yang sehat merupakan landasan utama seorang anak bisa memiliki keterampilan sosial yang  baik”.  Mengapa keterampilan sosial sangat penting bagi anak? Alasannya adalah sebgai berikut:   
1. Agar anak lebih mudah di terima oleh lingkungannya
2. Anak akan lebih mampu menyelesikan masalah dengan orang lain
3. Anak dapat mengasah keterampilan hidup yang lain
4. Membantu mengurangi kesulitan di sekolah dan tentunya membuat anak lebih semangat bersekolah sehingga prestasinya dan secara keseluruhan anak akan lebih menikmati hidupnya dan merasa lebih bahagia.

Selain itu, hadir juga dr, Dian Permatasari, M.Gizi, SpGk, “Nutrisi merupakan faktor terpenting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak”. Seorang anak yang lengkap nutrisinya akan menjadi anak yang sehat sehingga mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Dan ini merupakan salah satu wujud dari keterampilan sosial.  Keterampilan sosial harus didukung dengan nutrisi yang sesuai dengan usia anak.


Sebagai produk susu pertumbuhan yang mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia, SGM Eksplor meluncurkan kampanye terbarunya, “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya”.  Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan bahwa keterampilan sosial pada anak sangatlah penting dan kami meluncurkan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para bunda di seluruh Indonesia untuk memberikan produk susu pertumbuhan  yang bernutrisi baik sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik.


Dalam kegiatan ini, para bunda berinteraksi langsung dengan para pemateri.  Banyak dari para bunda yang bertanya seputar dunia sosial anak dan juga tumbuh kembang anak sehingga terbentuk komunikasi interaktif antara peserta dengan pemateri dan SGM Eksplor.  SGM Eksplor membagi-bagi hadiah untuk para peserta yang aktif dan komunikatif .  Saya sendiri mendapatkan banyak hadiah.  Diantaranya adalah Voucher belanja di Hypermart sebesar Rp. 300.000.  Makasih SGM Eksplor J

2 komentar:

  1. cantiknya ibu-ibu blogger ini
    eits..gagal fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa... makasih. Gak apa gagal fokus yg penting bilangx cantik 😀 #eh

      Hapus