Selasa, 01 November 2016

Regus, Solusi Penyewaan Kantor Siap Pakai

Catatan Regus_1
Executive Office
Apakah anda termasuk salah seorang pegiat bisnis di kota Makassar? Ataukah ada yang mau mengembangkan bisnis tapi belum punya kantor? Mau punya kantor tapi belum punya modal untuk membangun sebuah kantor dengan budget yang sangat mahal?.  Jangan khawatir sebab Regus hadir di Makassar sebagai solusi dari persoalan itu!.

Sekitar 60% kesalahan pengusaha adalah budget staf dan sewa kantor.  Bayangkan saja jika kita baru akan memulai suatu bisnis sementara terkendala dengan biaya pembangunan kantor baru.  Belum lagi perekrutan jumlah pegawai dan proses menyiapkan furniturenya.  Sayang kan klo baru mulai membangun usaha dengan personil hanya berjumlah 2 sampai 3 orang saja harus mendirikan kantor dengan biaya yang besar?
Meeting room
 Menyiapkan kantor atau merenovasi kantor yang akan di gunakan, kan butuh waktu yang lama dengan budget yang besar.  Berapa banyak biaya yang akan di keluarkan dan berapa banyak waktu yang akan terbuang percuma. 

Regus adalah salah satu perusahaan International atau perusahaan asing yang bergerak di bidang penyewaan kantor dengan konsep hotel kantor.  Jaringan kantor Regus telah tersebar di 3000 lokasi di seluruh dunia, 900 kota dan 120 negara. Di Indonesia sendiri regus telah berusia sekitar 10 tahun yang tersebar di beberapa kota.  Diantaranya adalah Jakarta, Serpong, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Bali dan Medan.  Regus sendiri hadir di Kota Makassar sejak 2 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2015 yang berlokasi  di gedung Graha Pena Makassar. Kini Regus siap membantu apapun kebutuhan bisnis anda!.
Lounge
 Nah, bagi anda yang sedang menjalankan bisnis, baik yang baru mau memulai maupun yang sudah stabil berjalan dan ingin segera punya kantor sendiri, REGUS adalah SOLUSInya.  Prosesnya sangat simple dan fleksibel.  Jadi, untuk berkantor di Regus anda cukup datang membawa laptop saja sebab semua fasilitas telah di siapkan oleh pihak Regus sesuai dengan  kebutuhan bisnis anda.  Beberapa fasilitas lainnya juga telah disiapkan seperti foto copy, scan, mesin laminating, printer dan lain sebagainya. Jadi Regus menyediakan ruang kantor yang siap pakai (serviced office) sesuai kebutuhan bisnis anda.
Lounge
Untuk menikmati fasilitas yang di siapkan oleh pihak Regus, anda bisa menjadi Member Ship dengan sistem sebagai member yang bisa menggunakan akses.  Aksesnya secara global baik nasional maupun international. Penggunaan Lounge dengan fasilitas internet yang lebih memudahkan dan lebih open working dengan akses ke seluruh indonesia. Hanya dengan harga yang di mulai dari Rp.250.000 per bulan anda sudah bisa menggunakan fasilitas kantor setiap hari kerja mulai senin sampai jumat.  Anda juga sudah bisa menikmati sajian kopi dan teh yang telah disediakan secara gratis. Ruang kantor Regus dapat di sewa mulai dari 1 hingga 50 orang dengan jangka waktu bulanan atau tahunan dengan pembayaran bulanan. 

 
Mesin foto copy dan beberapa fasilitas lainnya
Selain permanent office dimana personil kantor akan selalu ada stanby di kantor setiap hari kerja, Regus  juga menyiapkan kantor virtual atau virtual office.  Ini khusus bagi anda yang bergerak di suatu bisnis yang mengharuskan anda selalu mobile keluar kota.  Maksudnya adalah jika anda menyewa kantor tetapi anda tidak menetap dan tidak selamanya berada di dalam kantor karena ada urusan keluar kota maka anda bisa menggunakan alamat kantor saja.

Regus juga menyiapkan beberapa ruang kantor dengan kapasitas 1 orang sampai kepada 6 orang.  Keunggulan lainnya berkantor di Regus adalah walau kita menyewa hanya satu kantor saja dengan kapasitas hanya untuk 1 orang yang terdiri dari 1 meja,  kita bisa menggunakan ruang meeting dengan kapasitas 8 sampai 10 orang. (Luar biasa kan..?).


Setiap bulan Regus melaksanakan event community.  Bulan oktober ini, Regus mengangkat tema “Social media screening” disini akan sharing bagaimana kita harus memfilter orang sebelum diajak untuk bergabung dalam bentuk menjalin hubungan kerja sama. Kita akan menelusuri media sosialnya untuk mencari tahu siapa sebenarnya profil orang yang akan kita ajak kerjasama jangan sampai kita mengajak orang yang malah akan menjadi pesaing kita.  Biasanya di kenal dengan istilah stalking. Karena merekrut orang untuk bekerja tidak hanya dengan interview semata. Karena bisa saja saat interview berlangsung si calon kelihatan cerdas dan aktif menjawab pertanyaan namun jauh dari balik itu kita tidak tahu siapa dia sebenarnya.


Ada 3 tipe kantor yang siap anda pakai di Regus Graha Pena Makassar yaitu:
1.      Coworking
2.      Thinktank
3.  Internal Office
4. Executive Office

Diantara ruangan-ruangan tersebut diatas, ada coworking dengan 8 meja. Tiap meja di huni oleh company yang berbeda atau perusahaan yang berbeda. Jadi dalam satu ruangan bisa terdiri dari beberapa perusahaan.  Terdapat juga 2 ruangan meeting dengan kapasitas yang berbeda.  Ada yang berkapasitas 8 sampai 10 orang, ada juga berkapasitas 4 sampai 5 orang saja.  Bagi anda yang ingin menggunakan ruang meeting tapi tidak berkantor di Regus, anda bisa menyewa ruangan meeting dengan budget Rp.200.000 per jam dengan tambahan free kopi dan teh untuk klien regus
Ruang meeting kapasitas 8 orang

6 komentar:

  1. Keren yah. Solusi yang pas di masa kini untuk manusia modern.

    BalasHapus
  2. Bagus ini buat bisnis startup.. atau agency? hehehehe. Deh macam2nya mi skrg peluang bisnis kak, di'? Tapi membantu tawwa ini, apalagi harganya dak mahal ji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya vita. Cocok sekali sama pegiat startup.

      Hapus
  3. Berapa sewa kantornya per bulan? 250.000? Kalau kantor kecil tuk 4 orangji, berapa?

    BalasHapus
  4. Mulai dari Rp.250.000. Ada juga yg di atas 10 an juta. Bervariasi

    BalasHapus