Weekend Di Melia Hotel Makassar Adalah Pilihan Yang Tepat

08.11.00

Melia Hotel Makassar (Foto by Melia)
Kata orang, hidup itu akan terasa nikmatnya setelah kita lelah bekerja lalu menuai hasilnya. Walau rejeki itu sudah takdir Tuhan, tetapi untuk sampai ke tangan, membutuhkan doa dan usaha.  Untuk itu setiap manusia harus bekerja tetapi jangan lupa untuk beristirahat demi menjaga kesehatan agar tubuh tetap stabil sebab tubuh butuh istirahat.

Apakah anda tipe pekerja? Jika iyya, pernahkah anda mengalami kejenuhan dalam bekerja? Itu artinya anda butuh istirahat!. Menginap di hotel adalah salah satu pilihan yang tepat!.
Melia Hotel Makassar yang tampak di malam hari (Foto by Melia)
Dalam melaksanakan aktivitas setiap hari, tidak jarang kita menemukan kejenuhan, kelelahan, dan rasa bosan.  Saat seperti inilah kita membutuhkan istirahat dan menikmati hari bersama keluarga.  Entah itu piknik keluar kota, jalan-jalan ke Mall, bahkan banyak yang memilih untuk tetap tinggal dalam kota dengan memilih hotel sebagai sarana yang paling tepat untuk beristirahat.  Mungkin ini terjadi karena belibur keluar kota membutuhkan waktu yang agak lama dan menghabiskan lebih banyak energi.  Bisa jadi setelah sampai ke tempat tujuan wisata, kita sudah capek duluan, kecuali jika liburnya lebih dari 3 hari.

Pilihan untuk beristirahat biasanya jatuh pada akhir pekan yang biasa di kenal dengan istilah weekend. Berlibur saat weekend tiba, sepertinya telah menjadi sebuah gaya hidup atau lifestyle bagi banyak orang.  Menikmati hari bersama keluarga di sebuah hotel dengan memanfaatkan  seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh pihak hotel.

Berlibur saat weekend tiba, sepertinya telah menjadi sebuah gaya hidup atau lifestyle bagi banyak orang.  Menikmati hari bersama keluarga di sebuah hotel dengan memanfaatkan  seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh pihak hotel.  Mungkin ini terjadi karena belibur keluar kota membutuhkan waktu yang agak lama dan menghabiskan lebih banyak energi.  Bisa jadi setelah sampai ke tempat tujuan wisata, kita sudah capek duluan, kecuali jika liburnya lebih dari 3 hari.

Inilah salah satu hal yang mengakibatkan pertumbuhan hotel semakin pesat di Kota Makassar.  Terbukti pada bulan Juli kemarin, tepatnya pada tanggal 28 Juli 2016, satu lagi hotel yang baru launching dengan konsep Eropa dari Group Melia yang berlokasi di Jl. Andi Mappanyukki No. 17 Kota Makassar, Sulawesi Selatan.  Kode pos 90125, Indonesia.  No. Telp +62411 6017888.  Untuk itu, kalian warga Makassar maupun yang datang dari luar Makassar, jangan khawatir untuk menentukan hotel pilihan yang tepat.  Sebab kini telah hadir hotel baru berbintang 4 di Kota Makassar yaitu, “Hotel Melia Makassar” dengan konsep Spanyolanya yang elegant serta  pelayanan yang sangat ramah, hangat dan bersahabat.

Terbukti setelah kunjungan saya kemarin tepatnya pada hari Sabtu, Tanggal 22 Oktober 2016 bersama seorang teman blogger bernama Vita Masli, sepakat untuk weekend bersama di Hotel yang baru berusia sekitar 3 bulan ini.  Kami memperoleh pelayanan yang sangat ramah dan menyenangkan.
Lobby Reception (Foto by Melia)
Saya sempat terkesima saat memasuki halaman hotel.  Seprang menyapa dalam bahasa Spanyol.  “Beunos Tardes” yang ternyata artinya, “ Selamat Siang”.
“Hei, anda ngomong apa”, candaku.
 “Selamat siang mbk, ada yang bisa saya bantu?”, jawab security sambil tersenyum.

Saya tergolong orang yang paling malas  memarkir kendaraan sehingga memilih valet saja.  Dan ternyata, valet di Melia Hotel grentongan alias free valet.  (kenyamanan pertama menyambut sebelum chekc in).

Saya memilih istirahat sebentar  di lobby sebelum melakukan check in sembari menunggu kedatangan Vita.
“Mbk vita yah”. Seseorang menyapa saya dengan sangat ramah.
“Oh, bukan, saya temannya Vita”, jawabku.
“Oh maaf, dengan mbk Abby?”,

“iya Benar”.  Saya Viki Wahyudi, ucapnya sambil mempersilahkan saya duduk kembali di lobby. Viki Wahyudi adalah Assistant Marketing Communication Manager di Hotel Melia Makassar.  Mas Viki memberikan gambaran tentang semua fasilitas yang ada di Melia Hotel.

Melia Hotel Makassar terdiri dari 21 lantai dan 135 kamar dengan 4 type kamar yaitu lantai 1-4 ada 72 Deluxe rooms, lantai 8-17 ada 24 Premium rooms, lantai 18-19 ada 23 The Level  rooms dan 16 Junior Suite rooms.

Mas Viki mengajak touring area untuk melihat fasilitas yang tersedia, tapi saya menolak karena Vita belum datang.  Tak lama kemudian Vita datang dan kami bertiga segera menyusuri setiap sudut ruangan lalu menapaki lantai demi lantai.

Di lantai 5 ada Le Pool Bar, Swimming Pool yang dilengkapi dengan Sauna, Alma SPA & Salon, serta Fitnes Centre.  Swimming Pool terbuka untuk umum.  Hanya saja yang bukan tamu hotel di kenakan biaya Rp 200.000.  Harga ini sudah include dengan makanan dan minuman.
Alma SPA & Salon (foto by Melia)
Merkado Restaurant Cake Shop yang terdapat di lantai 6 mengusung konsep indoor dan outdoor.  Tempat ini keceh badai dengan suasana romantis bernuansa Spanyol serta view yang sangat menarik.

Meeting room di lantai 7 bisa menampung sampai 200 orang peserta.  Selain itu ada juga Mushollah. Semua ruangan bernuansa Spanyol. sehingga nama dari setiap ruangan identik dengan nama kota-kota besar di Spanyol.  Mallorca room, Barcelona room, Madrid room dan Valencia room adalah pilihan buat anda yang ingin melakukan kegiatan dengan kapasitas jumlah peserta yang berbeda-beda di setiap ruangan.

Lantai 18 dan lantai 19 adalah akses khusus untuk kamar The Level rooms dan Junior Suite rooms (Executive Lounge) dengan rate 1,2 juta/nett.  Tempat check in and check outnya bahkan breakpast  berada di lantai 18 yang dilengkapi dengan afternoon tea juga evening cooktail. Terdapat juga ruang Meeting Private yang bisa digunakan selama dua jam free bagi tamu yang menginap dengan kapasitas sekitar 6 orang.

The Society adalah sebuah Rooftop Bar dan Lounge yang terletak di lantai 20 dan 21 dengan jam operasi  mulai pukul 17.00 wita.  Di tempat ini View kota Makassar bisa dilihat 360 derajat. Woooww.... Indah sekali kotaku

Setelah dari The Society kami kembali ke lobby untuk check in lalu beristirahat di kamar. Tapi tidak lama karena ba’da magrib kami akan out dari hotel menuju ke Upnormal Café acara ngobras bareng Telkom Indonesia.  Inilah alasan kami menolak dinner bersama Mas Viki. Tetapi kami janjian lunch bersama Mas Viki esok harinya tapi kenyataannya kami lunch bersamaa Mas Diego J

Setelah jam 22.00 kami balik ke hotel.  Kami sempatkan untuk nongkrong di Merkado Restaurant dan  Rooftop Bar and Lounge sebelum beristirahat dan menutup malam.  Keesokan harinya kami memilih breakfast di The Level dan  lunch di Merkado bersama Mas Diego.  Saya memilih menu Tom Yum Sop, Chese Cake Soft dan Red Berry.