Jumat, 26 Agustus 2016

Hangout yang Kekinian dengan Aplikasi “Sakuku”




Pernahkah anda ketinggalan dompet saat bepergian?  Gak kebayang kan gimana galaunya saat akan melakukan pembayaran di kasir sementara nyari dompet dalam tas tapi tak juga menemukannya. Duh... malunya nggak ketulungan hikz.

Nah, sekarang jangan khawatir lagi yah. Tenang aja, karena BCA akan terus berinovasi untuk memanjakan para nasabahnya dalam bertransaksi.  Eh, sudah tahu blom kalau BCA telah meluncurkan inovasi terbarunya berupa Aplikasi “Sakuku” melalui smartphone? Blom tahu yah, aiiihh... ketinggalan bangat.



Penasaran dengan Sakuku?  Mau tahu atau mau tahu banyak tentang Sakuku? Mari menyimak tulisan di bawah ini berupa asal muasal kenapa saya bisa berkenalan dengan Aplikasi yang super keren ini.  Kita ke TeKaPe...


Di era kemajuan teknologi,  di jaman maraknya smartphone,  penggiat bisnis harus mampu meningkatkan bisnisnya dengan memanfaatkan peluang yang ada.  Kemajuan teknologi smartphone yang semakin berkembang, merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan untuk  meningkatkan minat masyarakat terhadap bisnis yang sedang dijalankan.  Meningkatnya teknologi smartphone memberikan stimulan kepada para penggiat bisnis termasuk dunia perbankan untuk terus memacu kreativitasnya dalam berinovasi.  Untuk mampu bersaing  dalam bisnis, tentu saja dibutuhkan skill dengan kreativitas yang tinggi terutama dalam menarik perhatian dan minat dari nasabah maupun calon nasabah di dunia perbankan.  Untuk itu, lakukan inovasi! Jika ingin bisnis yang dikelola tetap lancar jaya dan menuai banyak jempol serta harapan dari masyarakat umum karena keunggulan dan kenyamanan bagi para pengguna dari produk yang sedang ditawarkan.

Hal inilah yang dilakukan oleh BCA yang terus berinovasi.  Walaupun namanya sudah sangat familiar  dikalangan masyarakat, tetapi  tidak  mau  ketinggalan dalam berinovasi untuk memanjakan nasabahnya.  Saat ini BCA sedang meluncurkan inovasi terbarunya yaitu “Sakuku”, yang dalam peluncurannya menggandeng BBlog dengan mengundang Blogger Makassar dalam acara Ngobrol Bareng Blogger Makassar dengan hashtag #ngobrolbarengbloggerMKS #inovasiBCA.  Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Agustus 2016 di Bistropolis Jl. Sultan Hasanuddin No. 18 A-B Makassar.  Di mulai dari 06.30 PM sampai selesai. 

Selain menghadirkan Grup Band Lokal “D’alpha Band”  dan Stand Up komedi “Oci” asal Makassar, BCA juga menghadirkan Alhafsi, pemilik akun instagram @hhcacii_ seorang selebgram dengan jumlah followers 15,6k.  Alhafsi berbagi kepada para blogger dan para tamu undangan lainnya tentang bagaimana mengelola akun instagram agar dapat menuai followers yang banyak.  Foto yang indah dan menarik saja tidak cukup, olehnya itu perlu di berikan caption pada setiap foto yang akan dipublikasikan.  Entah dengan kalimat yang lucu, romantis atau kalimat lainnya yang menarik perhatian orang banyak.  Kreativitas sangat diperlukan dalam mendesain foto dengan caption yang menarik.  Waktu postingan pun harus diperhatikan,sebaiknyapada jam 10 pagi, jam 5 sore, dan jam 10 malam. Viewers dari instagram sebaiknyadigiring menuju ke bloguntukmenambah traffic

Keseruan ngobrol bareng blogger di Bistropolis tak terasa sampai akhirnya Mbak Diandra mewakili pihak Bank Central Asia (BCA) diundang untuk memaparkan #inovasiBCA yaitu “Sakuku. Sakuku adalah dompet elektronik dalambentuk aplikasi smartphone untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Keuntungan menggunakan aplikasi Sakuku adalah:
1.      Mudah, karena hanya tinggal download aplikasinya di App Store/Play Store
2.      Praktis, karena nomor handphone kita menjadi nomor kepemilikan Sakuku
3.      Gratis, karena bebas administrasi bulanan

Aplikasi ini sangat berguna loh.  Silahkan download aplikasinya di Google Play Store (untuk ponsel cerdas Android dengan OS 4.0 ke atas) dan App Store (untuk iOS dengan OS 7.1 ke atas). 


Lebih lengkapnya untuk menchant-merchan Sakuku di seluruh Indonesia dapat dilihat di
http://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Sakuku/kota-merchant-sakuku
Acara ngobrol bareng blogger berakhir dengan sajian bagi-bagi hadiah. Banyak gratisannya loh,  ada goody bag, makan gratis dan beberapa hadiah lainnya termasuk foto-foto di booth yang telah didesain unik dan menarik.  Hadiah lainnya berupa topup Sakuku sebanyar Rp 500.000. Ada juga hadiah voucher belanja bagi yang paling sedikit jumlah followers instagramnya. (menyedihkan hehee....)


BCA Sakuku

14 komentar:

  1. Hahahha instagramnya mi babyjo itu yg paling sedikit followernya, 3 ji, menyedihkan tapi dapat pocer carrefour :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... menyedihkan tp akhirnya menggembirakan 😀😁😂

      Hapus
    2. Sebenarnya itu hari saya angkat tangan juga nah. IGnya Brownies Fever itu 0 Followernya.

      Hapus
    3. berarti itu bukan sedikit tapi tidak ada hahaa

      Hapus
  2. Hahahha instagramnya mi babyjo itu yg paling sedikit followernya, 3 ji, menyedihkan tapi dapat pocer carrefour :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.... baby jooooooo traktirka 😀😁😂😃😄

      Hapus
    2. Tawwa baby Jo ada akun IG nya:D

      Hapus
    3. Iyyaa ya.. kelak Baby Jo jd blogger termuda

      Hapus
  3. jadi nongkrong dimana ini dengan Sakuku kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana mana boleh. Byk pilihannya hahaa..

      Hapus
  4. Dari kemarin penasaran mau pake 'sakuku'..pas mau install, eh storage full :D bersih-bersih dulu baru install ulang..hihi

    BalasHapus
  5. yuuuk...kita nongkie cantik pake sakuku ;)

    BalasHapus