Rabu, 13 Juli 2016

Wardah Kosmetik Merubah Wanita menjadi Cantik, Lebih Cantik dari Hati


Wanita mana sih yang tidak ingin kelihatan tampil cantik? Hayyoo.. siapa yang tidak ingin cantik?. Kok sepi, nggak ada yang angkat tangan? Heheee…

Kecantikan itu identik dengan wanita.  Kalimat ini sering saya dengar baik dari kalangan pria maupun dari kalangan wanita itu sendiri.  Pada umumnya wanita selalu ingin kelihatan cantik. Bahkan untuk bisa tampil cantik, banyak wanita yang tak segan-segan merogoh kocek sebanyak mungkin untuk memperoleh predikat cantik.

Bicara soal kecantikan, perempuan Makassar tak usah galau sebab di Makassar telah hadir Wardah Beauty House (WBH) yang selalu siap melayani masalah kecantikan perempuan untuk wilayah Makassar dan sekitarnya.

Cantik dari hati itulah semboyan dari wardah kosmetik. Sejatinya cantik adalah dari hati.  Riasan wardah yang tidak terlalu mencolok dengan bedak yang ringan tetapi tetap bisa tampil cantik dan elegant. Beberapa produk dari kosmetik wardah aman dipakai kapan saja dan dimana saja, termasuk saat berwudhu karena tetap bisa tembus walau terbasuh air.  Jadi kosmetik ini halal untuk dipakai dan tidak membebani diri untuk melakukan kewajiban dalam menunaikan sholat 5 waktu (Makasih Wardah).

Beruntung sekali ramadhan kali ini Blogger Perempuan Makassar yang tergabung dalam komunitas Makkunrai Anging Mammiri (MAM) mendapat undangan gathering dari Wardah Beauty House. Tentu saja kesempatan ini tidak kami lewatkan begitu saja. (ini soal kecantikan loh, kecantikan… hehee). Tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar takut kehabisan kuota karena kuota yang di berikan hanya untuk 20 orang saja.  Inilah salah satu efek positif dalam berkomunitas. Selalu dapat gratisan plus+plus.  Kenapa plus+plus? Karena kami akan mengikuti Beauty Class dari wardah secara gratis di tambah lagi mendapat Goodie Bag yang berisi beberapa produk kecantikan dari wardah. Cek per cek ternyata untuk mengikuti Beauty Class wardah  bisa sampai jutaan rupiah loh… HIKZ (Makasih sekali lagi untuk wardah).

Wardah Beauty House beralamat di Jl. Pengayoman Blok H  No 2 Makassar.  Kedatangan kami disambut hangat oleh beberapa orang wanita cantik. Dia menanyakan apakah kami adalah undangan dari komunitas blogger MAM Makassar? kami meng-iya-kan. Dia mengarahkan kami langsung menuju ke lantai 3 tempat acara bBeauty Class dilaksanakan.  Setelah mengisi absensi kami memasuki ruangan yang telah didesain sedemikian rupa dengan paduan warna warni yang lembut menyejukkan mata dan perasaan.  Nuansa putih abu-abu tosca mendominasi ruangan ditambah dengan beragam bunga serta Flower Crown yang wajib kami gunakan di kepala. Waaahh… kereenn den pokoknya.  Kami menyempatkan diri foto-foto di booth sebelum acara dimulai.

Beauty Class di buka oleh mbak Aidah Aska, Branch Manager WBH Makassar.  Sambutan oleh mbak Sekar Retno selaku Business Development WBH serta mbak Zilqiah Anggraini selaku ketua kelas yang mewakili blogger MAM. Setelah itu kami menyimak setiap sesi yang diajarkan di kelas.  Saya ingin membagi tutorial makeup ala wardah kepada Anda semua. Ini dia Cekidot…!!!

1.      Cleansing (membersihkan wajah)
Membersihkan wajah merupakan tahapan terpenting dalam merawat kulit karena kotoran, debu, sisa makeup dan kelebihan minyak pada wajah dapat menyumbat pori yang menyebabkan komeda atau jerawat.  Selain itu, kulit yang bersih akan lebih mudah menerima asupan nutrisi serta membuat makeup dapat menempel dengan baik sehingga riasan lebih sempurna. 
Ada 3 macam pilihan Cleanser yaitu; untuk kulit normal bisa menggunakan Normal to Dry, untuk kulit normal cenderung berminyak menggunakan Normal to Oily, sedangkan Lightening Milk Cleanser mengandung bahan aktif yang membantu mencerahkan wajah.
2.      Toning (penyegaran)
Tuangkan toner pada kapas dan ulaskan keseluruh wajah dengan cara di tepuk-tepuk perlahan
3.      Moisturizing (pelembaban)
Kulit kita memerlukan moisturizer untuk menjaga kelembaban dan kekenyalannya agar tetap sehat.  Bahkan, orang dengan kulit berminyakpun tetap membutuhkan pelembab untuk menyeimbangkan kadar air dan minyak dalam lapisan kulit.  Selain itu, sebelum aplikasi makeip, penting untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu agar makeup dapat menempel dengan sempurna dan halus.


4.      Foundation
Merupakan dasar riasan yang menyamarkan noda/bekas jerawat dan menghaluskan kulit. Cara penggunaannya adalah dengan menuangkan secukupnya ke punggung tangan.  Selesaikan aplikasinya per bagian wajah.  Mulai dari dahi, setelah merata, lanjutkan ke wajah sebelah kanan.  Setelah rata baru selesaikan sebelah kiri.
5.      Powder
Ada 2 macam yaitu Face Powder dan Two Way Cake.  Powder menghasilkan riasan akhir lebih natural sementara TWC menghasilkan riasan yang cover dan matt.  Aplikasi keduanya akan membuat tampilan makeup lebih tahan lama. Pemakaiannya bisa menggunakan spon atau kuas powder.
6.      Eyebrow
Berfungsi merapikan, menebalkan dan membentuk alis.  Pastikan eyebrow pencil sudah dalam kondisi agak runcing supaya bisa membentuk ekor alis yang lancip dan rapi.  Untuk hasil riasan lebih natural, gunakan eyebrow pencil berwarna coklat dan untuk hasil riasan dramatis, gunakan eyebrow pencil berwarna hitam.
7.      Eyeshadow
Berfungsi memberi warna dan dimensi pada mata.  Kita bisa memilih warna medium pada kelopak mata, warna paling gelap pada sudut mata, dan warna paling terang (highlight)
8.      Eyeliner
Menyempurnakan makeup untuk menghasilkan efek cantik natural atau dramatis
9.      Mascara
Berfungsi menebalkan, melentikkan dan membuat bulu mata tampak lebih panjang.
10.  Blush On
Membuat tampilan lebih fresh sekaligus memberi dimensi pada wajah
11.  Lipstick
Memberi warna dan menyempirnakan hasil akhir riasan.  Pilihlah warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit dan fashion item yang sedang dikenakan.

Demikianlah tutorial makeup ala wardah semoga bisa menginspirasi Anda.  Jujur saya katakana bahwa, kalau bukan karena undangan dari wardah saya tidak pernah menginjakkan kaki di WBH.  Barand kosmetik ini sudah lama saya tahu, tetapi belum pernah mencoba sama sekali. Saya berpikir, “akh, produknya pasti sama aja dengan produk kosmetik lainnya yang serba mahal”. Tetapi setelah mengikuti kelasnya sungguh saya menyesal kenapa tidak mencoba produk wardah dari dulu.  Ke-pede-an saya langsung berubah lebih tinggi tampil di depan banyak orang dengan riasan wardah.  Rasanya segar, nyaman dan begitu ringan tapi hasilnya sungguh luar biasa.  Sayapun melirik ke teman-teman blogger lainnya dan WOW…. Sungguh perubahan yang luar biasa.  Saya langsung berucap, “Hei, kalian semua kok beda yah sama detik pertama kedatangan kita disini?. Semua tampil dengan wajah-wajah cerah menyegarkan dan lebih enak dipandang.  “Iya dong, wardah gitu loh, apalagi cantik dari hati”, demikian salah seorang teman menjawab guyonanku di Beauty Class wardah yang merubah blogger MAM menjadi lebih cantik maksimal. (lagi-lagi makasih wardah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar