Kamis, 08 Oktober 2015

MENGUBAH KEPO MENJADI LEBIH ELEGAN

Vita Masli
Tulisan ini adalah tugas saya dalam sesi 4 di Sekolah Perempuan.  Awalnya bingung sendiri mau kepoin siapa?.  Takutnya ada yang keberatan jika harus dikepoin tanpa permisi.  Akhirnya saya menulis status di wall fb “siapa yang mau saya kepoin dalam bentuk tulisan?”.  Tak nyangka banyak yang berminat.  Yaaahh.... aku harus bersikap adil dong.  Aku memilih yang pertama kali berkomentar pada statusku tersebut dengan pertimbangan dialah yang pertama kali tanggap dan lincah memanfaatkan momen.  Melihat namanya, aku jadi senyum sendiri. Akh... dia memang lincah.  Komentator yang lain juga tak kalah menarik untuk di kepoin hanya saja kalah waktu, kalah cepat, bla...bla...bla....

Istilah kepo sudah cukup familiar di kalangan masyarakat utamanya remaja dan orang dewasa. Kepo artinya pengen tahu bangat bisa juga tukang gosip. Kamu dimana, sama siapa sedang apa? Persis sebuah lagu.  Kepo adalah singkatan dari Knowing Every Particular Obyek yang artinya serba ingin tahu semua urusan orang lain sampai sedetail detailnya

Mau  tahu seperti apa kepo elegan? Inilah kepo-kepo elegan yang berhasil saya rangkum dari  penelusuran saya melalui wall FB, seorang gadis yang sedang giat-giatnya menuntut ilmu di PPS Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Vita Masli”, demikianlah orang sering menyebut namanya.  Nama yang familiar di media sosial baik di FB, Twitter. Instagram, Blog, dan di media sosial lainnya.   Familiar..?  ya iyalah.  Seorang blogger aktif dengan julukan Si Ratu lomba yang jago menang dalam berbagai event yang dilaksanakan oleh beberapa penyelenggara lomba, baik di Makassar maupun di luar Makassar.

Baru-baru ini, vita berhasil meraih juara ketiga lomba menulis artikel dengan dengan judul “Indonesia Dalam Dunia Otomotif, Penonton atau Pemain?”.  Judul ini diangkat dari tema “Sinergi IIMS dan Komunitas Untuk Akselerasi Industri Otomotif Nasional”  yang di selenggarakan oleh Indonesia International Motor Show, dan..... masih banyak juara lain yang telah diraihnya.

Saat ini, Vita sedang meluncurkan #GiveAway pertamanya.  Apalagi klo bukan  tema #Korean?.  Yah ... gadis manis ini memang penggila Korea, pokoke semua yang berbau korea pasti bisa jadi tulisan yang amat mengesankan. Hampir 80% statusnya di FB selalu di kaitkan dengan #Korean.  Sementara di blognya ada folder khusus untuk tulisan dengan tema Korea.

Usia yang masih tergolong muda tidak disia-siakannya untuk meinmbah ilmu sebanyak-banyaknya.  Terbukti ditengah kesibukannya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil dan Blogger aktif yang tulisannya hampir setiap hari nampang di blognya, Vita sekarang tengah menambah kesibukannya dengan kuliah di Program Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin Makassar.   Jurusan Ilmu Komunikasi adalah pilihannya. 

Sebelumnya, Vita pernah bekerja sebagai seorang penyiar radio dan televisi dalam acara lagu-lagu korea.  Selain itu pernah bekerja pada salah satu provider telekomunikasi di Makassar.

Hhhmm....... orangnya masih single lho... (kedip2 vita).  Ada pepatah yang mengatakan “wanita mendekat belum tentu cinta, wanita menjauh belum tentu benci”.  Kira-kira seperti itulah saya menggambarkan doi soal asmaranya.  Orangnya rada-rada cuek bahkan bisa jadi cuek bangat. (hihihii sorry.... vita). 

Soal makan? Wuuiihhh doi rajin makan bahkan paling rajin makan tapi badannya segitu-gitu doang.  Yang paling mantap untuk kita kepoin adalah ilmu menulis dan desain grafis.  Yang mau kepoin silahkan saja karena ia nya tidak pelit ilmu. Tapi yah itu tadi…. Karena orangnya cuek bangat makanya harus pintar ngedekatinnya.  Ini terbukti dari statusnya yang sempat saya baca, kira-kira seperti ini, “siapa suruh gak deket-dekat ma gue? Jadinya yah gue gk traktir”.  Atau “siapa suruh gak nanya-nanya ke gue? Jadinya tugas loh gak kelar-kelar”.  Kelihatan deh klo vita sebenarnya suka membantu dan mentraktir. (traktir gue yah viat… hikzzz).

Sepertinya tugas kepo saya udah cukup dua halaman nih, saatnya mengakhiri kepo-kepo saya.  Sampai jumpa di kepo selanjutnya. J

4 komentar: