Senin, 31 Agustus 2015

Hidup Semurah Mungkin ditengah Keterpurukan Nilai Rupiah

Di tengah keterpurukan Rupiah, sebagai bangsa yang merdeka kita seharusnya tidak boleh larut dalam persoalan yang mendera bangsa ini.  Sebuah pilihan yang cerdas sangat dibutuhkan untuk menyiasati keadaan dimana kesulitan-kesulitan hidup mulai terdeteksi akibat dari menurunnya niali tukar Rupiah.
Beberapa waktu lalu, saya pernah membaca tulisan teman (Indari Mastuti), saat berdiskusi dengan Pak Heppy Trenggono yang mengatakan bahwa hidup harus semurah mungkin.  Inilah salah satu langkah cerdas yang harus kita ambil ditengah keterpurukan Rupiah.
Pemenuhan kebutuhan hidup sesuai kemampuan saja.  Jangan memaksakan memilih sesuatu jika tidak sanggup memilikinya.  Bicara soal kebutuhan, semua orang butuh.  Hanya saja kebutuhan orang berbeda-beda. Mungkin kebutuhan orang tergantung stylenya kali yee?. Gaya hidup seseorang itu berbeda. Ada yang bergaya hidup mewah, tentu saja dari kalangan ekonomi tingkat atas. Ada pula yang bergaya hidup sederhana, dari golongan ekonomi menengah ke bawah. Tapi... jangan salah yah, setiap orang pun berbeda karakter. Ada yang bergaya hidup mewah namun sebenarnya berasal dari golongan ekonomi kelas bawah. Ada juga yang bergaya hidup sangat sederhana walau berasal dari golongan ekonomi kelas atas.
Nah, berbelanja buku adalah suatu kebutuhan bagi sebagian orang sehingga di tengah merosotnya nilai tukar Rupiah, merupakan hal yang sangat memprihatinkan. Bukan karena harga bukunya mahal, tetapi rupiah telah tarik menarik untuk memenuhi kebutuhan lainnya sehingga kemungkinan akan mengurangi budget untuk berbelanja buku.
Bagi anda yang tinggal di Kota Makassar dan ingin berbelanja buku, jangan kuatir, karena pihak gramedia rupanya bisa membaca situasi dan punya solusi jitu untuk memanjakan konsumennya.
Suatu ketika saya jalan-jalan ke Gramedia Mall Ratu Indah Makassar. Iseng-iseng bertanya tentang pameran buku.  Biasanya jika ada pameran buku, maka akan dibarengi dengan banting harga buku alias discount besar-besaran. Gayungpun bersambut, saya mendapat informasi aktual dari seorang staf gramedia bahwa pameran buku akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus sampai tanggal 6 September di gedung MULO Makassar.
Dan...... Traaadaaaa..... inilah buku yg sempat sy beli sore tadi. Jumlahnya 7 buah buku 2 diantaranya dilengkapi CD, hanya di brondol dengan harga Rp 107.500 ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€..... asyiiikk kan????


 Berikut ini adalah gambar suasana pameran buku di Gedung MULO Makassar yang sempat saya rekam siang tadi, Senin 31 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar