Senin, 15 Juni 2015

Mi Kering TROPICANA SLIM teman setia di sela kesibukan


Beberapa bulan yang lalu, saya menemani teman mencari gula kadar rendah lemak di salah satu supermarket Kota Makassar.  Tiba-tiba mataku tertumbuk pada salah satu kemasan mie instan yang menurutku sangat unik.  Pada bungkusan bagian luar mie instan tersebut, tertulis “Tropicana Slim” dengan huruf berwarna putih berdasar merah.  Tulisan inilah yang menarik perhatian dan  rasa penasaranku untuk mendekat ke salah satu rak, tempat dimana mi instan Tropicana Slim ini dipajang.  Dalam hati hati aku bergumam, “apa benar ya ini mie instan?”.

 Sumber Foto: Dokumen pribadi

Beli gak yah...? gak sempurna rasa penasaran ini sebelum mencobanya. Tapi...., bukankah makan mie instan itu tidak sehat?.  Setidaknya seperti itulah yang dikatakan oleh banyak orang, saya pun ragu untuk membelinya ( membuatku maju mundur cantik J ).  Tetapi 4 bulatan berwarna hijau pada bagian pinggir kiri dari bungkusannya yang berisi 4 tulisan memberiku spirit untuk segera membelinya.  Ke-4 tulisan itu adalah:
1  1.      Lebih rendah lemak
Kenapa rendah lemak?, karena mi kering tropicana slim di keringkan melalui proses pemanggangan, bukan melalui proses penggorengan seperti mi instan lainnya yang menyebabkan air rebusan mi instan terlihat sangat keruh.  Kejernihan air rebusan mi kering tropicana slim menandakan rendah lemak dan rendah kalori.
2  2.     Lebih rendah natrium
Jangan khawatir soal kandungan garamnya karena tropicana slim ini rendah natrium sehingga aman di konsumsi, karena tidak berpotensi meningkatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi
3  3.     Sumber 6 vitamin dan 1 mineral
Sambil menyelam minum air, begitulah saya menganalogikan bahasa ini dengan makan mi kering tropicana slim.  Karena dalam 1 kemasan mengandung 6 vitamin yaitu vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12 serta 1 mineral. 
4  4.     Sumber serat.
Mengandung 3 gr serat pangan yang juga di kenal sebagai serat diet atau dietary fiber sehingga akan sangat membantu dalam proses diet anda.

Informasi Nilai Gizi Mi Kering Tropicana Slim
Sumber Foto: Dokumen pribadi

Memang sih, saya bukan penggila mie instan, tetapi kadang saya membawanya ke kantor buat jaga-jaga jika saja gak cukup waktu untuk makan siang, maka mi instan adalah solusi yang paling tepat.  Tinggal buka kemasan, di rebus, makan deh kite J.  Klo sudah begini, masalah baru muncul lagi.  Seorang teman sejawat yang sudah seperti saudara sendiri seringkali marah-marah jika saya ketahuan olehnya makan mie instan.  Melihat bungkusannya saja di atas mejaku, beliau sudah ngorol ngidul, ngerocos kesana kemari. “tahu kan kalau makanan seperti ini kurang bagus untuk kesehatan?”, seperti itulah yang sering di ucapkannya.

Sumber Foto: Dokumen pribadi

Perbandingan Mi Kering Tropicana Slim dengan mie instan lainnya 
Sumber Foto: www.tropicanaslim.com

Foto diatas menunjukkan bahwa air rebusan Mie Kering Tropicana Slim terlihat lebih jernih dari air rebusan mie instan lainnya.  Silahkan anda mencoba dan membandingkannya sendiri.

Nah, sekarang saya sudah dapat solusinya nih.  Tanpa pikir panjang lagi, ku sambar beberapa bungkus mi kering Tropicana Slim untuk persediaan di rumah dan di kantor.  Dalam hati saya teramat girang dan berpikir bahwa besok di kantor saya akan memancing beliau untuk marah-marah yang terakhir kalinya soal mie instan.  Karena saya yakin, setelah melihat dan membaca komposisinya, maka mulut manisnya akan bungkam.  Terima kasih #Mi_Kering_Tropicana_Slim.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Kompetition Tropicana Slim “Makan Mi, #GakMasalahDong

Sumber Bacaan:
http://www.tropicanaslim.com/tentang-tropicana-slim/pelengkap-masakan/tropicana-slim-low-fat-noodle-ayam-bakar/

http://www.tropicanaslim.com/tropicana-slim-noodles-saat-makan-mie-instant-gak-jadi-masalah-lagi/

2 komentar:

  1. enak dan bumbunya tidak menyengat ya.. nggak bikin gemuk juga, rasanya pengen tambah lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aida.... TIDAK BIKIN GEMUK hehee.... sehat dan seratnya bikin tahan lama terasa kenyangx. Bisa nih buat diet 😃

      Hapus