Senin, 05 Januari 2015

Rugi Nonton Assalamualaikum Beijing


Oleh: Abby Onety

Manusia sebagai mahluk sosial diberikan kelebihan berupa akal dan pikiran untuk mendesain sendiri rencana kehidupannya.  Ikhtiar yang panjang bukan mustahil untuk mewujudkan segala impian dalam hidup.  Walau pada akhirnya Tuhan jualah yang akan mewujudkan segalanya.  Usaha akan lebih baik dari pada tidak sama sekali. 

Hidup ini ibarat sebuah perjalanan  panjang yang harus dilakoni dengan segala daya dan upaya untuk mencapai tujuan tertentu.  Beragam fenomena kehidupan menjadi warna tersendiri dalam pengalaman kehidupan seseorang.  Mampu tidaknya seseorang bertahan dalam kondisi yang kurang menguntungkan adalah suatu bentuk kesabaran hati,  kekuatan jiwa  dalam menelaah,  dan menjalaninya.

CINTA….. adalah fenomena yang paling sering hinggap pada diri manusia.  Padahal banyak orang mendefenisikan cinta sebagai sesuatu yang suci, tulus.  Tetapi tidak sedikit orang dibuatnya galau.  Respon orang pun berbeda-beda dalam menyikapi setiap masalah yang dihadapinya.  Ada yang membawanya dalam kesedihan yang berlarut-larut tapi ada juga yang menanggapinya dengan sangat santai.  Tidak bisa dipungkiri kehadiran seorang sahabat akan menjadi obat mujarab untuk keluar dari kesedihan yang menerpa hidup.  

 Sumber Foto : https://www.facebook.com/AsmaNadia.Penulis/photos

Seperti dalam film “Assalamualaikum Beijing”.  Kehadiran seorang sahabat seperti “Sekar” mampu membangkitkan semangat hidup seorang gadis berhijab nan cantik.  Dia adalah ASMAra.  Tokoh pemeran utama film ini baru saja berduka karena kegagalan cinta.  Cinta suci yang dia bina selama ini bersama kekasih hatinya “Dewa” harus hancur dan meluluh lantakkan hatinya di detik-detik pernikahannya.   Kejujuran sang kekasih hati tak mampu membuka pintu maaf hatinya untuk Dewa.  Tetapi ketegaran hati Asma membentengi dirinya untuk menerima kenyataan pahit dari penghianatan kekasih.  Meninggalkan Negara tercintanya (Indonesia) untuk berkarir di Negara lain (Beijing) adalah cara yang di tempuhnya untuk melupakan sosok Dewa.  Bahkan kehadiran Dewa yang menyusulnya ke Beijing pun tak mampu meluluhkan hatinya untuk membuka pintu maaf.

Perkenalan Asmara dengan seorang pemuda ganteng non muslim yang pada akhirnya menjadi muallaf  mendapat dukungan dari sahabatnya “Sekar”.  Lantas…?? Bagaimana tanggapan Asma terhadap lelaki ganteng ini? Dan bagaimanakah sosok seorang sahabat Asma yang bernama Sekar? Silahkan anda jawab sendiri dengan menonton filmnya.

Saya sudah nonton filmnya dan aku ngerasa rugi.  Ruginya adalah karena aku nonton sendirian. Jadi sedihnya kutanggung sendiri. Enaknya tuh klo sedih-sedihan atau ketawa ketiwinya  bareng sahabat atau teman-teman kantor. Kini aku gak rugi lagi karena esoknya kuajak teman-teman nonton bareng tuk seru-seruan bareng lagi dengan “ASSALAMUALAIKUM BEIJING”
@THE END@


Sekilas percakapan saya denga seorang teman via bbm sesaat setelah membaca status saya di bbm sebelum menonton film ini:
MA      :  PING
SY       :  Iya
MA      :  Asyik…asyik, nonton film bagus nih
SY       : (Smile) Yuukk….. sendiri nih
MA      :  Saya sudah nonton Mbak, pas tanggal 1 karena hari sebelumnya kehabisan tiket
SY       :  Mantapp….. kisahnya bagus gk? Penasaran nih
MA      :  Bagus mbak, bahkan banyak saya jumpai orang menangis dan tertawa saat nonton
               Gak rugi nonton film ini. Yang rugi kalau nonton sendiri (smile)
SY       :  Glek
MA      :  Ajak teman-teman yang banyak. Biar ketawanya gak sendiri, biar nangisnya juga gak        sendiri.
SY       :  Oke, aku beli tissue dulu ya?  Persiapan nangis xixixixi……
MA      :  Siip mbak.. selamat menonton dan semoga dapat mengambil hikmahnya.  Jangan lupa ajak teman-teman ya biar seru-seruan nanti (Smile)
SY       : Sipp… (Smile)

20 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hehehe...sebelum baca tulisannya, sempat mikir kalau rugi nonton karena filmnya gak bagus, qiqiqi
    ternyata oh ternyata...

    mantaaap...judul postingannya bikin penasaran orang tuk membacanya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-D itulah tujuan dri judulx. Hehee... btw udah nonton blom?

      Hapus
  3. Rasa Cinta Seorang Asma...

    Saya juga sudah nonton filmnya.pulang dari kantor langsung saya cabut nonton sendirian.
    Cinta..sepertinya semua orang juga pernah mengalaminya.tapi nggak semua orang punya rsa cinta seperti seorang Asma.
    Dan seorang seperti dewa ini banyak banget di sekitar kita.dan entah sebuah kebetulan atau dah nasib, saya juga mengalaminya.
    Cinta yang tulus ,sayang yang indah ,untuk wanita lemah rasa seperti saya ini gampang saya curahkan.
    Tapi dengan nonton film ini saya jadi makin kuat tuk move on..
    Nggak ada yang salah dengan cinta saya..
    Pria seperti dewa inilah yang sering melemahkan hati wanita tapi insya Alloh dengan seringnya saya mengadu sama Alloh dan tekad yang besar tuk move on..alhamdulilah tuntas.
    Sakit hati...pasti.
    Dendam...nggk usah dan jangan sampai.
    Keadilan Alloh tuk sangat sempurna.
    Ikhlas dan ambil hikmahnya aja.
    Insya Alloh dengan nonton film ini kecintaan kita sama Alloh makin besar dan kadang takut banget kalau sampai ditinggalkan Alloh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak hikmah yg bisa kita petik dri film ini. Seorang perempuan dituntut cerdas dlm segala hal termasuk pengambilan keputusan pd kondisi yg kritis atau mendesak.

      Hapus
  4. kirain rugi apanya :v bikin kaget aja

    BalasHapus
  5. kukira apa, tapi endingnya diluar praduga :D keren kak bikin penasaran buat baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ndk penasaran lagi kan? Heheee... btw dah nonton blom? Ntar rugi lho? :)

      Hapus
  6. wah... wah... ku kira rugi kenapa? ternyata ruginya nonton sendirian toh? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayyoooo..... buruan nonton. Ajak teman2 yg lain (y)

      Hapus
  7. Hehee.... makasih dah mampir. Salam sukses untukmu

    BalasHapus
  8. kreatif tenan. jadi mau nonton dech :D :D TQ infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Sama2. Buruan nonton jgn lupa ajak teman yg lain biar nangisx rame2 dan ngakakx juga rame2 hehee....

      Hapus
  9. Terima kasih. Sama2. Buruan nonton jgn lupa ajak teman yg lain biar nangisx rame2 dan ngakakx juga rame2 hehee....

    BalasHapus
  10. ajak ka pale nonton Surga Yang Tak Dirindukan supaya dak rugi ka nonton sendiri hihhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf vita.... telat balasnya. Nonton AADC2 aja yan hikz

      Hapus
    2. Maaf vita.... telat balasnya. Nonton AADC2 aja yan hikz

      Hapus