Senin, 27 Oktober 2014

Kenapa Saya Jadi Blogger?


Judul di atas membuat saya malu sekaligus tertantang untuk menjadi blogger sejati.  Kenapa malu? Kenapa tertantang?,  karena saya belum sepenuhnya bisa di katakan seorang blogger. Walau telah mengenal dunia ini dari tahun kemarin, tepatnya tahun 2013, tetapi dunia blogger masih terasa baru bagiku.  Mungkin karena saya jarang menyentuhnya. Terbukti dari blognya baru berisi beberapa tulisan saja.


Saya tidak mau mempermalukan diri dengan mengkambing hitamkan waktu.  Management waktu yang kurang bagus membuatku harus ngiri kepada teman - teman blog yang juga punya seabrek kesibukan tapi toh masih juga menyempatkan diri untuk menulis.  Untuk itu di Hari Blogger Nasional ini, tepatnya Senin 27 Oktober 2014 saya harus menyempatkan diri untuk menyapa teman-teman sesama blogger sebagai bentuk solidaritas saya kepada komunitas blogger

Pada kesempatan ini saya hanya ingin berkisah bagaimana saya dulu bertemu dengan BLOGGER dan JATUH CINTA kepadanya.  Cekidot...

Masih segar dalam ingatan, kala itu saya sedang memperhatikan siswa asyik dengan laptopnya.  “Sedang apa?” sapaku.  “Ngeblog Bu!”.  Hhmm.... sesaat saya berpikir “Ngeblog itu apa ya..?”.  Akh... saya tidak mau GapTek ( gagap teknologi ) di depan siswa, saya pun berpura-pura tahu sambil berucap “ohh”. ( cepat – cepat berlalu sebelum ada pertanyaan tentang dunia blogger dari siswa.  Hhmm.... sangat menyedihkan sekali )

Pulang ke rumah, ternyata kata “ngeblog” masih terus berlabuh di salah satu belahan otakku.  Aku harus mempelajarinya!

Satu bulan berlalu. Saya sudah punya blog.  Plong rasanya, se-plong blog saya yang masih kosong hehehe....

Saya kemudian berselancar dari blog teman yang satu  ke blog teman yang lainnya.  Sebenarnya sih belum bisa dikatakan blog teman karena semua blog yang kukunjungi 100 % pemiliknya tak mengenalku (kaciaa... deh gue).  Tulisan demi tulisan, baik fiksi maupun non fiksi membuatku terkagum kagum akan keindahan kata demi kata yang di rangkai oleh penulisnya.  Beberapa tulisan dengan tema yang berbeda dan menarik menginspirasi saya  mulai belajar menulis untuk mengisi blog yang masih kosong melompong.

Walau sebagian besar dari tulisan mereka sudah kupahami sebelumnya,  tetapi kok setiap kali mau menulis kalimat rasanya sulit sekali.  Ternyata menuliskan sebuah kalimat tidak semudah mengucapkannya.  Untuk merangkai kata menjadi sebuah kalimat indah dan menarik pembaca,  tidak semudah menatap muka tembok sang penjaga pintu rumah sakit yang saat ini melarangku masuk karena jam besuk belum berlaku. Menunggu di luar dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini sangat jauh dari kata nyaman.  Akh... lebih baik saya melanjutkan saja tulisan ini...

Blog saya mulai berisi tulisan seminggu setelah saya mengenal dan bergabung dengan salah satu komunitas via facebook bernama IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis).  Bergabung dengan komunitas ini sungguh sangat luar biasa manfaatnya.  Motivasi belajar menulis pertama kali saya peroleh dari komunitas ini. ( ingin banyak tahu tentang IIDN, paparannya ada di blog saya )
 http://3.bp.blogspot.com/-xehQeFePE70/UyPK7YVOnjI/AAAAAAAAA98/lsGkpcelezY/s1600/IIDN.jpg



Kisah diatas memaparkan tentang bagaimana saya mulai mengenal dunia blogger, dan sampai sekarangpun saya masih belajar beradaptasi dengan segala pernak perniknya.  Ada banyak manfaat yang dapat di petik, dan inilah alasannya  “Kenapa Saya Jadi Blogger?”

Mengasah otak dengan meningkatnya minat baca, karena sebuah tulisan yang berkualitas ditunjang dengan beberapa referensi dan membaca adalah solusinya
Menjalin hubungan yang baik/persaudaraan sesama blogger melalui tulisan
Memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan


# Selamat Hari Blogger Nasional #

Tulisan ini diikutkan dalam rangkaian #SewinduAM Hari Blogger Nasional bersama AngingMammiri





Abby Onety
Sungguminasa, Senin 27 Oktober 2014


5 komentar:

  1. terus semangat kaka, masa sih yang lain punya seabreg kesibukan masih bisa nulis, kaka nggak bisa... ayooo maju terus, banyak sekali hal-hal menarik yang kaka bisa tulis dan bagi-bagi kepada orang lain :) tulisannnya keren, blognya juga sudah cerah dan manis. enak lama-lama disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah. Makasih dinda #Aida.

      Hapus
  2. Wiih makin keren saja blog ta' .... mudah2an makin semangat diisi ... Sukses ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee... iyye, makasih. Insya Allah makin semangat menulis
      :-D

      Hapus
  3. Aih aihh malu ma meong saya'nya :)

    BalasHapus